1/06/2008

complaining

2 minggu yang lalu aku beli kacamata di salah satu optik di semarang."iya frame-nya yang itu, kaca-nya minus segini bla,bla,bla..jadi harganya bla,bla,bla..bisa diambil 2 jam lagi, nanti jam3,ya mba'" "ok,,"

setelah telepon dan pastiin kacamatanya ready for wearing,aku-babeh-ibu-kakak'ku ^udah berasa keluarga berencana bahagia sejahtera, balik ke optiknya..."mas, mo ambil kacamata, nih notanya.." dengan tampang datar dia ambil notanya.."ni mba' kacamatanya" aku coba deh.. ngaca,,"mas, kok melorot.." dengan tampang jutek dia ambil kacamatanya, balik badan sambil bawa2 kacamataku,eh,, nerima telpon dulu..ketawa2 di telpon, masih bawa kacamatku di tangan, dia pencet2 telpon,,aku ga' tau tu mo ngehubungi siapa, yang jelas tampang mas-nya ga' konsen.

selesai urusan telpon2nya baru deh, dia ngurusin kacamataku.pegang kacamata pake tang, dibengkok, dibengkok,, yah, kita sih percaya aja, emang biasanya kalo ga' pas, gagang framenya dibengkok2 gitu..masih ga' pake ba bi bu, dia kasihin kacamatanya ke aku "yah, lumayan,lah, udah ga' melorot..tapi kok bunyi kretek2 pas dipake?ah, mungkin gara2 baru"..tetep ga' pake babibu, dengan sedikit ngelempar di atas meja kaca, mas'nya ngasihin struk pembayaran ke babeh "ok, makasih mas.." rombongan-keluarga-bujur-gede-ku =D keluar dari optik..

aku berdiri sebelahan ma kakak'ku nungguin babeh ngambil mobil.."de', kok ad putih2nya sih,di tengah frame?kayak kegores" "masa' sih, cuma kotor kali,,coba dibersihin"..smbil ngegosok noda putih2 di dalem mobil.."eh, iya kok ga' ilang..beh, ini kok gini sih?".."iya tuh cacat, coba ditanyain,beh".. belum juga mobilnya jalan, babeh masuk lagi ke dalem optik.intinya babeh balik ke mobil dengan hasil "iya ini cacat.framenya dipake dulu, seminggu lagi diganti"

beberapa hari kemudian, pihak optik telpon rumahku.langsung deh kita tancap gas kesana. kali ini ga' ngabawa ibuku..jadi cuma aku, babeh, kakak.. sampe sana, kacmataku langsung ditangani,,dan,,babeh yang emang udah kesel ama mas2 yang ngelayani pas beli-nya ga' sabar mencurahkan isi hati. "mbak, ini, kepalanya siapa?" "o, ada pak, adek saya (aduh, siEmba' pake ga' ngaku, babeh udah tampang mo nyaplok aja kali)..hm, ada apa,ya,pak?"


"ini, lo, mbak, kemarin itu, waktu kita beli, framenya bagus, ga' cacat, kayaknya abis distel,tu,lo,mbak,,kemarin megangnya pake tank, masnya ga' konsen, struk dilempar,,bla,bla,," tu babeh ga' berhenti2,,kasian juga liat mbaknya yang disemprot babeh ngangguk2 melas, ga' berani ngomong apa2.."kita tu bertahan langganan mba', disini, sering..sekali,pelayanannya judes"...kebetulan juga, ada problem sama frame penggantinya.."maaf, pak, kami minta maaf" "udah, besok yang nangani mas'nya yg ini aja" babeh nunjuk ke mas2 yang lagi ngutek2 kacamataku.

tadi sore, kita balik lagi ke optik.. itu siEmba' tau kita dateng..langsung lari2 siap jaga didepan meja kaca. mas2 yang ditunjuk babeh juga langsung keluar siaga,,em, mungkin takut babeh mengaum lagi ^eh, ga' sampe ngamuk,deng,, cuma meletup dikit=D..gilaaa... sakti juga babeh, langsung pada ramah, full senyum, wuah, beda banget,deh.."na, gini kan seneng pakenya, barang bagus pake pelayanan bagus, makasih mba', mas,,"

ini nih,, salah satu kebiasaan buruk yang bikin Indonesia susah maju..kenapa, sih, harus dicomplain dulu buat ngasih kinerja terbaik???

1 komentar:

Anonim mengatakan...

idiiih..males banged kalo ketemu sm mas" yg kaya' bgitoooh!!
kalo aq, langsung ngamuk2 tuh..
kapan indonesia maw maju coba, udah diprotes, baru mau brubah.. *sedih memikirkannya...*