10/28/2008

Ga di sekolah gajah lagi






Apa sih yang kau lakukan waktu kakakmu wisuda? Bantuin nyiapin baju, ngambilin ini- itu, dan terakhir.. jadi tukang foto! Haha.. ga papa deh, sekali ini, aku mengabdi kepadanya.. (halah, bahasanya..) hari ini ada wisuda ITB, dan aku dapet jatah jamuan makan siang di fakultas. Ya iyalah.. aku kan keluarga wisudawan.. :D.




Yang jelas, posting ini bukan tentang menu-jamuan-makan-siangnya dong. Weww, bisa digebuk masa, -judul-tidak-sepadan-dengan-isi-posting,wekekek… baiklah, let’s get it started. ehm, sebelumnya, liat deh, side bar rada ke bawah.. ada kata2 ”mami, babeh, jerapah”? ya That’s all my family, dan nama terakhir? Tentu saja.. tokoh utama di postingku kali ini. Jangan tanya kenapa si Kakak dipanggil jerapah, it’s so complicated,wekekeke..




Dari subuh tuh, jerapah, babeh, mami, udah gedubarakan nyiapin ini itu. Jam 6 udah beres, mereka berangkat deh, ke itb. Tadinya aku mo ngendon aja di rumah, seminggu full berangkat pagi pulang malem,begitu hari sabtu? it’s time for hibernating,dong (lahh,, ko kaya beruang). Tapi, heyyy… ini wisuda jerapah!! The only one sister that I’ve ever had (he, jangan ngomong abis aku nulis begini, besoknya ibuku punya adek baru, huhu.. ga mau..). laa.. rada hiperbol sih, tapi emang,lo.. kapan lagi coba punya status adek wisudawati?? :D. Hehh, kukurung jiwa ke-beruang-an, dan, kuputuskan! ITB on saturday!!! Aku dataaanggg!!! (lah,lah, ga gitu2 banget sih :D )

Ga nyangka, bisa merinding,lo.. berdiri di antara ribuan orang yang bener2 bermimik ceria. Euforia (halah, susah) –susana- wisuda ternyata heboh banget yakk.. Tiap jurusan punya gaya sendiri buat ngerayain kelulusan mahasiswanya. Jangan tanya wisudawannya gimana. Orang mahasiswa tingkat 2 aja hebohnya minta ampun.. ya iya lah, mereka bangga gitu, kakak kelasnya pergi dari kampus sambil bawa ijazah cap gajah. (eits, anak itb ga dikit lo, yang DO) hehe..

Alhamdulillah, jerapah lulus juga.. sekali ini deh, kuakui.. bangga padanya (aduu… jangan sampe dia baca posting ini, hehe.. bisa makin gede aja idungnya). 4 taun kemaren kan dia kuliah di teknik industri, jadi sekarang gelar dia..em.. apa dong.. sarjana teknik,ya? ST? iya ah, kaya’nya gitu,hehe.. IPnya? 2,99.. tu juga gara2 skripsinyanya dapet nilai sempurna, triple A. Ga nyampe 3. Tingkat 1 nilai dia jeblok sih.. IPnya butut.. iya, dulu waktu belom masuk itb sih, aku sempet ga ngakuin dia kakakku gitu (lahh. Jahat betul,wekeke).. tapi begitu kurasain sendiri sensasi ujian kalkulus+fisika itu… ya ampunn… yeahh IP 2,99.. kuputuskan, she is my real sister! Huehehe..

Yaaa… gitu deh, liat,, aura terpancar.. dia cantik yak.. ya iya lah, cantik,, kakaknya sapa,wekeke… ada yang mau? Ada yang mau?? Eits.. ga bisa.. liat dong foto dibawahnya, hihihi.. maap,lohh.. sudah inden (halahh… emang jual beli mobil,hehe).
hehh.. sekarang dia lagi heboh tes2 ke perusahaan2.. moga2 cepet dapet kerjaan.. cepet bisa ngasih2 duit ke adeknya yang cuma satu ini (huakakaka… ada makna di balik semua doa) :D

Hem… bisa ga’ ya, 4 taun lagi, foto dengan pose2 gini tercetak kembali.. tentu aja, tokoh utamanya aku,hihihi.. bisa ah.. harus bisa dong.. doain, yeee…:)

10/20/2008

jangan sok bikin hipotesa deh

“ Gimana nus, jadi nih kita wawancara bule?”

