12/29/2007

hijet-Kuw

aku mo cerita nih..tentang bagian dari keluarga yang hampir tak terpisahkan..(cie..)bukan babehku, bukan ibuku, bukan kakakku..tapi hijetkuw..

pasti bingung,deh,,hijet apaan,sih?..jangan mikir aku melihara anak macan tutul di rumah trus namanya hijet,loh!

hijet itu mobil.*ehm, masih bisa dibilang mobil ga' ya?... warnanya merah,dan alhamdulillah sampe sekarang masih bisa bawa kita kemana2..tapi saking tuanya tu si Hijet, mohon dimengerti kalo 'kemana2' dalam kalimat tadi dipersempit jangkauannya..jadi kemana2 tuh maksudnya ga' sampe luar negeri..*eh, ya iya lah..walaupun Hijetnya masih muda juga,mana mau naik mobil dari semarang ke amerika..bisa hancur jiwa raga ini..=D

yang jelas, siHijet udah tua banget..kalo ngikutin tata krama keraton mungkin aku harus panggil dia sinuhun-kanjeng-ratu embah uyut-eyang-hijet...(eh,eh, di keraton ada embah uyut2 gitu ga' sih?just imagination;))...kalo diliat dari silsilah mobil di indonesia, mungkin siHijet tu mbah buyut-eyangnya stream..yah, masih satu kakek ama altis,,kalo ma harrier? yah,,mbah uyutnya si Harrier itu itungannya sepupuan,lah..=D yah, intinya si Hijet lahir sebelum aku-bahkan kakakku lahir..

kayak lagu kring,kring,kring ada sepeda, sepedaku kulit kuda, kudapat dari ayah karna rajin bekerja..si Hijet itu juga didapet Ibuku tapi dari omKu..trus bukan karna rajin bekerja, tapi karna:ya emang siOm udah bosen kali naik hijet.jadi dikasihin,deh ma ibuku..itu dikasihinnya kalo ga' salah waktu ibuku kuliah..sampe ketemu babehKu..dari bandung pindah ke semarang, si Hijet ikutan hijrah,deh..

aku sendiri ga' pernah liat gimana cakepnya hijet dikala muda. begitu lahir,,eh, udah ada siHijet di rumah.. kata ibuKu sih, dulu Hijet tuh keren.. ya iya,lah,, tahun 80an kan masih jarang orang punya mobil.. na ini, baru nikah udah bawa2 mobil..gimana ga' mewah?..percaya,deh,siHijet tampak amat cakep dimasa itu,hehe,,


kalo liat bentuk rupanya sekarang, pasti orang2 lupa,deh, sama jasa2nya yang ternyata bejibun itu.. mulai dari nganterin tetangga2 yang kebelet mo ngelahirin tapi nyari bis damri ga' dapet2,,(eh,tahun 90an udah ada bis damri blum,sih?),abis itu nganterin tetangga2 yang mendadak harus dibawa ke rumah sakit tapi mo naik becak kakinya ga' bisa ditekuk (iye, hijet kan lebar..=D..apa?mo nyari bis damri aja? yah,emang sih, hijet ga' segede bis damri, tapi kan udah dibilang,bis damri jarang datang disaat2 genting.. mo nglahirin aja susah nyarinya)..dan sampe sekarang, temen2 ibuku-yang-kebanyakan lemah lembut gemulai dan ga' berani nyetir masih aja tuh, setia nungguin ibuku lewat,,ikutan bareng pergi ke sekolah naik hijet.. hijet tu bentuknya kayak carry..kalo di real world means..angkot..na,kebayang kan, seberapa lebar?..yah..bisa ngangkut temen2 ibuku 7-8 orang,lah..

ga' tau kenapa sampe sekarang babeh ma ibu masih aja memelihara siHijet..(ehm, gara2 mo beli mobil lain,tapi duitnya udah abis buat ngasih makan aku+kakakku-anak2-berkapasitas makan-singa ini kali..) uuh,,padahal kalo siHijet mulai batuk2 ga' mau jalan, bayarin biaya dokternya juga ga' murah,lo..o iya, trus di kaca belakang ada stiker bentuknya kaki..tapi beberapa tahun lalu copot, jadi kakakku ngegantiin stikernya pake cat..iya, bentuk kakinya dilukis pake cat..eh,jangan ketawa,yah?gambar kaki ini sakti,lo..ibuku jadi terkenal ke seluruh dunia,,(eh, hiperbol..)-cuma gara2 gambar kaki..hh, semua ortu murid tau deh, ibuku,,,ehm, nyebutnya bukan.."o..bu-ini(sebut nama)-kan gurunya anak saya"..tapi.."o..ibu yang suka bawa hijet merah ada kakinya tu..ngajar anak saya"..kasian juga tuh siMami alih nama jadi..Bu-Hijet-merah-ber-cap-kaki,hehe..

trus, sekalinya ibuku pergi ke sekolah naik bis,,eeeh,, tu kenek2-supir2 bis langsung heboh nyerocos "lo..ga' naik mobil merahnya yang ada kakinya itu,bu?"


haha, kadang2 males juga pergi2 naik hijet.. kan panas..pelan lagi, sama becak kesalip juga kali.. tapi gimana2 kita sayang sama siHijet..(ehm, padahal gr2 ga' ada mobil lain,deng,hehe)..engga'2, kan udah kubilang, hijet bagian dari kluarga..banyak orang yang nawar mo beli siHijet, tapi babeh dengan kerennya jawab"wah, maap, ini mobilnya ga' akan saya jual"..ehehekk,hek,,walaupun warna catnya udah ga' jelas, knalpotnya kayak mo nge-fogging lingkungan pake kabut asap,kuncinya bisa dicopot tanpa matiin mesin,,semakin tua,semakin sayang aja tuh kita ma hijet..kalo ga' ada hijet ibuku mo naik apa coba, ke skolah?

12/28/2007

as a teenager

suatu hari (cie,,berasa mo nulis cinderela story..)seorang temen yang berambut panjang, bermata dua, -walaupun bentuknya cuma 2 garis lurus berbulu*mata, kalo bisa buat ngeliat cowok cakep namanya tetep mata kan?-(hehe,maap ya,ana,,)

..dia berkata..kata dia gini nih"ririn kemarin kakakku liat fotomu..katanya..'na,ririn tu kayaknya ga' punya masalah remaja,ya?"...

doooengwwnng...glek,glek,,,"emang kenapa na, kakakmu bilang gitu?"

"yah,, liat aja tuh,,kalo yang lain kan fotonya senyum manis gitu,,kepala dimiringin,kek,malu2,kek, gimana,lah..na kamu..kan beda..ketawa lepas, kliatan semua gigi, ga' pake miring2.kayak ga' pernah mikirin masalah aja"

"ooo...." oke, pembicaraan sama ana tamat sampe disini..

beberapa menit kemudian, otakku yg emang lama loadingnya ini mulai bereaksi..
kok kakaknya ana bisa ngomong gitu sih?unproblematic teenager gimana?yee..emang aku di kelas senyum2 mulu,ya? kan aku pernah cemberut juga..masa ga' liat muka moyongku waktu narikin duit kas,sih?! nih ya, bukti2 lain kalo aku tu bukan unproblematic teenager ..

masalah foto
yaaaa,anaa.. sebenernya waktu mo dijepret ma tukang fotonya aku udah pasang pose senyum-ga'-pake-gigi plus kepala miring2 ala mbak2 pada umumnya..tapi emang dasar "sumber daya muka" beda standart *bc:ga' memenuhi standart,deng..jadinya ya gitu,lah.. maksud di hati mo jadi mbak2 cakep, eh takdir berkata aku harus jadi anak-anak masih suka ngedot, kadang2 ingusan yang ga' punya malu dan selalu ceria..


masalah cowok..
hoho, enak aja aku ga' mikirin cowok..*yah walopun dg prinsip hilang satu tumbuh seribu-buat ngehindari acara nangis bombay gara2 patah hati*..percuma dong, hidup di sma3 tanpa menikmati pemandangan indah..woi, woi, asal tau aja..PR kita bergunung2.. ujian ini blum selesai udah ada ujian lain..sekolah lain belum mulai kita udah mulai..sekolah lain udah selesai semesteran..eeeh,,kita masih ada 3 pelajaran lagi..ya ampuuun..mana bisa kita bertahan hidup tanpa ada cowok2/cewek2 cakep berseliwern di mata?! bisa gila, bisa gila..

masalah keluarga..
uh, sampe sekarang..Alhamdulillah aku ngerasa ga' da yang ga' beres dengan ortuku..yah, walopun sejak siKakak kuliah di luar kota aku jadi satu2nya barang mainan mereka, it's ok..ngapain juga ngerasa keganggu,,masih dikasih makan ini..Si kakak?yah,,kan udah aku bilang.. 4tahun terkhir ini kakakku itu baik banget.. suka masak,, yah kalo berantem,,anggap aja latihan mental kalo sewaktu2 voldemort datang ke semarang..(ih, apa coba?...ga' papa,ah,sekali2 maksa=D)

masalah temen..
ehm, pernah sih, sebel ma temen..sampe rumah maki2, ngomel2, nulis2 di kertas, coret2 ga' jelas, dan biasanya di akhir ngomel2, aku nyusun rencana "ntar kalo ketemu di skolah mo ngapain dia,ya?" wah, lengkap.. dari rencana nyuekin, psang bibir monyong kalo ketemu, melototin, latihan ngomong buat ngebentak2,mungkin sampe rencana mo 'ngebunuh pake parang apa gergaji'=) udah perfect siap tempur,lah..eh,,, besoknya pas ketemu.. yah, si dia ngajak b'canda..ya udah deh, lupa ma segala atribut.. ga' jadi monyong2 yg ada aku jadi kebawa ketawa2 ma becandaannya dia..huhu.. pernah juga nyusun rencana"aku ga' akan maapin dia sampe kapanpun!"..akhirnya apa?yaa.. baru juga sejam ga' ngomong..eh, udah ketawa2 bareng..

kayaknya masalah remaja yang dimaksud ana tu ya yang udah kutulis diatas itu.. jadi terbukti kan,, aku juga mikirin hal2 berbau remaja pada umumnya...tapi mo gimana lagi,,emang jadinya gini,kok..mungkin beda finishingnya.. masalahku, masalahmu kan sama.. cuma beda cara penyelesaiannya aja. iya ga',sh?

