8/16/2010

belitung yang oke itu

Well, mari kita memposting belitong yang oke itu!:D

Ingredient for this travelling: 3 orang konsultan yang walopun 2 orang diantaranya punya kantor di atas salman tetep aja namanya konsultan, 3 orang pegawai nestle, 1 orang pegawai danone, 2 orang pegawai fonterra, 2 orang konsultan waralaba, 1 orang pegawai Yamaha, 1 orang pegawai Mercedes,1 orang pegawai astra, 3 orang lain yang kerja entah dimana tapi pokoknya kerja, dan 1 orang mahasiswa, ingat, hanya 1, itu pun harus mahasiswa yang punya kakak berkantor di atas salma a.k.a suka ga mikir abis jalan2 punya duit apa ga.

Lihat, racikan gerombolan itu.. bisa dideskripsikan, aku kemaren ke belitong bersama orang2 semi muda tapi udah pada kerja, jadi,, ya,, ada lah duit beberapa juta (sombong),hahaha..

Budget: 2,1jt = tiket pesawat, sewa perahu, sewa mobil 3 hari, penginapan

7x15ribu = kurang lebih 120000= makan + beli cemilan2 sama aqua. 100 ribu juga bisa kayanya (for your note:makan malam mi sepiring aja jangan nambah, minum air putih,cemilan minta aja, aqua nunggu yang lain beli (hahaha) atau ya, kalo kepepet puasa2 dikit lah,,air laut juga lumayan kalo udah ga tahan haus,hehehehe)

Total jendral 2,5an lah. Mehel? Ya emang, kalo pake ukuran mahasiswa. Sebelum bilang mehel, check this out!

Aku-dan 19 orang yang sudah pada bekerja- itu mendarat di bandara tanjung pandan. Bandara satu2nya di belitung yang landasannya gronjal2 dan setauku hanya ada 2 merk pesawat kalo mau kesana: sriwijaya + adam air. Jadi buat yang traumatic naik pesawat begituan apalagi buat yang ikut garuda fans club, sayang sekali (…),hehe.

Oke, sampai disana, kita ambil barang di..em.. apa sih tuh namanya.. lintasan yang buat ngeluarin barang dari bagasi pesawat? Ya itu lah. Pokoknya ga kyk di soekarno hatta, koper2 yang mendarat di bandara ini Cuma perlu meluncur di rel sepanjang 2 meteran buat sampe ke tangan pemiliknya lagi. Belom juga ngeh itu punya siapa si koper udah siap nge-gebrak jatoh di lantai gara2 lintasannya udah abis,hahaha

Kocak part one. Si kakak yang dapet contact person dari temennya yang pernah survey di Belitung emang menjalin koneksi dengan seseorang buat ngurusin travelling ini,namanya : bu Eli. Tanpa nungguin bagasi si kakak cepet2 keluar bandara buat nyari bu Eli yang katanya mau jemput langsung rombongan kita. Bu Eli, oh Bu Eli, si kakak tau2 balik masuk ke bandara sambil cekikikan aneh. Apa sih?

Okee.. lupakan soal bu Eli dan kakak aneh.abis dapet semua koper, kita masuk ke mobil yang udah disewa. 19 orang pake 4 avanza, means.. 4-5-5-5. Karena ada dua orang pasangan dalam rombongan ini, jadilah, mobil cinta dengan formasi 4 orang buat mereka. Aku, kakakku, tambah 3 orang temennya ada di satu mobil. 2 mobil lainnya sama juga, isi 5..

Keluar dari bandara..em.. ini kok kaya.. boyolali. Ga tau boyolali? Ayo makanya ke belitong. Pengen tau belitong? Tuh sana ke boyolali. Yang belom pernah ke boyolali apalagi belitong? Ya udah baca posting saya. Hahaha..

Kami melalui jalan beraspal sangat mulus, dengan hanya 2 lanjur, dan di kiri kanannya semak2 atau kelapa sawit. Mobil-motor, bisa diitung jari. Angkot, apa lagi, kyknya lewat seribu taun sekali *sotoy,ahahaha. Ya gitu,lah, sepi. Kalo mau ngeceng di Belitung kyknya jangan ke jalan raya (ya iya lah,, hahaha).

1 jam perjalanan, sampailah kami ke..jeng,jeng,jeng,, hotel. Hotel atau penginapan ya? di luar sih kliatannya kyk rumah kos2an tua gitu.. kusam dan,, lorong2, ga modern lah pokoknya. Nama hotelnya martini. Have you heard? Oh,, abis googling baru tau, si martani ini hotel berbintang pertama di belitong. Yah, Gud, namanya berbintang, walopun luarnya kusem, lumayan lah ya, di dalemnya paling ga.. ternyata.. ada: kasur gede super empuk, Ac tentunya, TV, lemari2, kamar mandi, dan meja yang lumayan buat nyebar barang kalo lagi mau ngejemur2 abis nyemplung di laut.

Abis ganti2 ga jelas. Kita tancap gas, 10 menit perjalanan.. ke… em…



lanjut posting ntar ah, mau sahur. hahahaha

9 komentar:

Andri Journal mengatakan...

Lhooo..ke belitong ya..ketemu andrea hirata dong? ;p

Ditunggu kisah selanjutnya, sekalian ama anggaran yang dibutuhkan..siapa tahu ntar liburan ke sana..hehe..

Oia, mana oleh2nya???

Prib mengatakan...

dalam rangka apa ke belitong?

oleh2nya mana??
hehhee

pututik mengatakan...

Setahu saya boyolali nggak ada pantai deh :D

Mohon Maaf Lahir dan Batin dari Kami Sekeluarga

Salam Kenal

Putut dan Tutik

rianbowok mengatakan...

mbok an aku diajakin to rin.. :P

BABY DIJA mengatakan...

waaaahh...
katanya belitong baguuuus banget
Dija jadi pingin kesana

Elsa mengatakan...

fotonya kurang banyaaaaaak

tambahin dong fotonya
biar kita bisa menikmati keindahannya juga

Dwi mengatakan...

Wah, ternyata udah berubah tema ya blog ririn...^^

Basir Sidiq mengatakan...

Ikut gabung.

rasal mengatakan...

hi i am sangat gembira untuk mengetahui bahawa.
Kerja bagus, blog yang menarik, kami posting ........

ptc