“Jadilah.. udah gua sms si shima.. Rin, dia mo ngajakin temennya.. gimana nih?”

“Eh,eh, nus, shima yang india itu kan? Ngajak temen? Ok,ok, 1-2 orang, ga papa lah.. biar rada rame.”

“em,, tapi,rin.. shima… mo ngajak 4..sampee… 6 orang”

“o, gitu..
ETTteeEEehh.. berapa tadi nus? 6?? 6?? HAAaahhhHH???”

Ini wawancara perdana ku sebagai calon kru boulevard–buletin kampus-, dan kau tau, siapa narasumber yang harus kuhadapi? Namanya shima. Sapa yang tau Shima itu siapa? Yang jelas bukan saya. Mana kutau, shima itu apa, siapa, bentuknya gimana.. satu2nya info tentang dia, kata yunus –sesama teman yang dapet tugas- shima itu orang india. …India! Dan berapa orang yang mo dia ajak?

6. 6!! 6!!!

–buat yang udah ahli sih, orang segitu cetek kali ya.. tapi ini kan.. aku.. first moment,huhu..

Maaf ya, bukan aku mo rasis nih, tapi ngebayangin dikepung 6 buah kepala yang senantiasa bergoyang2 saat bicara, terus terang aja, bikin aku rada gimana… gitu. Keinget ga, india yang sering nongol di tivi2 itu, kalo ngomong gimana? Ada gesture tertentu,kan? Belom lagi keingetan bahasa inggris yang belepotan ini. Ngomong ma orang Indonesia aja suka tiba2 ngehang sendiri gara2 lupa vocab. Ntar BT nungguin aku ngehang, mereka goyang2 kepala lagi. Hm, gimana tuh, haruskah aku ngakak?? Ga mungkin lah, ya.. yang ada aku semakin blebep.. blebebb.. atau tulalitt… tettt – ala telkomnet instant, huaaa…

Sebenernya target utama kita mahasiswa asing di itb. Ga spesifik gitu, intinya sih cari mahasiswa bule, Tapi ga bisa dipungkiri, india itu dimana2.. di indosiar, di sctv, sampe di itb. Jadilah, berburu bule eropa, yang kudapat india juga. Jadi keinget cerita si Kakak yang ketemu orang india lagi ngamuk2 ma supir angkot gara2 si abang supir ga bisa ngomong inggris. Na,lo… ntar kalo mereka ngomong inggris pake aksen achaa.achaa.. aku ga ngeh apa maksudnya, trus mereka jadi sebel, gimana.. Fiewhh, semaleman itu aku bolak balik kamar mandi berapa kali,ya.. -mencret- . aduuhh.. ga ada ya, buku “tips jitu menghadapi india yang tiba2 ngamuk”… ???

setelah ngelewatin malam penuh kunjungan ke WC itu, besoknya, jadi juga wawancara shima plus temen2nya.

Begitu ketemu??
“Olalaaaa… 1, 2, 3, 4… 4 orang- eh, mana indianya???” ^upss..

“├Źndia? Kami dari malay”, si shima santai aja ngejawab dengan senyum ngembang.

loh, ko dia bisa bahasa Indonesia? Lohh,lohh,lohh..