12/24/2007

mamah

aneh juga nih, ngasih judul mamah..rada gimana..gitu,,yah ga'papa lah,, langsung aja.posting kali ini didedikasikan buat orang2 yang sering ngerasa "ihhh..kakak nyabelin banget,deh!"

ehm, aku sering banget tuh ngerasa gitu..wajar,lah,, jadi anak bontot, dari 2bersaudara bawaannya aku kegencet terus. bagian disuruh2, disia2,rasanya kakakku satu2nya itu jadi musuh utama dalam meraih cita2(eh,engga'2,b'lebihan..=D).. nggak,lah..dia ga' cukup kuat buat ngalangin aku meraih cita2,kok,, (ya,iya,lah, kan gedean aku tuh badannya;D)yah..paling2 cuma masalah berebut makanan,kalo dia ga' suka, baru dikasihin..aku bagian sisa2 gitu..eits,,jangan anggap enteng masalah makanan.ini masalah pokok,,abis ga' ada yang lebih menarik untuk direbutin selain makanan,,berbie?rumah2an?gaun kembang2?entah kenapa waktu kecil barang2 itu tampak tidak menarik..(cie,,sok ga' tertarik..padahal gara2 ga' pernah dibeliin,deng..)

ok, balik lagi..yah intinya, sering banget aku ngerasa sebel ma kakakku...masalah apa aja,lah..apalagi kita sama2 cewek..sama2 butuh baju, sama2 butuh majalah,sama2 manja,,,*eh tapi gini2 kita ga' pernah rebutan cowok,lo..=D


ehm, tapi sekarang aku bilang...itu dulu.
iya, kalo dipikir2, kakakku jadi super baik sejak dia kuliah di luar kota.(hh, kenapaga' dari dulu sih?) 4tahun yang lalu.dia keterima di ITB dan nge-kost di rumah bude di bandung.. pulangnya,yah,, setaun 2kali,lah..naaa...itu..pas dia pulang,,kok jadi baik gitu,yah?

apalagi inget 2hari lalu..ceritanya, hari jumat sabtu kemarin, kita ditinggal dirumah berdua.babeh ma ibu pergi ke jakarta dan kebetulan liburan idul adha-natal seminggu ini kakakku pulang.. wei,,aku makmur, ini yang aku suka,kebutuhan perut terjamin,hore!..bingung juga,sejak kapan tuh siKakak bisa masak?dulu sih,boro2 masak, masuk dapur aja g' pernah..eh, kemarin,pagi2 dia bangun, buka2 korden terus masak!hoho,siangnya kita jalan2.. ceritanya kan kita bawa mobil,kakak yang nyetir.. ya ampuuunn..bener deh, entah kenapa aku ngerasa kayak lagi pergi ma mamah2..

Iya, siKakak tuh pake baju coklat kembang2 bukan kaos(biasanya kan dia cuma pake T-shirt) na, akunya pake jins+T-shirt...aduh kalo ngaca jadi kayak ibu dan anak mo pergi jalan2 ke eMoll, cari papah baru,hehe..serm amat..atau, yah,, ibu&anak mo ikut audisi mamamia,lah..(ceritanya ibunya kawin muda,baru nikah setaun udah nglahirin anak, jadi jarak ma anaknya deket gitu lah,kayak yang di tipi2..)..return ->udah gitu siKakak ngajak keliling2 emol..ya udah,dengan tampang bloon,aku tampak "digiring"olehnya.. dengan tenang nyetir mobil, dan ngeluarin dompet setiap kali harus bayar sesuatu..

Asik juga ga' ada acara berantem walau ga' ada wasit diantara kita. kalo dipikir2 wajar juga,lah..tahun ini aku 17tahun, dan kakakku 21tahun. mahasiswa semester akhir yang kalo lancar tahun depan bisa lulus dan langsung kerja. ntar umur 25-26 udah nikah..ehm,abis nikah jadi mamah,deh..aku sendiri, tahun depan insya Allah udah jadi freshman.udah gede,,

bener deh, aku juga ga' kebayang lo, kalo akhirnya jadi asoy geboy gdebuk enjoy gini..si kakak yang kayak anak kecil itu?bisa nyetir? bisa bawa kita jalan2?bisa ngurusin kita? HH! g' usah diminta, ga' usah diatur,deh,, kalo emang udah nyampe masanya, tunggu,deh,, si kakak pasti bisa jadi "mamah" buatmu..

12/20/2007

struggling...

"Apaaaa?? semesterannya dua kali?? kok bisa? ngapain,sih, nambah beban aja!!"

"iya, karena sekolah kita BERTARAF internasional, kurikulum yang dipake pemkot tuh ga' sesuai.jadi sekolah ngadain ujian sendiri, yang minggu ini soalnya bikin sendiri, yang minggu depan,, pake soal2 dari pemkot"

wuih.. dua macem soal, dua kurikulum, dua kali ngerjain, dua kali bingung, dua kali stress.. semuanya nambah kecuali masalah volume otak. iya,kasian deh saya, udah tau soalnya berlipat2 gitu, volum otak kok ga' ikutan berkembang,ya? tetep segini2 aja..panjang kali lebar kayaknya ga' mengikuti perkembangan jaman,nih.. yah, tapi mau ga' mau, bisa ga' bisa, tetep harus ikut. orang udah kelas 3, udah tua, ga' lucu kan kalo UAN H-4 bulan aku dikeluarin dari sekolah gara2 nge-demo kepSek?!

ok! mulai hari rabu dec,13rd 2007. sore ini les di GO, belajar biologi ma matematik.. hua.. sumpeknya..mati lampu lagi.struggled!akhirnya aku pulang jam4 sore. balik ke sekolah buat ambil motor. ya ampuuuuun.. itu bapak2 supir taxi pada demo di balai kota! ya terang aja aku panik, orang pintu masuk ke sekolahku ikutan diblokir!(iya, sekolahku tepat didepan kantor walikota!)untung aja, ada guru yang blum pulang,, pintu belakang dibuka, dan.. horre!! succesfully i went home!


besoknya.. yah,not good but not the worst.paling ngga' dari 90 soal yang dikasih aku bisa ngerjain 60% lah..iya, bisa ngerjain..ga'tau bener pa engga'..ga' tau kenapa aku seneng..abis seminggu sebelum exam aku bjuang buat belajar ngejawab soal hereditas yang kayak gini nih:"carilah berapa jumlah anak ayam buta warna yang dihasilkan dari ibu ayam berbulu belang2 homozigot berbadan bulat berjengger kuning dikawinkan dengan bapak ayam tidak berbulu, berbadan gepeng, berkepala botak heterozigot..."gimana ga' seneng...aku bisa ngerjain soal2 yang bagian itu..yah,aku jadi ga' bisa ngerjain soal yang bab2 lain,sh,,ga' papa lah,abis aku sebel banget,tuh..guruku ngadain ulangan yang soalnya "suruh nyari warna bulu anak tikus"dan aku ga' bisa ngerjain...hhaha,jadi kemarin puas...
oke, pulang sekolah, dengan kepala berdenyut abis nyari warna bulu anak ayam yang ajaib itu, aku pergi ke lia buat ikut promotion test.I was really serious on doing it, because it's d'final exam.. kalo ga' mau bayar 550ribu lagi di term depan, aku haru lulus dibagian ini..hh..sebel juga,abis ga' bisa ngerjain..ga'tau tuh padahal udah les 2tahun..yah, emang aku yang low standart kali,yee? yah, whatever, yang jelas pulang dari pi-ti aku pusing berat.jadilah aku langsung tidur,,maksudnya, ntar mo bangun jam 10malem trus belajar fisika+olah raga buat exam besok paginya..eh, takdir..kata ibuku, waktu dibangunin malem2, aku marah2..udah gitu badannya panas..ibuku yang bingung sendiri liat aku teler decided ga'jadi bangunin aku dan malah nepuk2 badanku,, finally..aku tidur lagi.. paginya...HUAAAAA!!!!

4.30!!!hua!!!! fisika..aduh2,,mana dari kemarin nilai fisikanya seret lagi..babnya banyak lagi..aduh, udah ga' mikirin olah raga,lah..hua!!!ni panjang gelombang,cahaya, hitung jumlah abang bakso yang mukulin kentongan kalo suara yang dihasilkan berfrekuensi 600Hz??hiyya!! ni rumus apa lagi...Huah, jadilah, aku bener2 memanfaatkan setengah jam yang aku punya buat masukin as many as rumus ke dalem kepalaku..sempat kepikir"kukunyah2 saja buku fisikanya.."tapi, ga' ah..kayaknya kurang lezat..jam 6.00 aku berangkat.jam pertama olah raga, sudah pasti..aku ga' bisa berkutik. mo nyontek ga' bisa, mo ga' dikerjain ntar kalo harus remidial sendirian kok serem..yah, akhirnya kupakai jurus terakhir...hiyya!!"mengarang indah"kukeluarkan semua kata2 indah untuk memenuhi lembar jawab essayku..oke, jam kedua..ini lebih parah.mo ngerjain ga'mampu, mo ngarang ga' bisa orang isinya ngitung2 smua..jadilah, 3/4jam terakhir aku bengong, dan ga' tau mo ngapain.. putu asa berat..dan pulang sekolah?butuh waktu hampir1/2 jam buat bisa pulang gara2 aku lupa markir motor dimana..huh!

berbekal pengalaman buruk, aku tidur siang dan semangat45 belajar kimia buat ujian besoknya..belajar bahasa jawa juga.. tu kan.. hebat..walaupun sangat memungkinkan menggunakan jurus mengarang indah, aku tetep mo belajar buat bahasa jawa..hasilnya? yah..tetep aja sih ga' lancar ngerjainnya..abis aku bener2 ga' ngerti gimana cara ngerjain soal2 radio aktif. ada juga soal suruh nyebutin ciri2 fosfor merah putih..tenang aja, soal yg ini ga' sampe bikin aku putus asa,kok..berhubung otak writingku lagi connect, aku tulis,deh.."fofor putih:menyala dalam terang, bisa diiris2, lunak.fosfor merah:ga' bisa dipotong, ga' bisa menyala, ga'lunak"yah,, finish..



besoknya hari minggu...libur,, hua, mo belajar2!! belajar2!! fisika, kimia, gedubrak,gedubrak.."adeeeek..ni kerdus snack-nya diangkatin,dong...abis ini sotonya,yah.."yaw.. ada arisan ibu2 PKK di rumah, dan otomatis,harus ada intermezo naburin bawang goreng ke mangkuk2 di sela2 ngitung panjang gelombang.. ga' papa,lah..nyatanya, waktu ngerjain fisika+bahasa Indonesia besok seninnya..jauuuh lebih lancar..oooh..emang surga di telapak kaki ibu,hehe..

