10/11/2008

haruskah ku autis karena mu

UTS,uts,uts.. ujian diTengah semester..

Ini uts pertamaku. Rasanya? Tegang . abis itu? takjub nemuin fakta bahwa.. di tengah orang2 indonesia yang kaya’nya males2 ini, ternyata masih ada 3000an anak yang senang belajar. Bukan senang, tapi rindu, cinta, dan cenderung kecanduan belajar. Mereka yang 3000 orang itu, yang kemaren ikut uts kalkulus itu bener2 cinta mati sama belajar. Seminggu sebelum uts tuhh… sejauh mata memandang, orang belajar terbentang. Kaya’ jamur, ngegerombol2 gitu,huhh.

Rada mual juga liatnya, tapi gimana lagi, tohh aku bagian dari mereka. Ya iya lah, aku belajar juga.. bergabung dengan 3000 orang yang mengisi setiap sudut itb dengan acara belajar. Tapi bedanya, kalo mereka itu, dalam satu kelompok belajar saling memberi, saling ngejelasin gitu. Naaa, kalo anak2 yang belajar bareng aku?? Hm,, hanya memberi, tak harap kembali. Ya iya lahh.. aku bisa ngajarin apa coba.. ngerti aja engga’.. ntar menyesatkan lagi, wakakak

hh, kerasa deh, pentingnya punya banyak temen. Kau tau?? Tanpa teman, mungkin hidupku di itb berakhir tahun depan. Ga ngerti pelajaran, nilainya jelek, Kena DO,deh. Dosen?? Hh, what do you expect,hehe. Bikin reset, neliti apapun yang bisa produce duit buat Negara? top deh, Mereka jagoan. Tapi buat bikin mahasiswa bisa ngerjain ujian?? Hm, belum terakreditasi,hehe.

Begitulah, ga ada dosen, yang jadi inceran tentu aja sesama mahasiswa. Temen kelas, temen ga sekelas, Kakak kelas, kakak unit, kakak sendiri, sampeee… kakaknya orang yang entah siapa, aku ga kenal, jadi sasaran. Pernah tuh, …. Sehari sebelum ujian harian aku ngedeprok di teras salman –mesjid gede deket itb yang penuh dengan muslimah seliweran,hehe - sendirian, belom punya temen. saking desperate’nya menanggung beban kalkulus seorang diri, dengan ga punya malu, kucolek mba’2 yang duduk disebelah,, “Kak,kak, bisa soal ini ga?”

Udah ga mikir malu, ga nanya nama, ga nanya dia anak itb bukan, intinya ga tau-dia- itu- siapa-, I got the light,hehe.

Lain lagi kalo sama si monyet. Fewwhh, kalo dipikir2, 2minggu kemaren kita jadi cewek agresif,wakakak. Iya, si monyet kan blogger juga tuh, naa.. akhir2 ini, kegiatan blogging tergantikan oleh… Acara Mengejar dan Membujuk Kakak kelas…hehe. Sekali lagi, malu adalah prioritas kesekian. Meminta, memohon, membujuk, merayu, menyembah, memukul, menjitak, lohh,lohh, ngga’.. -2 kata terakhir fiktif belaka :D-. sms, telpon, ketemuan… Demi segenggam pencerahan kalkulus, semua dilakuin deh.

Kalo temen sekelas?? Wuu… ga usah ditanya itu sih,, kuras abis otak mereka. Hu, salah sapa pada pinter2 :-w… senengnya, pada baik2 :D luv u all J

Kebalikan kehidupan kampus yang sosialis (baca :malu2in ) , Kalo di rumah, kaya’nya aku dianggap autis nih. Hidup di dunia sendiri. Abis pulang jam 9 malem, langsung masuk kamar, molor, bangun sahur, ngerjain tugas, berangkat jam 7, pulang lagi saat semua orang dah molor,wakakak serem amat. Ga lah.. intinya, seminggu ini, aku jarang bantu2 di rumah,, huhu… bude, pakde, mba’2.. mas2.. makasih pengertiannya.