Pelajaran pertama buatku, jadi wartawan jangan kebanyakan hipotesa. Pa lagi hipotesa tentang : seberapa-seremnya-dikelilingi-6-kepala-suka-goyang-goyang-. Yang ada cuma mencret dan mules tak berguna.

oo..gitu.. jadi, casing’nya india, tapi inside’nya...wuu..namanya juga Malaysia, intinya Indonesia banget lah ya.. cara ngomongnya juga biasa, kaya’ kita. Yang jelas ga ada acara goyang2 kepala,hehe. Tentu saja, Jadinya kita pake bahasa Indonesia walopun kadang ada beberapa kata yang harus pake vocab inggris. mereka excited banget nyeritain gimana kehidupan minoritas di kampus (lahh.. minoritas.. jahat banget bahasanya,wkwkwk). mulai dari tatapan-rada-berlebihan dari mahasiswa lain sampe tarif angkot yang tiba2 mahal.. wuu.. mereka menyenangkan! Ga malu2 ngebongkar gimana senengnya belanja di pasar baru gara2 harga yang super miring itu. Trus ngomongin dosen juga, hihihi.. lancar, meriah, ketawa2.. sayang lupa foto bareng. Huhu..

Dan… wawancara’nya berjalan baik2 saja.. jadi, ngapain sih, pake mencret2?? Huhhh!!!!

10/11/2008

haruskah ku autis karena mu

UTS,uts,uts.. ujian diTengah semester..

Ini uts pertamaku. Rasanya? Tegang . abis itu? takjub nemuin fakta bahwa.. di tengah orang2 indonesia yang kaya’nya males2 ini, ternyata masih ada 3000an anak yang senang belajar. Bukan senang, tapi rindu, cinta, dan cenderung kecanduan belajar. Mereka yang 3000 orang itu, yang kemaren ikut uts kalkulus itu bener2 cinta mati sama belajar. Seminggu sebelum uts tuhh… sejauh mata memandang, orang belajar terbentang. Kaya’ jamur, ngegerombol2 gitu,huhh.

Rada mual juga liatnya, tapi gimana lagi, tohh aku bagian dari mereka. Ya iya lah, aku belajar juga.. bergabung dengan 3000 orang yang mengisi setiap sudut itb dengan acara belajar. Tapi bedanya, kalo mereka itu, dalam satu kelompok belajar saling memberi, saling ngejelasin gitu. Naaa, kalo anak2 yang belajar bareng aku?? Hm,, hanya memberi, tak harap kembali. Ya iya lahh.. aku bisa ngajarin apa coba.. ngerti aja engga’.. ntar menyesatkan lagi, wakakak

hh, kerasa deh, pentingnya punya banyak temen. Kau tau?? Tanpa teman, mungkin hidupku di itb berakhir tahun depan. Ga ngerti pelajaran, nilainya jelek, Kena DO,deh. Dosen?? Hh, what do you expect,hehe. Bikin reset, neliti apapun yang bisa produce duit buat Negara? top deh, Mereka jagoan. Tapi buat bikin mahasiswa bisa ngerjain ujian?? Hm, belum terakreditasi,hehe.

Begitulah, ga ada dosen, yang jadi inceran tentu aja sesama mahasiswa. Temen kelas, temen ga sekelas, Kakak kelas, kakak unit, kakak sendiri, sampeee… kakaknya orang yang entah siapa, aku ga kenal, jadi sasaran. Pernah tuh, …. Sehari sebelum ujian harian aku ngedeprok di teras salman –mesjid gede deket itb yang penuh dengan muslimah seliweran,hehe - sendirian, belom punya temen. saking desperate’nya menanggung beban kalkulus seorang diri, dengan ga punya malu, kucolek mba’2 yang duduk disebelah,, “Kak,kak, bisa soal ini ga?”

Udah ga mikir malu, ga nanya nama, ga nanya dia anak itb bukan, intinya ga tau-dia- itu- siapa-, I got the light,hehe.

Lain lagi kalo sama si monyet. Fewwhh, kalo dipikir2, 2minggu kemaren kita jadi cewek agresif,wakakak. Iya, si monyet kan blogger juga tuh, naa.. akhir2 ini, kegiatan blogging tergantikan oleh… Acara Mengejar dan Membujuk Kakak kelas…hehe. Sekali lagi, malu adalah prioritas kesekian. Meminta, memohon, membujuk, merayu, menyembah, memukul, menjitak, lohh,lohh, ngga’.. -2 kata terakhir fiktif belaka :D-. sms, telpon, ketemuan… Demi segenggam pencerahan kalkulus, semua dilakuin deh.