Besoknya, Matematika+kimia..gara2 kali ini ulangan kimianya ga' pake soal2 radioaktif, ngerjainnya ga' pake mengarang indah lagi,deh..sorenya, ada presentasi LIA.. iya, critanya oral test.ini nih, yang bikin belajarku seminggu kemarin kacau berat.. bayang2 ga' lulus, dapet kelas baru yang ga' enak, plus embel2 bayar 550rb lagi bikin aku lebih banyak nyiapin presentasi lia daripada belajar buat semesteran.huhu, ternyata nih, ya..presentasinya cuma gitu!huhu, g' seru... yah, tapi masih bersyukur, walaupun ga' seru yang penting lancar..

besoknya...lagi2 biologi..tapi kali ini ma bahasa inggris..kalo hari ini rada2 tenang ngerjainnya, abis tadi malem udah belajar.. kan udh selesai ujian2 LIA-nya, jadi bisa fokus ke sekolah..lagipula, ini exam terakhir sebelum libur seminggu, jadi Tancap Gas!!belajar sampe malem,, hh, lumayan,lah, ga' sampe keringetan ngerjainnya..

Abis libur seminggu ini masih ada soal2 agama, sejarah, TI, PKn, dan aplikasi matematika.. sabar menungguku belajar seminggu ini..(amin..moga2 seminggu ini bisa bener2 belajar..)


Yang jelas, Seminggukemarin ngasih pelajaran buatku. Aku ngerasain gimana rasanya Ga'bisa ngerjain soal gara2 ga' belajar dan ga' bisa ngerjain soal karena emang soalnya yang susah..sama2 ga' bisa, tapi beda tuh, rasanya..yang jelas, kalo udah berjuang buat belajar, whatever the results are, ga' ada tuh yang namanya linglung setengah jam nyari motor-lupa parkir dimana..bener banget kata2 Mrs.Nana di www.serbaserbikehidupan.blogspot.com,intinya..

Life is still a mystery, so the most important thing is just keeping for struggling

still a live

hh, setelah nunggu dengan ga' sabar, akhirnya bisa posting juga.. uh.. udah berapa taun,ya, ga' online?? (hiperbol,nh..punya blog aja baru 3bulan..hehe).. payah!sebulan kemarin komputer-jaman-batu-ku kena brontok..orang ga' kena brontok aja loadingnya lama,, eh, ini.. pake acara kemasukan virus.. ya udah, de, hilang harapan hidup..ehm, actually,waktu si virus menggila, komputerku belum mati seutuhnya.. yah, kalo diumpamain orang, istilahnya masih bisa buka mata lah..masih bisa kedip-kedip juga. tapi..hey!i need more than "kedip-kedip"! kebayang ga' sih,,keadaannya tuh ya, komputerku..yang udah diharap2 bisa diajak nulis ini itu, diajak browsing ini itu, diajak nyelesein tugas yang udah membukit (em, belum menggunung,maksudnya..)eh, cuma bisa buka mata trus kedip-kedip..!!!

u/ menenangkan diri aku bilang dalam hati "ah..ga' papa, kan udah tua, mungkin buat buka mata aja susah.. ditunggulah..".oke, beberapa menit kemudian kupanggil word.. yes.. bisa.."tuh, kan cuma pusing bentar..maklum,,udah tua.." sipp.. mulai deh, aku ngetik..mencurahkan segala materi buat bikin paper LIA yang udah aku pikir semalam suntuk..1# paragraph..well done, 2#paragraph..em, little bit bumpet nih otak,, but finally, i able for finishing..ok.. paragrap ke tiga..em..em.. uh,kehabisan kata2.. terpaksa ku pasang pose siap ngelamun didepan komputer, buat nyari ide segar.. kulepaskan tangan dari keyboard.. 1,2,3,4, kayaknya 15 detik..nah dapet! tanganku meluncur ke keyboard siap ngetik lagi.. eh,eh, krusornya mana?? lo,lo, eh..mouse digoyang2..lo kok ga' ada krusornya.. woi,woi..

ehm.. "tenang,tenang, paling cuma pingsan bentar.. be a kind owner,dong..mungkin aja tegangan listrik tau2 naik, komputerku kena serangan jantung mendadak, kan udah tua.."coba menenangkan hati,nih.. gimana ga' panik?dateline!paper harus dikonsultasiin besok paginya, otomatis malem ini udah harus jadi..babeh juga lagi banyak tugas, hasil perebutan tadi sore menghasilkan kesepakatan aku pake komputer sampe jam 9.itu berarti jatah pake komputer tinggal sejam lagi.mana besok ulangan matematik lagi.. integral sayang.. huhu, untung aku ga' buta2 amat kalo soal integral, mengurangi beban,deh,,huhu!

woi,woi, sabar,sabar... oke I'll be patient.. i luv u, my comp..muah,muah..oke,dan yang aku kerjain selanjutnya adalah, duduk di depan komputerku.. komat-kamit baca segala doa yang aku tau, bener2 berharap, komputerku mengalami kemajuan yang berarti dalam hidupnya,, isn't merely open it's eyes, i wish.. setengah jam.. satu jam.. satu jam 20 menit.. 2 jam..wooooahh..hasilnya..

layar-kotak-butek yang sejak tadi kusebut "my lovely computer" tetap ga' bergeming. diam, ga' banyak bicara (emang ga' bisa kali..gimana sih?). menatapku bisu (cie..) dan bahkan sekarang tanpa b'kedip. iya, si komputer ceritanya heng!


kupangil 'jendela'tempat tombol shutdown berada.. eh, nihil.. ga' bisa juga..kupanggil 'ctrl-alt-del'eh, tetap ga mempan..ku panggil power point..(yah,apalagi itu..) yang kudapat cuma bunyi 'ngiiiikk', kayaknya sikomputer lumpuh layu seluruh tubuh. kupanggil internet,,kupanggil paint, kupanggil messenger, huh sempat kepikir "atau kupanggil saja tukang loak?" tapi akhirnya i decided kupanggil babehku...

manggil babeh ga' nyelesein masalah.abis sama bingungnya ma aku.maklum, lagi panik juga..lagipula, serumah tu ga' ada yang ahli bunuh membunuh virus komputer,, (hihi, kita kan gaptek smua!)..komputer-jaman-batu-lagi-gila ditangani orang2-purba-yang-udah-lama-hidup-di gua..pas! boro2 ngebenerin, mana kita ngerti?!pas hidup di gua kan ga' ada listrik?!=D..

akhirnya, inget kita bengong gini juga ga' selesai2,dengan tega dan ga' pke 'ba-bi-bu' kupencet tombol power di CPU,,hh!kubunuh..yak.. tee..tteett.. pet!mati.. horre!
penyelesainnya yang buruk! tapi gimana,dong..

Parahnya, insiden kayak gitu berulang hampir tiap malem. semua orang butuh komputer, and it only makes us be frustated. jadilah, suatu pagi, komputerku yang sudah sepuh itu dilempar ke orang, bukan dikasihin,lo.. cuma minta tolong diilangin virusnya+diinstal ulang..

setelah 2minggu menunggu,,hari ini,nih, penampilan perdana komputerku 'pasca installed'.but d'problem haven't solved. until i post my writing, i must still be patient for struggling.pity me, my computer restart it's self at least in each minutes...

hooh, sabar, sabar, gini nih susahnya kalo si komputer "mati ngga'jadi-hidup tak mampu"=I

11/26/2007

seribu rupiah

di suatu sore yang cerah, pas diriku ini lagi pusing berat karna berkutat dengan pr matematika bertema integral (cie,jadi berasa anak olimpiade math,nih) seorang ibu mengetok pintu rumahku. ga nyadar ada yang ngetok pintu, aku masih aja heboh ma "2x pangkat 3dikali sin2x cos3x deEx dan tetep stay cool duduk di kursi ruang tamu. Eh, siIbu ngetok lagi.. kali ini pake menjulurkan kepala sampe separuh leher melalui pintu masuk ke ruang tamuku (eh, coba tebak, sepanjang apakah kepala siIbu?)okey, posting kali ini bukan untuk membahas panjang kepala siIbu, tapi yang mo dibahas adalah..buat apa siIbu datang ke rumahku. ehm, be continued,ya..

liat kepala siIbu yang udah menjulur2 gitu, aku tersadar, dan dengan setengah kaget sambil miring2, aku jalan ke arah pintu dan menghampiri siIbu. "mo nawarin lauk,mbak.." "o, bentar,ya,bu.." setelah melihat siIbu dari dekat,aku tau kalo tujuannya datang ke rumah2ku sampe rela menjulur2kan kepala adalah untuk nawarin makanan..maksudnya jualan makanan,gitu. aku panggil,deh, ibuku. abis ibuku keluar, aku lnjutin,deh, tu soal selanjutnya.. "sin 2x cos4x. 5x pangkat6 deEx" (ehm, ni contoh soalnya hanya fiktif belaka, jadi kalo mo kepala anda tetap baik2 saja jangan coba dikerjain,yah..),, oke, sebagai anak yang baik, walaupun mata menghadap ke buku tulis, kuping tetep siaga,dong,,ya iya,lah.. kupingku SIap-Antar-jaGa ngedengerin dialog transaksi jual beli antar ibuku dengan ibu penjual di teras.nguping? lo harus,dong..kan aku ga' kenal ma ibu yang nawarin makanan, wajar,dong kalo aku waspada.. ntar kalo tau2 ibuku dimasukin ke karung, dibawa kabur, dan aku ga' tau gimana?! kan gawat.. (eh,ga' deng..hiperbol..emang pengen aja nguping ibu2 ngobrol,hehe)

yah.. Alhamdulillah, akhirnya siIbu emang tulus mo nawrin makanan..ternyata, putri dari siIbu tu muridnya ibuku.. jadi,deh, ngobrolnya nyambung.. ibuku tanya,"lo, bu, putrinya kok sering ga' masuk? kayaknya udah sebulan ini,y?" "iya,kemarin kena cacar sama batuk, sebulan g' sembuh2 itu,bu.." "o, tapi sekarang udah sembuhm,to?" "o, sudah, sebenernya dia sudh bisa sekolah. tapi saya ga' bisa ngasih sangu *uang jajan . bener bu, kemarin itu dirumah saya bener2 ga' ada uang. seribu aja buat nik angkot ga' ada. la, mau saya anterin ke jalan, biar saya cegatin mobil orang, anaknya g' mau. malah nangis, jadinya ya kemarin itu dia ga' sekolah lagi. abis gimana, bapaknya udah ga' kerja,jadi ya ini saya bikin2 masakan, dijual. ini saya mau nawarin pepes,bu"...

