5/14/2011

Mau Jadi Orang Kaya

Ps:Akhirnya ngeblog juga ;)

Suatu siang, entah berapa hari yang lalu,entah sama siapa, dan lupa menunya apa, intinya aku sedang ada di gelap nyawang,mau makan. OK, mari kita lupakan saja berapa banyak entah dan lupa yang ada pada ilustrasi di atas karena bukan itu intinya, tetapi ini:

Aku lagi nunggu makanan pesanan ketika seorang bocah pengamen datang. Tanpa permisi dia keluarin amplop2 kecil, dia taruh di mejaku, terus menyanyilah si bocah itu. Entah lagu apa, ga jelas juga nadanya gimana. intinya dia ngamen, dan minta uang.

Ga tau kenpa, hari itu pikiranku ganjil2 gimanaa gitu. Bukannya langsung ambil sikap: ngeluarin duit atau dadah2, beres si bocah itu nyanyi aku malah reflek nanyain.

“eh, kamu, kenapa ngamen?”

Si bocah pengamen yang kayanya kaget ditanyain begitu diem doang sambil tampangnya bingung. Glekk. Sepersekian detik liat tampangnya yang bingung itu aku merasa baru saja melakukan hal paling dodol sedunia: menanyakan pertanyaan paling retoris seantero jagad raya.

Kalo aku jadi pengamen itu, pastilah aku jawab dengan huruf capital besar2: YA CARI UANG LAH, MBA!

Ok, untuk melanjutkan adegan di atas, aku tanya lagi.

“Kamu sekolah ga?”

Dia Cuma ngegeleng

“Kamu kenapa ga sekolah?”

Tampangnya bingung (lagi), dan aku? Glekk (lagi) .untuk sepersekian detik berikutnya aku mikir: kapan sih aku bisa melakukan hal yang rada cerdas? Atau paling ga, tidak mengulangi kebodohan? Jelas2 jawabannya adalah duit.

Oke. Sebenernya sampai disini alur yang terjadi sesuai dengan banyanganku waktu awal2 mau nanyain si bocah pengamen tadi.perfect, sempurna, tanpa cela *halah.

Nah, setelah adegan Tanya jawab –kenapa kamu ga sekolah-tadi, yang ada di bayanganku, kaya yang ada di tv2 dan di buku2 cerita, endingnya adalah, si penanya ambil dompet, ngeluarin kartu nama sambil bilang:

“Saya punya sekolah gratis. Ini alamatnya, datang aja kesana, kamu bisa sekolah.”

Atau,kalo ga sesangar itu, paling ga endingnya adalah, si penanya ngeluarin dompet sambil ambil uang beberapa lembaran yang warnanya merah2 itu, sambil bilang:

“ini, kamu beli buku cerita ya pakai uang ini. atau ini kasih ke ibu kamu, buat makan.”

Atauuuu,,, sejelek2nya, buat aku yang mahasiswa –belum bekerja ini, ending skenarionya adalah aku bilang:

“kamu udah makan belum? Sini pesan makanan, saya traktir.”

Hh.. tapi pemirsa, sampai di tahap menuju ending cerita ini rasanya aku pengen ngegebukin diri sendiri. Kesal sekali saudara2.

Entah kenapa hari itu aku belum jadi pengusaha yang duitnya tumpah2 jadi seenaknya aja bikin sekolah gratis dimana2, belum jadi ahli apa gitu yang proyeknya M-M-an jadi lembaran merah2 itu receh2 doang, dan lebih frustasinya adalah, kenapa hari itu aku cuma punya duit 10ribu.

Endingnya? Si bocah pengamen pergi dengan kadar bingung yang sepertinya tidak meluruh dan tetep aja besoknya dia ga sekolah

*err.. tiba2 sangat ingin jadi orang kaya. Apa ngerampok BNI aja ni? hahaha

10 komentar:

apa kata si putri ? mengatakan...

hahahhahhahahha.
ya ampun geboy geboy..
as usual ya kamuuu..
kayanya klo aku di TKP ikutan freeze kaya anak itu :))

nice dream boy ! semoga terjadi, jadi org kaya amin

dwi manik mengatakan...

dasar... ;))

Pribadi mengatakan...

mungkin pengamennya dalam hati berpikir

"ini si mba, udah ga ngasih duit sok kenal lagi pake tanya segala.."

pututik mengatakan...

semoga cita-citanya tercapai, jadi orang kaya yang mengentaskan rakyat miskin.

temen lama sekali mengatakan...

baca.. abis itu ngomong yang baik2 ya.. :D

gak ah, ngomong yang gak baik2 ajah lah.. hahahaha

rianbowok mengatakan...

ikutan ya rin... hahahahha udah lama gak kesini nih

Download Dari Mediafire mengatakan...

saya juga pgen jadi orang kaya.. tapi semua itu perlu proses ya..

Pusat Obat Herbal Asia mengatakan...

Saya juga mo jadi orang kaya tapi semua itu perlu kerja. Salam perkenalan dari saya.

obat herbal wasir mengatakan...

Waduh si mbak pake rencana ngerampok segala. hehehehhe. Susah mmg jadi orang kaya, perlu pengorbanan nih. Yang penting kita tetap berusaha n Tuhan yg menentukan.

Anonim mengatakan...

Moga cepat kesampaian cita-citanya :)