Kalo temen sekelas?? Wuu… ga usah ditanya itu sih,, kuras abis otak mereka. Hu, salah sapa pada pinter2 :-w… senengnya, pada baik2 :D luv u all J

Kebalikan kehidupan kampus yang sosialis (baca :malu2in ) , Kalo di rumah, kaya’nya aku dianggap autis nih. Hidup di dunia sendiri. Abis pulang jam 9 malem, langsung masuk kamar, molor, bangun sahur, ngerjain tugas, berangkat jam 7, pulang lagi saat semua orang dah molor,wakakak serem amat. Ga lah.. intinya, seminggu ini, aku jarang bantu2 di rumah,, huhu… bude, pakde, mba’2.. mas2.. makasih pengertiannya.

-Special thx buat jerapah. Ya ampuuunn… best sister,hehe.-

Hh, gitu deh, sebenernya inti dari postingku apa sihh. Ga jelas,hehe. Gimana yak.. aku Cuma mo bilang. UTS? haruskah ku autis karenamu..

Ini,looo… belajar giat itu = tak jemu2 ngejar2 kakak kelas di kampus + autis di rumah sebagai bumbu penyedap. Itu aku, kalo kalian??

10/08/2008

ngerjain PR

Enaknya punya blog.. ngerjain PR bisa semaunya. hihihi.. Untung mxyz ma ezza ga pake prinsip guru SD yang langsung main jewer begitu muridnya males ngerjainPR.. Dikasih PRnya.. em... kapan ya?? sampe lupa,wakakaka... 1 bulan lalu kali.. kalo pake aturan main satu jewer per detik, fuffhh.. bisa segede punya gajah kali kupingku, hehehe..

Harusnya ikut aturan tag sih.. nulis rule, sama ngetag orang selanjutnya. tapi karenaa.. aku postingnya udah basi banget,hehe.. semua blogger udah kena lahh yaa.. intinya adalah..
blogger yang kena tag harus nulis 10 fact tentang dirinya..

buset,,, berasa artis dah.. diminta nulis data diri yakk,wakakak...


"oke,oke,, sabar.. sabar mas, mba' jangan desak2an.. nanti ada sesi foto bareng saya kok.."
(obsesi mode : on)

untung ga suruh ngepost foto sekalian... liat fotoku, bisa hancur mata kalian.. hehe
langsung ah!

ehm, ririn itu:

1. Bukan anak gembala, tapi selalu riang serta gembira (syarat dan ketentuan berlaku) -ya iyalah.. sekarang kuliah di kampus gajah, jadi jelas, saya itu mahasiswa biasa, bukan anak gembala...

2. love milk very much ... jangan heran kalo saya manyun seharian gara2.. pagi2.. ga minum susu.. (lahh.. katanya slalu riang?.. loo., liat tulisan dalam kurungnya dong :D). ga minum susu ga bisa pupy.. perut melilit ga jelas, gimana ga manyun, uuuuu..

3. Suka makan -wakakaka... suka ngamuk2 ga jelas cuma gara2... laper. hhh.. rada malu mengatakannya.. tapi gimana, kan fact

4. Awas, ririn galak.

5. Suka ketawa ngakak.. siap2 malu deh, deket2 ririn, centre of attention- centre of ashame sih, lebih tepatnya :D

6. kalo lagi baik... baik... kalo udah sayang... sayang.. kalo udah ngamuk! hehh.. be aware, menyingkirlah,wekekeke..

7. childish,ya? describe ririn in one sentence!
------->>>> ririn tu otak balita yang dibalut kulit gorila (lah, kagak lahh.. ga buluan gitu ko :D)

8. waktu ada acara award di kelas... nominasi buat ku apa aja coba??
-------------->>> terBaik, terMalaikat, terSuka menolong
(hehh,, beneran ini.. bukan fiktif belaka. saya juga bingung kenapa bisa semulia itu,wekekek)

9. Aku ini... pemalu-calm-feminin-lemah lembut-bersinar-kamarnya rapi-

10. the last? hehh.. iya deh, iya.. aku tulis.. demi persatuan dan kesatuan bangsa (hehh! ga penting..) ririn itu.. gendut. ayoo.. sapa yang lagi cari temen gulat??