'zing... JLeeeePPp.. tau2 aja kayak ada sesuatu yang nusuk aku. entah jantung, paru2, hati, lambung, yang jelas dadaku sesek ngedengerin kata2 siIbu yang barusan.. huhu.. soal2 integral yang susah itu semakin ga' jelas aja gimana ngerjainnya. aku ga' konsen dan pikiranku melayang2...

Aku jadi bener2 sadar. betapa beruntungnya aku. uang sekolah lancar, bahkan buat pulang pergi ke sekolah tiap hari aku bisa bawa motor. huhu, jadi bener2 merasa bersalah, kemarin sering nuntut ini itu ke babeh ma ibu.sering buang2 duit buat beli barang2 yng g' terlalu perlu. makanya nih, aku mo berbagi cerita..biar g' cuma aku yang jadi sadar kalo..."seribu rupiah itu juga duit"..

11/24/2007

d' inspiration

hm.. dramatis banget nih, judulnya,, jadi bingung mo mulai dari mana.. yah, intinya di posting kali ini aku cuma mo ngungkapin isi hati...kalo...aku... sebenernya... em... bingung ma diriku sendiri!

huh, iya, nih.. pas udah kupikir2.. kalo lagi sebel sama orang, atau ada sesuatu yang aku ga' suka, pasti aku tu ga' sukanya beneran.sampe cemberut, sampe males ngomong, sampe bingung sendiri, bahkan sampe bunuh orang (eh, engga' i'mnot a murderer, calm down..) tapi ni ya.. setelah dipikir2 hampir semua inspirasi yang aku dapat tu dari orang2 atau hal2 yang justru aku sebelin setengah mati.

let me tell you. waktu smp dulu, aku punya guru matematika.ga' tau kenapa kayaknya siIbu tu sebeeeeel banget ma aku gara2 aku aktif di OSIS. kalo mo ngapa2in pasti nyuruh aku.. padahal, hey! i'mnot a leader of the class! dasar badung, aku g' ndengerin ibunya nyuruh apa. suaranya juga ga' jelas, jadi waktu diterangin, aku ma sendy temen sebangkuku malah heboh ngetawain... jadilah siIbu tambah sebel ma aku. bener,deh, kayaknya tiap hari aku disindir.. tapi, menjelang UAN, kan aku sadar,nih...em, maksudnya, sadar buat belajar biar bisa pamer ke ibunya 'ni lo bu, aku bisa'..tapi tetep aja aku sebel ma ibunya..aku belajar, belajar.. pokoknya kalo siIbu tanya apa aku pasti bisa jawab (cie, b'gaya..) na, akhirnya, pas UAN, ku dapet 100 bulet di matPel siIbu.. hua... jadilah aku dicium dan sepertinya setelah UAN si Ibu memaafkanku..hoho..


yang kedua, temen sekelas,nih..(eh, sebenernya lebih dari 1, abis temen2ku tu pada selengek'an tapi beneran pinter2) ceritanya aku super duper sebel ma temenku itu gara2 dia pinter,,(hehe, emang nih, rada2 ga' mutu alsannya)tapi emang itu kenyataannya. dia males, jarang ngedengerin guru nerangin, sering cabut yah, pokoknya ga' rajin,lah,,,tapi... ajaibnya, dia pinter..dan karena itu aku jadi sebeeeel banget! ehm, karena perasaan sebel yang menumpuk2,jadilan aku belajar mati2an. gara2 waktu itu aku bener2 meleleh liat dia pas pelajran mtematika, jelang uht 1 aku belajar integral mati2an. sampe jungkir balik kentut2... uh.. akhirnya... horre!nilai uhtKu sama kayak dia.. alhamdulillah walaupun pas2an, termasuk ga' terlalu ancur lah, di kelas.

selanjutnya, aku sebel,nih,,suatu ketika, suatu hari di suatu jaman,,ehm, salah satu temen smp menghubungiku..yang bikin sebel, dia tau2 datang dan dengan tanpa perasaan ngajakin aku ngobrol tentang blog. (ok, sekarang emang aku blog lovers, tapi,,ini kan critanya suatu hari di masa lalu..)ehm, tanpa b'dosa dia menge-sms-iku dg pertnyaan2 canggih seputar blog yang sama sekali ga' aku tau 'maksud dia tu apa'. maklumlah, seperti yang udah aku bilang, waktu itu blogku masih-terbengkalai. isinya cuma tulisan2 tanpa ada minat untuk dipublikasikan. hh, waktu serangan smsnya datang,aku lagi ada di bandung. lagi mudik, dan still lucky me, aku bawa buku blog yang awalnya aku beli buat kado ultah ibuku... bayangin aja. setiap mo ngebales smsnya, aku HARUS BACA buku blog. cari kata2 yang ada di smsnya tu maksudnya apa, ni masalah apa,yah, mungkin ada tuh jeda setengah jam sebelum aku bales,,, la gimana, orang baca dulu...untung mudiknya cuma seminggu,,,pas nyampe lagi di semarang..wuih, lega, abis bisa praktek langsung,hehe. akhirnya, setelah melewati cobaan "rajin membaca" itu, pas balik ke semarang aku jadi semangat45 buat mengurus kembali blogku.. buku blognya bener2 ku baca (eh, thx buat Kukuh Prakoso,d'writer)... abis itu, hyyyaaa.. "blognya harus dibenerin.. jadi ga' malu2in klo ntar dibaca lagi".. hasilnya? ya blogku sekarang ini. walaupun emang ga' bisa dibilang bagus, tapi paling ga', better,lah..


hm.. lama2 jadi mikir,nih... ada gunanya juga ya, aku sebel sama orang?wah tapi, kok aneh rasanya kalo orang2 yang bikin cemberut malah kasih new spirit buat kita,, gimana sih? eh, tapi kalo aku cuma bisa t'motivasi ma orang2 yg kusebelin.. wa.. gawat.. masa' buat lulus UN tahun ini aku harus sebel ma semua guru2ku? hua, masa'aku harus sebel ma semua orang? ngga' ah..aneh banget,sih,aku?!

kasian Pak Taxi

ceritanya,nh, hari kamis kemarin ada demo gede2an di depan sekolahku... yah, sebenernya, demo dasyat itu bukan ditujukan buat sma3ku.. tapi buat tetangga yang ada di seberang. yups! gelombang2 demonstar yang sukses bikin macet itu cuma ngasih bujur dan rambut ke arah sekolahku dan sebaliknya, sesuai tujuan semula mereka kompak menghadapkan muka gedung balKot.

Wuih, ramenyaaaa... jalan pemuda yang menurutku bisa buat balap becak 4 lapis itu bener2 ketutup rapet ma mobil warna-warni,beraneka merk lagi. Iya, kemarin tuh ceritanya bapak2 supir taxi pada demo. mereka marah gara2 pemKot semarang punya rencana ngijinin bluebird cari penumpang di semarang...

1#paragraph: I'm as bluebird's driver
pak wali, pak wali, tolong dong, ijinin kita beroprasi di semarang. tau ga'? sy udah ga' betah cari penumpang di bandung. Ga' bebas. keslamatan terancam. pernah ke bandung naik kereta ga' sih pak? nyadar ga', liat deh, di stasiun kan ga' ada tuh yang namanya bluebird mondar-mandir. bukan karna mobil kita tu armada gaib yang tembus pandang,pak.. tapi karna.. taxi2 lain tu ga' terima kalo bluebird jadi merk taxi TOP BGT yang laku banget. kita supir2nya sampe digebukin gara2 dianggep membampetkan penghasilan taxi2 lain. makanya,pak, sekali2 jalan2 di bandung ga' pake mobil dinas. coba deh, naik taxi. rasain,pak,gimana sensasi sesak-napas-harus-bayar-ongkos-taxi-supermahal karna argo taxi2 disana ngaco semua.huh, pas ti nyebelin,kan? makanya,blue bird tu laku keras. abis argonya beres, armadanya oke, supirnya jelas,,, namanya keren(yah, itu ga' masuk itungan kali,y..).. yah, gitu pak, makanya sya mo kabur ke semarang aja. disini kan udah ada DPmall,,na,bw2 kresek carrefour naik becak kayaknya rd2 ga' oke,tu,pak..jadi yg dibutuhkan oleh semarang adalah... tet,terret,,tereett... blue bird...


2#paragraph:I'm as a semarang's taxi driver
la, kok enak aja, si bapak bilang gitu... emang orang semarang ga bisa main gebuk? ga' tau apa, tuh.. kita punya bambu runcing (tapi bo'ong2an) di depan tugu muda... emang bapak pikir kita tuh lebih2 penumpangnya? enak aja.. kita aja sampe shift2an 24jam buat cari makan.. itupun setoran jarang bisa lunas.. tau ga' sih bapak? DPmall2 gimana, orang yang kesana juga anak2 yang pada les di GO, gimana mo pulang pake taxi coba? wong bayar kas aja sebulan aja ga lunas2. Pak wali kota... gimana perasaanmu? taxi itu udah banyak,pak..daripada nambah armada taxi mending otaknya buat mikir rencana bikin WC umum di sepanjang jalan pemuda!! (perlu diketahui, jalan pemuda itu panjang dan lebar. kalo udah nyampe tugu muda yang notabennya ujung jalan,tau2 kebelet pipis, kita yang anak2 sma ini bener2 harus lari balik ke sekolah buat melaksanakan kewajiban, iya kalo ga' keburu kluar di jalan!huh)...


3# paragraph Im s myself
ih... kasian juga ya, bapak2 supir taxi di semarang... sekilas sih aku mikir, yah, kasian bluebirdny juga kali.. bener,lo, disana itu mereka beneran digebukin ma taxi2 lain. tapi lama2, pemKot semarang kan harusnya memprioritaskan warganya. org supir taxi yang disini aja blm bahagia, ngpain ngurusin supir taxi org? well,well, ada apa di balik rencana ini? kata sebgian orang sih, pemKot cuma pengen dapet duit dari rencana 'ngasih ijin' ini. yah, whatever, kalo menurutku, udh lah, ga' usah dimasukin bluebirdnya.. orang pake taxi yang udah ada aja kita d'citizent ini udah bahagia,kok..masih gampang,kan, cari taxi di semarang?hyoo, iya,kan?