-Special thx buat jerapah. Ya ampuuunn… best sister,hehe.-

Hh, gitu deh, sebenernya inti dari postingku apa sihh. Ga jelas,hehe. Gimana yak.. aku Cuma mo bilang. UTS? haruskah ku autis karenamu..

Ini,looo… belajar giat itu = tak jemu2 ngejar2 kakak kelas di kampus + autis di rumah sebagai bumbu penyedap. Itu aku, kalo kalian??

13 komentar:

erwin mengatakan...

wkwkwk..ati2..bisa jadi loh UTS bisa buat ririn autis..wkwkwk

Didiet mengatakan...

haa 3000 orang belajar di tiap sudut wadoh..wadoh...kalo dikampusku di tiap sudut kebanyakan orang pacaran, luoooh,he3

tika_onyet mengatakan...

dora!
jangan bawa2 aku dong..ngautis ndiri sono..hahaha..

dor, kayanya iya c..terancam ngautis lagi..gmn?? maw ngerayu syp lage ne? kayanya mas lupi oke tuwh..dy kan pinter fisika..ckckck..

emang iya ya? bahasaku berbau boulevard..hmmmh...
lewat kata karsa dan karya..

Andri mengatakan...

Tetep semangat rin..Perjuangan baru saja dimulai..Di antara kesulitan PASTI ada kemudahan.

Kalkulus tu apa to rin?Makanan atau apa?Kayaknya kok enak banget..Wah,mesti lebih enak kalo dimakan ama susu yak..hahaha..

Travellous mengatakan...

Hihihi ak mengerti sekali penderitaan mu, dashyat juga ya kmu bagian dari 3000 itu, gak tau kenapa postingan ini ak sukaaa banget! kamu seperti berkompromi dengan dirimu dan sosialmu!


Ganbatte!

P.S: Maap lahir dan batin ya Rin :)

fragaria mengatakan...

hu... aku males uts! tapi mau ga mau harus dijalani sih yaaa... :(
(enggan menghadapi kenyataan)

RiP666 mengatakan...

haha...
goodluck bua uts nya

kaka mengatakan...

Emang si ade nih keliatan AUTIS...makanya banyak - banyak nyiram bunga geura....!!!

Masenchipz mengatakan...

buset dahhh... ampe segitunya dek... masa bisa tewing taon depan gara2 gak ada temen sih dek.... semangat aja dech dek... idup Ririnnnnnnn... he..he..

aphied mengatakan...

ayolah rin,,
gajah2 di itb masih siap membantumu rin,,
tenang saja,,,

ipanks mengatakan...

wakakaka si adek yah tambah imut ajah :D.belajar yg rajin y dek

Billah mengatakan...

ga iku ikut klo urusan autis

ririn mengatakan...

to erwin:
iya yakk mulai waspada ini,hehe

to didiet:
huakaka... yg dipojok2 termasuk didit ya itu?? :P

to tika:
la emang soal autis kau lebih ahli kan nyet?

to andri:
na, masalahnya.. sampe sekarang aku juga ga ngerti, ndri.. yg namanya kalkulus itu harus dimakan pake apa.. dioseng2 atau pake sambel ABC aja,wkwkw...

to travellous:
iya.. ehm, kompromi gimana yakk.. hehe

to fragaria:
tabahlah menghadapi cobaan ini nak.hehe

to ripp 666:
thx ya ripp

to KAKA:
buset dahh.. aku riang gembira gitu,wkwkwk

to masenchipz:
iya, sekarang uda berkawan kok,hehe

to aphied:
aku nungguin mas2nya aja deh pid,, gajahnya buat kamu,wkwkwk

to ipank:
lohh,, emang dari dulu aku imut kali bang,, :P

to billah:
hm.. billah.. jangan lari dari kenyataan.. wkwkwk (lohh)