*hehh,, tolong, ya tolong.. namanya juga anak bandel.. ngerjain PRnya juga melenceng. 10 point di atas, jangan ditelan mentah2.. bisa bedain fakta dann... obsesi kan? wekekek


10/02/2008

ngelamun

Lebaran punya cerita. Sebulan penuh nahan dahaga, terbayar sudah. Euphoria di penghujung Ramadhan selalu bikin aku rindu membuka lembar demi lembar kisahnya.

Ini malam terakhir di bulan ramadhan. Insya Allah, besok pagi solat Ied. Alhamdulillah, sebulan kemaren puasa pertama sebagai anak rantau, lancar. Seperti biasa, di ujung bulan ramadhan, keluarga besar ngumpul. Kalo dulu, rentetan ritual lebaran kujalani di boyolali. Lebaran ma keluarga dari Ayah. Karena ayah 8 b’sodara, tentu aja rame. Bayangin aja, 5 x 8, ditambah eyang. 41 orang ngumpul. Dan yang special, cara tidurnya itu loo… 41 orang ngejejer di ruang tengah, ga tua ga muda, semua pasang posisi ikan pindang siap goreng. Lurus, ga boleh sosdok2an..

Hhh.. itu 6 taun yang lalu. Abis eyang meninggal, keluarga bubar jalan,huhu…

hh.. ko tiba2 aku kangen lebaran di boyolali…

Gimana2 ga akan terulang. Lebaran penuh makanan masakan eyang… bistik daging segede2 gajah, salad sayur, roti santan, dan tentu aja… opor ayamnya,, hm..

Belum lagi perjuangan sebelum lebaran yang bikin ketawa itu. Menantu2 punya kewajiban nemenin eyang belanja di pasar klewer -pasar klewer, solo, tau ga??-. Eyang selalu milih bahan2 terbaik buat masakannya. Sesuatu yang jarang dilakuin ibu2 jaman sekarang ^ups... ya iya lah..kalo eyang sih, beli daging sapi ma daging ayam, tempatnya beda. Beda pasar. beli sosis harus di supermarket ini.. beli santan di pasar itu..

Tau kolang kaling ga? Itu lohh.. yang buat es campur. Mo bentuknya kecil2 gitu.. tetep, ga lolos dari sortiran eyang. Gimana cara eyang nyortir kolang kaling?? Hhmm… best ingredient for the best taste, itu kolang kaling dipencetin satu2. butir demi butir diperiksa, yang lolos seleksi dimasukin ke plastik. Sebutir, sebutir… dan buat 40 orang, berapa kolang kaling sih yang dibutuhin?? Hampir seember. Ngebayangin sumpeknya pasar klewer jaman dulu,, hh.. terbukti deh, ibuku,bude2, tante2.. semua menantu eyang itu… superwoman,huehehe…

Abis solat ied, kita makan opor hasil perjuangan menantu2 pilihan eyang,hehe. Abis itu?? the most wanted show ,wakakaka... apalagi kalo bukan Bagi2 duit,hihihi… ini nih,yang bikin aku kaya di masa balita. Pakde bude, om, tante, eyang juga ikutan, semua orang bagi2 duit.. hm, sodok2an, teriak2, pasang tampang melas, hm… gimana caranya sebanyak mungkin duit sawer masuk kantong,hehe. Senengnya, di antara sepupu yang bejibun itu, aku termasuk yang jagoan ngumpulin duit,hehe.. waahh.. itu... sekali lebaran saldo akhirnya bisa nyampe 700ribu,loo.. gimana ga jadi balita kaya coba..:D

Senang!!!.. lebaran itu... isinya senang2.. :D

taun ini sih lebaran di bandung,, alhamdulillah,masih ada embah dari ibu...cuma 5 b'saudara.. rada sepi sih.. tapi tetep aja..

lebaran itu isinya... senang2!!!


*Hm.. biar deh, sweet memori itu tersimpan dalam hati. Siap dibuka sewaktu2 aku rindu.