11/17/2007

freetime

when do I have free time?
can i spent one day for managing my blog?
can i bring my rides for servicing?
can i stay at home for relaxing?
can i enjoy my day for watching movies?
can i rearranges my room?
can i read blog's book?
can i go to gramed?
can i buy recharges baterai?
yes, i can. but when?

yah, pity me. for a long time spent the days by day dreaming. thought about useless things. all right people said "malu bertanya sesat di jalan" but if i ask for anything, just asking, and asking without doing, when do i catch my goal?!

one day, I arrived in the special day. full of thinking. full of stress. full of task. confused to choose the first priority,and the end, after spending so much time, I just thought,thought, and thought. too bussy for regreting how short the time is. too much complaining. finally,nothing task have been done.

one day after, I arrived in the challenging day. there were two ways for choosing. There is just few time left. I must decide how I'll spent it.is it for complaining or for doing?

two days after, i arrived in the bright day. Let's be calm. Prayed to Allah, and my self was better. Tried to do the simplest task, continued by doing the bigger one,always think possitively, and believe that i can do it. with a little bit patient, hh,,I've finished my job. How great i'm.


after 3days journey, i learn.
i mustn't be worried cuz I know,,,
actually, i've had all of things that i need.

the 5th day

genap 5hari nih, usia sepatu baruku... iya, ceritanya sepatu olah ragaku yang kubeli dengan susah payah, keliling mall-di bandung-sampe-teklok-itu akhirnya jebol juga.. bagian depannya bolong dan otomatis, di musim ujan kayak sekarang ini,sangat merepotkan memakai sepatu dengan fasilitas ventilasi plus2 seperti itu.
hh, finally, dengan sedikit memelas dan memaksa,hehe, siMomon mau juga nemenin aku cari sepatu. jadilah,hari sabtu itu, aku menjinjing eh lebih tepatnya menyeret si Momon pergi ke eMoll.

Oeke, pertama masuk mall pasti dong yang harus diingat adalah... tet...teret... teret.. "saldo anda saat ini adalah..." yak, diitung2..em, adalah 250ribu dikantong. setelah berpikir, menimbang, memutuskan, membudidayakan, mengembang biakkan *halah! kutanamkan, (cie...) niat dalam hati... "udah, beli eagle aja...yah, 150ribu udah aman lah,ya... daripada masuk ke toko reebok tapi mo ngelirik sana sini ga' mampu beli?kan susah..."

Yupp, setelah kuceritakan kondisi kantong yang mepet itu...gantian momon yang memanggulku (eh, emang kuat? yawdah...)em, lebih tepatnya menggiringku. setelah naik turun eskalator, muter2 ga' ketemu2, kita memutuskan memperluas daerah perburuan ke citra land, mall sejuta umat(abis, bener2 crowded!)...

abis berjuang nelusurin trotoar (eh, gimana sih nyebutnya, yah, pokoknua itulah, koridor yang pinggirnya etalase2 toko)ketemu deh, toko yang ga' begitu jreng tapi cling...kita masuk...em.. hiks,hiks, tetep ga' ada eagelnya! yaaahh... gimana,dong.. siMomon yang udah teklok muter2 eMall cuma diem aja,,pasrah ngeliatin temennya yang imut2 ini dikepung mbak2 penjaga toko yang heboh nyerocos nawarin sepatu... ehm,ehm, dan susahnya tuh ya, almost 90% shoes offered by siEmba' harganya 300ribuan ke atas...ngeliatin aku yang ikutan heboh ngedumel2 sendiri keukeh pengen cari sepatu eagle, siMomon lemah lunglai tak berdaya.

sedikit don't care ma celotehan siEmba' kualihkan pandangan ke deretan sepatu yang ada di pintu masuk. Pierro,,, yah, aman lah, biasanya cuma 170ribuan... tapi,, pas udah buka mata lebar2, lo... kok modelnya kayak gini? ga pake tali, trus ngejebebeng lagi.. "udah, coba aja"kata momon.. "iya deh, ukurannya juga pas, 41" hh,dengan pasrah pake nada putus asa kucoba juga sepatunya.abis berjuang masukin kaki, aku ngaca,deh... hiyyaaa...
kok gini bentuknya? jendol di bagian atas, melebar di depan, monyong di samping, sempit dibagian dalam, dekok di bagian belakang,ni sepatu buat kaki gajah apa gimana,sih?! yang bikin sepatu punya sense of mesa'ke (kasian) ga' sih?tanpa harus pake apa2 aja kakiku udah ga' indah.apalagi kalo pake sepatu ajaib ini? bisa2 tingkat polusi mata diIndonesia meningkat tajam..intinya ni,ya, kalo aku pake sepatu yang itu,,, kasian yang liat, abis bentuk kakiku semakin ga' jelas!


eh,,, ngeliat bentuk kakiku yang sangat tidak beres itu, si Momon kesenengan. Alhamdulillah, dia ga cukup jahat buat maksa aku beli sepatu yang itu. Efeknya,entah kenapa, dia semangat lagi bantuin aku cari sepatu yang lain (em, mungkin intermeso berasa abis nonton sirkus kali y?)

masih ditoko yang sama, siEmba' yang mulai tersadar dengan keadaan kantongku menurunkan standart harga...gelombang kedua ini sepatu2 yang ditawarin.. yah, 200ribuan ke bawah,lah..
Satu2 kuliat, kupegang, kuterawang (eh, ga'bisa kali!). akhirnya.... ahaa!ini dia. sepatu oke yang kayaknya emang paling oke. jiwa dan ragaku udah capek cari2 eagle yang kayaknya emang udah punah itu. jadi begitu sepatu ijo ini hinggap di mataku... ciaa! ini aja,deh.. merk-nya specs.. yah, belum pernah pake merk ini sih.. tapi.."mbak, minta yang nomer 41,dong"..."ni,mbak.."..aku coba, ngaca, jalan2,liat harganya, loncat2, senyum2, deal!

dengan puas dan sedikit ngos2an kita kluar dari toko.hm, sepersekian detik kita linglung...abis, capek banget! "mon,mo eskrim ga'?aku traktir,deh.."si momon yang udah berbentuk segumpal manusia super capek itu cuma manggut2 aja.

ga' pake mikir, kita masuk ke McD.eh, ngantrinya banyak banget. di sudut ruangan ada stand yang ngejual esKrim. dengan polosnya kit mikir kalo itu cum buat Icecone. gara2 b'gaya mo beli McFlurry, kita PD berdiri di tempat ngantri ayam goreng. Ngantrinya panjang. mana masnya lelet lagi. klemak-klemek.. wah, kalo masih ada jam pasir, pasti aku udah dapet kentang se-truck tuh.

Setelh nunggu dengan kepanasan, nyampe juga aku diantrian terdepan.aku bilang deh, "mas, McFlurry 2" ehm.. hasil yang kutrima adalah...."mbak, kalo mo beli icecream di bagian sana..." masnya nunjuk stand pojok yang kita kira cuma buat icecone....


duerrr...koltak..klotak... Jdeeerrr...jrengng...kayaknya dunia berhenti berputar (eh, hiperbol. untuk sesaat aku ma momon loadingdan begitu 100% completed, kita ngacir kabur sambil setengah lari keburu2takut kepala ini pecah saking malunya... ga' peduli ma mas2 kasir yang heboh bilang maap2, kita nerusin jalan cepet ga' pake noleh ke belakang.. huh!

Masih ketawa2 inget gimana bloonnya kita tadi, di jalan mo ke tempat parkir ada stand esKrim mcD lagi. Yang ini bener2 cuma jual eskrim. karna ga' pake ngantri2an dan jelas di dftar harganya ada tulisan "Mcflurry Rp5000", kita hinggap,deh.. belum selesai b'kedip, McFlurry udah di tangan.Hh, gimana kita berjuang untuk ngedapetinnya..rasanya McFurry-nya enaaaak banget..

Hhhh, hari ini, di ulang hari ke5 sepatu baruku (bukan ulang tahun... ih, garing... ih biarin) aku mo bilang klo.. wahai umat manusia, janganlah kamu mencari sepatu eagle niscanya ga' akan ketemu2..dan janganlah kamu membeli Mcflurry di tempat antri Friedchicken, karena sesungguhnya perbuatan kamu itu malu2in...=)

11/16/2007

flash,flash

huhu, susahnya kalo ngerjain sesuatu yang kita sendiri ga' ngerti banget tentang ilmunya... huhu, kayak aku nih... dpet tugas TI bikin animasi flash...

berhubung aku ini lumayan gaptek dan terus terang saja program flash mx baru nangkring 2hari di komputerku, kepalaku mendadak terserang sakit jantung (lah? ga' nyambung) yah,gitu lah... berhenti bekerja secara tiba2 dan itu mengakibatkan kerja kerasku nongkrong di depan komputer dari sore sampe malem selama 2 hri ini sia2...

yang kudapat hanya....
encok, mual2, pusing2, panik sendiri, jantung berdetak (ya iya,lah, kalo ga' berdetak kan malah gwat)hm,,, abis itu,, yah,masih banyak serangkaian penyakit aneh lain yang tidak bisa diungkapkan dengan kata2...

deadline 2minggu dari siBapak guru cuma tersisa 2hari lagi... huhu

aku ga' suka kalo bego gini...

huhu, aku mo jadi anak pinter aja....
kalo pinter kan ngerjain pa aja enak....
ga' usah pake mual2 juga udah beres....


aku ga' suka jadi anak bego...
huhu, tapi udah teriak sekenceng2nya ga' mau bego juga...tetep g' pinter2...

ntar kalo rambutku yang lurus ini jadi kriting gimana?
padahal orang rumah semua lurus rambutnya...
huhu, ntar kalo aku dikira anak tetangga gimana?

huhu gimana dong... ajarin pake flash mx... huhu...

ultah-ultah

hore,hore, minggu ini banyak yang ultah!!!
hiks,hiks, aku sekarat karna harus beli kado buat orang banyak...
hore,hore, tiap hari makan enak gratis...
hiks,hiks, aku yang udah gendut ini jadi tambah bulet,deh..

aduh jadi bingung, seharusnya aku kasih label postingan ini apa,yo?
ya sudah lah, karena inti aku posting kali ini adalah menceritakan gimana serunya ngerayain ultah orang2 disekitarku, walaupun banyak cobaan yang harus ilewati dengan tabah dan sabar, aku memutuskan untuk memenuhi posting ini dengan kata "Hore!"

Hore! kemarin-kemarin, (aduh ini tanggal berapa sih?jadi berapa hari yang lalu,ya?) yah, pokoknya hari selasa pas itu lah... nyonge ma shella, temen KSku ultah... sebenernya di awal aku ga' tau mo ada acara apa, jadi aku berangkat sekolah lempeng2 aja...

eh, dasar jeckpot, tanpa diduga, hari selasa itu guru2ku ikutan tes bahasa inggris... tandanya, hore!kita pulang awal. bayangin!hore!pulang jam10 di tengah hari selasa yang biasnya sibuk dan bikin super capek itu ternyata menyenangkan. jadilah, ditengah penderitaan guru2ku yang kayaknya sampe panas dingin mo diTest bahasa inggris, aku ma temenku heboh jejingkrakan... hore!2..

bingung juga, pulang sekolah mo ngapain. eh, begitu jalan ke mushola, tawaran indah itu datang "ririn, ntar ke sanggar,ya, mo ditraktir makan" Hore!itu kata pertama yang ada di hati... ga' lama aku nyampe ke sanggar, berangkat deh kita... hore! kita ke PH... begitu pesenan dateng, nyam,nyam,nyam, pake kekuatan singa aku makan semua pizza yang ada di depan mata... hore!dasar emang yang nraktir super baik, tu pizza terus aja dateng lagi-dateng lagi, ga' abis2... hore!aku kekenyangan (eh, ini sih ga' hore, abis bawa2 perut buncit penuh lemak gitu jadi susah jalanya,hehe)


Abis melahap sekitar 6slice pizza (eh, ukuran personal,lo,,aku masih normal,kok)dengan topping berbeda, aku ikutan keluar dari Ph dan berduyun2 balik ke sekolah buat ambil motor.eh, sebelum keluat, kita minta balon... aku kebagian juga,lo yag warna oren... Hore!

di tengah jalan, tanpa dosa kita menceburkan 2orang yang ultah itu ke kolam di dalam kantor wali kota,, iya, di balai kota... gile, dasar udah ngerasa deket ma balkot (la, gimana, 130tahun tetanggaan) kita2 yang sekolah di smaga ini seenaknya aja nyelonong masuk balkot, dengan cueknya nggotong2 anak orang dan nyelup2in kepala mereka ke dalem kolam. hore! sukses juga acara menganiayanya...puas liat ujung kaki sampe rambut basah kuyup, kita balik ke sekolah...

yang kedua, acara ultah lintang, temenku PMR. sebenernya biasa aja, kita makan2 di kentin sekolah, dan ngerjain dia.
Sebenernya rada2 jahat,nih... kita ngambil dompetnya, jadi dia ga' bisa bayar dan bingung,hehe... dasar polos, tanpa curiga dia kebingungan cari dompet,padahal sih backgroundnya kita berkerumun dengan muka merah nahan ketawa...

abis kasihan liat lintang yang mo nangis, kita nggiring dia ke deket lapangan basket, dan byuuuurrr... kita guyur dia pake berkantong2 air...yah, abis itu kita kembaliin sih, dompetnya,hihi, jahat,ya...

yah, mo gimana2 ku bersyukur... ditengah2 panik mo ikut UAN 6mapel ini kita masih bisa heboh buat sekedar nunjukin kalo diantara kita itu masih ada perhatian dan tawa untuk dibagi=D

11/11/2007

beban

alhamdulillah, sabtu kemarin uht berakhir... tandanya mulai hari ini otakku bisa refresh dan longgar sejenak dari aktifitas belajar SKS yang bikin mata benjol itu..
ga' tau kenapa, uht kali ini bener2 menguras tenaga. rasanya ngos2an dan ga' enjoy gitu jalannya. mungkin karna ga' siap kali,ya? dari awal emang mulainya aja ga' asoy.. abis sorak2 jejingkrakan di lapangan bola kayaknya otakku belum 100% selesai loading buat mindah dari program hura2 ke setingan "mikir"

ditambah lagi rencana belajar pas liburan lebaran yang GATot... uh, kayaknya waktu yang tersisa kemarin bikin putus asa aja, abis mepet banget,sih! fisika:uh, ngulang pelajaran bab2 awal yang berarti harus ngulangin baca lagi udah gitu bab baru juga rumusnya segebeng, dan aku sama sekali ga'mudeng. kimia: Bab yang di-UHTin belum diajarin di GO. padahal dengan kondisi guru kimia yang seenaknya sendiri itu, GO adalah tumpuan harapanku. BIO:materinya apa aja aku ga' tau. lks cuma gitu2 aja.. matematik:yah, ini sih lumayan.. walaupun terakhir2nya tetep ga' bisa ngerjain, paling ngga' praUHTnya ga' bikin stress lah!
itu,tuh, pelajaran2 susah yang ngerepotin banget waktu UHT kemarin... sampe aku harus berdosa karna nyepelein pelajaran2 lain.. la gimana, waktunya ga' cukup!


Sebenernya kalo dipikir ala anak 17th+, aku harusnya bisa sadar kalo bukan keadaan yang salah, tapi aku. salah siapa ga' siap2 dari awal masuk abis lebaran?salah siapa terlalu sepenuh hati pas tanding futsal? siapa suruh ga' nyicil baca fisika padahal dah tau ga'mudeng? salah siapa ga' baca2 buku kimia sendiri? salah siapa ga' coba beli dan ngutek2 buku biologi? salah siapa dari kemarin ngutek2 soal matrik matematika doang, padahal tu gampang dan dah lancar ngerjainnya?
iyaaaaaaa.... tu salah ku!huhu

uh, saking sebelnya, di ujung UHT ini, penyakit2 mulai berdatangan. diawali dengan pusing kepala setelah ngerjain soal aplikasi matematika yang kata anak MOSI(olimpiade) matematika disebut "soal biasa". sakit kepala yang baru mula2 itu disambut kewajiban ngerjain soal UHT bahasa jawa-yang dibuat oleh guru2 berhati baja-yang benar2 tidak mengerti perasaan muridnya-. orang hari2 biasa,kalo ngerjain tugas bahasa jawa aja kita cuma pake separuh nyawa, la ini, udah berkebul abis ngerjain soal matematik kok disodorin 40 soal PG + 2esay yang salah satu isinya nyuruh kita bikin pidato bahasa jawa pake bahasa kromo inggil *itu tuh,bahasa ningrat yang super duper halus dan aku sendiri belum pernah make di khidupan manusia nyata* . gimana kita ga' melayang2 di udara?! bicara jujur2an,pas itu bukan lagi setengah nyawa, kalo aku sih ngerjainnya udah dalam keadaan 'semi tewas'.huh!
ku kira itu cuma pusing biasa akibat suhu kepala yang terlalu mendidih... eh, kok berlanjut. malemnya demam, dan sampe aku nulis posting ini pun, idungku masih heboh ingsrak-ingsruk ngurusin ingus dan mataku jadi harus bekerja keras liat monitor gara2 kepala nggliyeng2...(tau kan, monitornya kayak ada 3 gitu,ada bayang2nya trus goyang2 bentuknya menyon2)


yah, ini pelajaran buatKu, buat mempersiapkan UHT yang besok dengan lebih matang. bukan cuma masalah nilai yang udah pasti bakalan ancur, tapi mikirin badan juga. kalo terus2an harus stress tiap tiga bulan sekali, bisa2 aku jadi remaja yang bermasa depan muram,hehe...

11/10/2007

Thank's racili

hoho, satpol PP punya gawe lagiii... hari ini, berkat kemurahan hati 3orang anggota yang menyumbangkan sebagian hartanya, satpol PP bisa kumpul2 sekalian dapet makan gratis=)...

iya, judulnya sih makan2 ngerayain sweet 17th... berhubung ke-44 anggota satpol PP itu semuanya berukuran jumbo dengan napsu makan ala beruang abis hibernasi yang boleh dikata 6bulan ga' makan, mereka sepakat menanggung beban mulia ini bertiga...

jadilah, pulang ekolah, abis solat, kita kumpul di pos satpam... abis itu ada yng beli kue tart, ada yang langsung ke tempat makannya... hoho, kita dapet kue tart enak yang murah lo... gede, pake jeruk2 gitu,pokoknya asoy-geboy-gdebuk-enjoy,deh..
Nyampe sana ternyata masih pada nongkrong di jembatan pintu masuk..(eh, sebenernya ga ada pintu...tau kan mksudnya?..begitu masuk ada jembatan,jadi jembatannya tu pas pintu masuk,hm,, kira2 gitu,lah..)oya, kita makan di daerah marina,,, restoran seafood yang makannya lesehan gitu lah..

Abis melalui jembatan yang panjang dan berliku, dengan kiri kanan air berwarna kecoklatan, ditemani batuan2 terjal, mendaki, menyusuri, (halah..pake bahasa dewa, g nyampe2..) ga' seextrim itu,sih..kalo pake bahasa manusia "abis lewat jembatan yang di tengahnya banyak tanah mbletok2+air tambak butek di kiri kanan", smpailah kita di tempat makannya... udah ada meja plus bantal buat duduk...

Kita duduk ngelingker, nyanyi hepi birthday, potong kue, dan.... mo ngpain lagi coba, kalo g' makan?!


Ya iya,lah, kayk ga'tau bentuk dan rupa kita aja... begitu makanan siap, ga' bisa deh tu mata berhenti jelalatan kesana kesini ngincer ntar mo makan apa...ye.. sekali kedipan *eh, bener nih, ga' hiperbol... cuma ditinggal nengok ke belakang sekali aja, nothing left-makanan ludes.. yah, mungkin keadaan ini ga' berlaku bagi siPecinta duri yang ngerasa sekali kedip malah jadi banyak makanan=D..ehm, klo menurutku jumlah makanannya tadi lumayan minimalis buat ukuran kelompok sejenis satpol PP yang tersusun dari komponen2 serigala berbulu buaya dan siluman singa dengan casing macan tutul..

Eh, mana ujan lagi... gile, tu bener2 kayak badai! air ujan nyiprat sampe ke tempat kita makan (la, emang cum ketutupan tirai bambu)... udah gitu anginnya kuenceng... mana deket laut lagi..yang ga' bisa berenang pada berenang jadi ketar-ketir, halah, tapi mo kuwatir sambil ngomel2 juga mulut jalan terus ngunyah2, dasar!

ok, no problemo lah... abis makan, kita potong2 kue tart.. dasar kapasitas perut jumbo, kue tart juga ludes sekali kedipan... tinggal krim2 warna warni jeleletan di piring... hwa... langsung! tanpa dikomando acara make-up krim dimulai... lelet2an krim warn-warni yang berminyaknya minta ampun...kejar2an, tarik2an, heboh lah, sampe jadi tontonan mas2 pelayan...apalagi pake acara kepeleset2,,, kan ujan tu jadi licin..udah kepleset nambah acara mecahin gelas lagi..heRi, hahaha...

abis ujannya reda,kita kluar, foto2 ditengah tambak..main dorong2an sampe mutusin tali pegangan yang jadi pengaman biar kita ga' kecemplung tambak,,*dasar,anak2 hebat! ngeri juga sih liat cowok2 main2 nyemplungin orang gitu, untung aja, sampe selesai ga' ada yang bener2 mandi lumpur di tambak....

2jam puas ketawa2, jam setengah3, karena hari sudah terang, kita pulang...

Thank's saRAs, CI'e, LIta!Happy Birthay!!
besok ultah lagi,ya! hoho, senangnya!

11/09/2007

momon VS bang jon

satu lagi cerita, bukti bahwa kita yang manusia biasa, tulen berbentuk orang ini kurang menghargai apa yang kita punya...

eh,eh, bagus kan, prolognya... kayak aku mo nulis cerita romantis cinta2an yang endingnya romeo nyium juliet sambil berdarah-darah..atau malah kayak pembukaan cerita Nyi endang Kirana yang naik lesung bawa2 centong dari semarang sampe demak? (ih, ga' nyambung,deh, saya... biarin aha abis stres ma uht basa jawanya..huhu) wait,wait, terlalu banyak menebak jadi ngelantur, ntar yang baca bosen.. gini lo, aku cuma mo cerita tentang kehidupan nyataku (sekali lagi "ciee..) cuma moment sederhana yang ga' penting tapi entah kenapa aku inget terus (kan lumayan, buat bahan posting=D)

Ceritanya suatu siang di panas terik matahari,abis kena hukum lari 10kali muter lapangan pas pelajaran olah raga(eh, coba ulangi!bayangin!10 kaliiii... how patien i'm!),aku dan sobatku yang baik-suka ngasih makanan-suka minjemin hape-punya chocoCip-biasa dipanggil momon-dan berwujud manusia setengah monera atau bisa disebut berbentuk monera seutuhnya- pergi ke kantin dan beli es teh. walaupun masih berstatus ngutang, entah mengapa es teh-nya enak sekali dan nyuss di tenggorokan...

di tengah kita minum, dateng gerombolan mas2.. kayaknya anak kelas sebelah,tuh... iye, gerombolan anak A7.. ga' tau gimana detailnya, si momon gedubrakan "rin,rin... ya ampun... cakep... huhu sekarang jadi kurus.." apaan,sih si momon, kumat gilanya kok di tengah kita sekarat gini... eh, masih berlanjut pula..."huhu cakep banget"ih, momon, siapa,sih? "itu tuh, bang jon.." yee, kirain apaan.. mana,sih? o,itu.. iya, putih, ga' mbladus (he, la po kebo?!), ga' tau namanya siapa, yang jelas masyarakat umum menyebutnya 'Bang Jon'abis katanya mirip ma kepala sekolahku yang konon bernama pak Jono..liat si Momon yang uget2 berisik pake mata berbinar2 liat bang Jon aku penasaran juga... mana,to... o...

"rin,rin, dulu tu ga' kayak gitu lo... waktu kelas 2 kan kita sekelas, dulu ga' cakep gitu,o'.. gendut... yah, pokoknya ga' kayak gitu..."
oke, obrolan di kantin berakhir...

eh, besok2nya,pas kita ketemu bang jono, lagi2,si Momon usrek2, berbinar2 ga' jelas... wah, sihir/pelet/aji2 si Bang Jono itu hebat betul...yah, aku sih ga' seheboh momon pas liat bang Jono.. aku kan ga' pernah sekelas jadi ga' terlalu tau before-afternya..liat siBang Jono kayak gitu ya biasa aja, kan ga' sempet liat gimana dia pas fase-bentuk-jelek...

hm, lama2 ngliatin si Momon yang klepek2 liat siaBang, aku jadi mikir... kenapa sih, si Momon ga' ngefans waktu di kelas 2 aja?!kan mereka sekelas...bisa lebih deket ngliatnya, dulu pas kelas 2 sekilas aku ngeliat juga kayaknya ga' beda jauh ma sekarang,kok...padahal, kalo ngefansnya dari kelas 2 kan bisa deket terus,hehe, mau dari jarak sejengkal juga bisa (eh, berlebihan...) sekarang aja, pas udah ga' sekelas, pas udah jarang bisa liat, pas hampir ga' ada kesempatan buat ngeliat dari jarak sejengkal, baru......"ririn.... cakep!!!"

11/03/2007

dari ha-wa-i...

hoho, aku mo cerita kondisi A-8 pasca menderita kekalahan menyebalkan saat tanding futsal.
Tepat keesokan hari setelah pertandingan ga' ada jam ke-0... oh, terima kasih.. sepertinya bapak2 wakasek yang ngatur jadwal itu mengerti bahwa hati yang sedang hncur itu ga' bisa buat belajar.. tanpa menyia2kan kesempatan, semua A8 dateng siang... udah siang, dateng ke kelas masih aja pake acara sempoyongan teler..msih pake mata kriyep2 minta bobo', mulut tetep aja ga' lupa komat kamit ngomel2 kenapa kita kalah.setelah mencurahkan seluruh isi hati, baik para pemain maupun suporter sepakat untuk melewati hari itu dengan mengheningkan cipta... (la gimana,pelajran ga' menrik,kepala tertarik gaya gravitasi jadi nempel di meja,mata? yah, berempati,lah... kedua mata ini tentu saja ikutan ga' mau ngebuka). dengan posisi sekarat seperti itu, baru kali ini aku ngeliat mereka ga' gerak,jumpalitan, jalan2 sliweran ke sana kemari... setelah ngeliat dengan baik dan benar, aku sadar...
Setelah kuamati, wow... ad yang berbeda ma A8-ku..
Hm, kok kayaknya ada yang berubah ma suasana di kelas. hey, biasanya kan terang... ini kok, backgroud kelas didominasi warna hitam? mengkilat2... merah2...


hey,hey, look At!
apa,sih, yang berubah?
itu,lo...
o...
apa coba?
......
.....
......
hehe, muka2 pada gosong... abis eharian kemarin bergelimpangan di lapangan bola, semua anak di kelasku mengalami sindrom gosongisme... iya, itu, muka dan kulit tangan memerah, selanjutnya setelah mandi, berubah warna jadi item.. duh,uh, dasyatnya tu matahari...
Yah, ga' papa,lah, itung2, kemungkinan ini tanding futsal terakhir sebelum UAN,,, ga' akan berasa kalo ga' ada kenang2annya... kulit gosong kan tnda perjuangan kita kemarin...anggap aja ceritanya, abis kalah futsal, kita jalan2 sekelas...na,kulit gosong ini pertanda kita baru pulang dari hawai...haha

jelang UHT

UHT. event 3bulanan ini sebenernya udh biasa but kita anak2 sma3. Seminggu full penuh ujian, kayak ulangan harian, tapi serentak sesekolah. Walaupun udah biasa, tetep aja kit heboh. Dasar anak sma, dah tau uht mo tiba, begitu ada tanding futsl, lupa,deh,smua... jadilah, UHT H-2 kita berjuang mati2an di futsal an as d' consequense kita klepek2 sekarat pas UHT H-1.
UHT kali ini payah... mepet banget ma classmeet. kita2 yang manusia biasa ini kan jadi terlena... mana bisa, mikir belajar ditengah2 nyuporterin bola.. huhu..Aku pribadi belum siap lahir batin (cie,,)buat uht ini.. kimia, fisika, matematika, biologi, yah, semua,lah...
Tapi gimana lagi, mau ga mau, siap ga' siap kita ga' bisa lari. Hadapi aja, paling2 yang terparah juga UHT tambahan. Iya, tambahan mikir, karena harus dapet seminggu full remidi setelah hasil uht-nya dibagi...
yah, woiiiiii, semua oraaaaaang... doakan saya,ya...

11/01/2007

Alam ngertiin kita

Kemarin, waktu aku meluap2 seneng, kayknya hri ceraaaaah banget. dari pagi sampe malem langit cerah, ga' ad ujan. bahkan langit malam pas aku pulng GO jam 7malem kyakny masih terang, cling, kayak sore aja,gitu...
Kayaknya emang senengKu yang berlebih2 itu menerangi jalanku, semuanya jadi asoy geboy gdebuk enjoy...

Tadi, abis A8-ku sayang kalah,pulang lia langitnya mendung. iteeeeem banget. banyak awan gelap gelantungan selama perjalanan pulang. serem. kayaknya alam emang ngertiin kita yang lagi ga' hepi ini...sekarang malah gluduk2. padahal masih jam7 malem tapi kayak udah jam12. di luar sepi.

Waktu kluar lia, ada rintik2 ujan juga. yah, aku ga' kadi nangis gara2 A8-ku sayang kalah futsal. kayaknya nangisku udah diwakilin ma langit yang nangis mau jadi mau engga' (ehm, untung ga' jadi pake jas ujan.kan mlu kalo ntar ga' basah?!) Iya, gerimisnya juga kayak aku yang rasanya sesek pengen nagis tapi ga' tau mo nagis sama siapa dan karna apa... (plis,deh.. this is just game.ngapain pake nangis2... yah, orang pemain2nya mungkin aja malah udah lupa...masa' aku yang cuma bagian sorak2 heRiAna Sekali pake nangis2 segala?!) emoh,ah..

buat tundra

setiap kalah, pasti kita ngerasa ada yang salah. biasa, pikiran manusia yang bukan setengah dewa selalu ga' terima kalo kemenangan bukan miliknya. aku gitu juga kok! wajar! aku kan cuma anak ayah dan bunda yang belum dewasa. apalagi masih sma, masih suka meluap2 kebawa suasana.
Na, udah terima kan, kalo atas "kekalahan satpol-PPku-sayang pas futsal kali ini", aku memutuskan buat g' take d' blame dan justru blame someone else?!

Oke, cukup prolognya. kali ini aku memutuskan untuk melampiaskan ketidak-terimaan-ku ini pada TUNDRA!!!!
three... two... one....
go......!!!!



huhu, tundra payah!!! gimana sih, wasit kok ga' nggenah. tadi waktu pinalti kan itu udah masuk itungan peluit?! orang yoga yang jadi wasit ke2 aja bilang udah nyatet tendangannya. coba kalo kamu g' nyuruh ngulang.. kelasku kan bisa menang!!!
Hu... tundra eleeeeeeekkkkk.... makanya wasit tu jangan ngurusin penonton yang cewek2 mulu!!! fokus tu ma yang main! orang temennya niup peluit aja kamu ga' tau!!!

Hu... udah item, jelek, idup lagi! eh, tambah... jadi wasit lagi!
Hu, tundra makanya kalo mo jadi wasit kupingnya dibersihin dulu... cukur rambut, buang sial, biar kupingnya jernih! jadi wasit netral!

Tundra burik, butut!!!! hu, udah galak, bladus, tau gitu aku ga' mau mundur waktu diatur ma tundra. Huuuuu!!!!! siapa sih yang pilih tundra jadi wasit kita?! ga' tau apa yang milih tu...
Katarak, belekan, cacingan, mungkin juga tundra ngentutan. bisa hacur Indonesia!!!!

Ih, kenapa,sih? mesti tundra tadi yang jadi wasit?! common, pilih wasit tu yang berwajah baik dan benar, jadi ga' perlu sirik ma pemain2 A8 yang cakep dan banyak penggemar... tundra huhuhuhu!!!!

Tundra kamu tu ga' usah nyebelin gini juga udah jelek,tau!! kurang jelek apa sih? sampe perlu pake sirik ma kita juga?! emang kalo kalah kita mau doain kamu apa?! huhu, iya, aku doain! moga2 tundra jadi KODOK! huh, kodok yang jelek! (eh, emang udah jelek,kok!) huh! kodok jelek sekali,,, bintik2 totol-totol ijo, blonteng2!!! kalo perlu jadi kodok panuan... (eh, ga' pake panu juga udah jelek...)

ya udah, kalo ga' mau jadi kodok, Aku doain Tundra jadi orang utan!!! BIar idup di utan sana! biar ga' bisa jadi wasit lagi! hu! orang utan pake bulu banyak, panjang2 gondrong... bau, item... giginya gede2, suka gelantungan ga' jelas... orang utan kerempeng kurang makan! perutnya mlentung tapi busung lapar! huhu

jangan salahin aku kalo memilih tundra jadi yang terbik untuk dimaki.ga' ada orang lain buat wasit apa?! Kenapa tundra gitu,lo...

hiks,hiks,aku harus mencaci apa lagi,coba? ntar makin menumpuk dosaKu, makin banyak koleksi vocab kebun binatangku muncrat2 ke dunia...Mari kita bunuh saja dia! (hi, aku serem)sudah,sudah, cukup...
heh, hidup tundra! (lo?! piye?) okey,okey, merdeka! (la... g' asoy...)baiklah... maap lahir batin,ya tundra...kamu harus maapin aku buat kata2 bonbin yang kutujukan buatmu. tapi ingat, hm, gimana,ya.. aku belum rela memafkanmu!


hh... sudah tercurah smua isi bonbin yang berjubel ingin kluar... ini nih, bru gunanya blog... hh,hh, capek... udah ah...

D'story classmeet

baru nyadar kalo kita ga' boleh menanggapi sesuatu secara berlebihan. kalo seneng ya jangan sampe jungkir balik salto2 di udara, tapi kalo sedih juga jangan sampe gantung diri,harus pada porsinya. kenapa? karna semua hal bisa berubah, bahkan dalam waktu yang ga' kita sangka sesingkat itu...

Hari pertama:
Classmeet,nih! kita heboh, soalnya ada pertandingan futsal. biasa gawean anak osis. cuma tanding antar kelas sih, tapi mo gimana2 buat kita yang udah sepuh ini, petandingan kecil2an gitu sangat berarti. buat relaxing sejenak dan tentunya, gengsi.
Kita ecxited banget,tuh, waktu mo tanding. maklum, clssmeet sebelum ini kita berhasil jadi juara.

Na, hari pertama ini kita main lawan IS ma A2... hm, pertandingan pertam aja mulai jam 10.00. panas,bo... walaupun gitu, kita tetep semangat. sekelas (upss, kalimat ini cuma buat yang nasionalismenya tinggi ;})pada turun ke lapangan. 5orang cowok main, sisanya heri (bc: Heboh sendiRi) di pinggir lapangan, triak2 ngasih instruksi buat yang main... yang cewek? ikutan juga,dong... kita heriana (Heboh SendiRiAna,hihi kriuuuk)jejingkrakan, heboh sorangan nyanyi2 sambil lompat kalo kelas kita bikin gol. Diawali doa sambil teriak "A8-woi" bareng, pertandingan diakhiri dengan kemenangan kita. Begitu juga pertandingn yang kedua...


Hm, hari itu bener2 jadi one of Great moments I'v got. badan lemes, kepala pusing, muka merah kepanasan. suara serak, ga' kerasa,deh... rasanya aku pengen nyebarin berita gembira ini ke seluruh dunia. seneeeeeng banget! kayaknya aku bilang "woi, kelasku tadi menang lo, tanding futsalnya" ke semua orang yang ketemu aku. Moreover, di tengah kepala nggliyeng2 kecape'an,waktu pulang les GO, nyetir motor malem2 aku masih sempet diliatin mas2 gara2 senyum2 sendiri.iya, ngebayangin gimana serunya hari pertama itu... hm, sebenarnya waktu meluap2 aku mo posting, biar nyoss gitu curhatnya,,, tapi apa daya, begitu msuk rumah mat ga' bisa kompromi...

hari 2
berbekal kenangan indah di hariI kita main lgi di hari2. pertama lawan A4. kata orang2 bkalan seru, soalnya kita sama2 kuat. pasukan turun full pake formasi terbaik. seperti biasa kita HeRi dan HeRiAna. alhamdulillah ternyata kita menang 4-0. cihuy... masuk final! hoho, tapi rasa seneng yang masih aja meluap2 bikin aku gatel pengen ngajakin anak A4 yang kita kalahin. hoho, jahatnya aku...

Istirahat 1jam, final digelar. Rameeeeeee banget. biasa, di lapangan belakang. suporter A6 heboh banget. Babak pertama kita kebobolan 1 gol. takuuuuut banget, rasanya. tapi begitu istirahat, kita ketemu pemain, malah mereka yang nenangin kita... "tenang,tenang, masih bisa..."..."oke, we are waiting 4 your best play"... udah rada2 menciut, kita ngikutin babak ke2 sambil triak2 tpi pake rasa cemas. semas banget...


Fuihhh...10 menit main... kita berhasil msukin gol juga! cihaaa! kita jejingkrakan sampe ke tengah lapangan. tapi abis itu main lagi. Udah 20menit.pake perpnjangan waktu 1menit malah.masih belum ada yang ngegolin lagi. tegang! tegang banget! tapi masih bisa optimis, kita ngikutin babak lanjutan yang ternyata pake tendangan pinalti. hm, kasian si doni yang bgian jag gawang.

beberapa kali tembakan ga' da yang masuk. Tapi finally,penantian panjang ini berakhir dengan ga' asik. kita kalah satu tendangan dari A6. kita kalah,hiks!

Tapi abis itu, kita ngumpul dilapangan. karna ga' bisa berdoa lagi buat futsal, kita ganti tema jadi "ya Allah ga' papa ga' menang futsal,toh kita udah pernah jadi juara. kini yang kami pinta, pliss, ijinin A8 lulus UAN smua! amiiiiin..."

sebenernya aku sedih waktu kita kalah. tapi abis doa, inget betapa oke-nya doa kita, aku jadi pengen ketawa. Yah, anggap aja ini balasan atas sikapku yang berlebihan ketika seneng. yang penting udah usaha. Kita kan berdoa menang futsal, kalo ga bisa masih ada cadangan doa... hm, sekarang udah lupa futsal, kita pilih minta lulus UAN,haha. kok bisa ya... seenjoy itu... emang, kita bisa banyak meminta, tapi tetep Allah yang berkuasa..hm,

10/27/2007

study abroad

ini bukan crita tentang aku yang sekarang lagi study abroad. sampe detik dimana aku posting, bujur ini masih melekat di kursi, di rumahku, di semarang, yang pasti jiwa ragaku masih di Indonesia.

kemarin sabtu, smaga-ku tersayang dapet undangan buat ngirim 50 muridnya ke bursa kampus yang diadain Karang Turi. Itu lo, sekolah swasta yang kata anak2 basket ngjreng... Sebenernya waktu mutusin mau ikut,aku ga' tau, bentuk bursa kampus tu gimana. cuma gara2 penasaran ma karang turi aja, aku 'iya-in' tawran BK buat cabut pelajaran dari jam8 pagi..

Kata ibu BK, ntar turun jam8,ya... kita mau dianter jemput pake bus sekolah. Ok, akhirnya A8 yang secara terpaksa diwakili (sebenernya banyak nih yang pengen cabut) Aku, maya ma yaya' cabut jam kedua dan langsung turun ke rung BK. ternyata bisnya belum dateng. nunggu 2jam, akhirnya bus sekolah yang ditunggu bener2 ga' dateng... Pak wakasek yang ngidam anak2nya ntar pada study abroad bela2in minjemin mobil sekolah buat nglangsir smaga-karang turi PP, bolak balik 5kali.

Akhirnya melalui perjalanan yang panjang, dalam mobil L300 yang berisi 18 orang,dengan kepala bengkok kesana kemari, kaki ksemutan ga' bisa gerak, badan kaku ga' bisa goyang2, leher tengeng gara2 sejam nekuk ke kanan, aku nyampe di karang turi dalam keadaan nyawa masih ada di badan. nyampe sana, kita ber18 itu kluntang kluntung kayak anak ayam (hm, mungkin kgedean buat anak ayam...) -okey, yah, kita ber18 yang kruntelan kayak telor gorila (gimana coba bentuknya?) jalan kesana kemari mencoba nengok2 siapa tau liat buMul yang udah berangkat duluan.

masuk ke teras, belok kiri, terus, terus, yah, kok ga' ada tanda2 nunjukin ada acara buat anak dari sekolah lain sih?! bener nih, sama sekali ga' ada yang negur kita. ngasih tau dimana tempat acaranya, nyapa, kek, yah minimal tanya2 lah, kita mo ngapain kluyuran di sekolah orang... kita kan datang dengan tampang garang,nih.. masa' ga' ada yang curiga sih, kita bawa bahan peledak-apa-gitu lah buat ngebom sekolah mereka?!

Huhu, kalo disekolahku, ada anak sma lain -yang mukanya baik2 saja- lewat,tu cewek2 pada jejeritan. hm, mungkin emang beda bentuk mata bikin beda juga sudut pandang... beda kulit bikin beda juga penilaian terhadap orang lain. emang tu sekolah kayak eMol. fasilitas ok, muridnya juga punya backing finansial yang turah2... jangan coba2 ngitung murid yang bawa mobil mewah,deh,,, ntar juling,lo...hehe

Hm, setelah mubeng2 cukup lama -dan tetep aja ga' ada murid yang nyapa- kita disapa guru yang kbetulan papsan. abis itu dikasih tau deh, dimana tempat bursa kampusnya. Ternyata bursa kampusnya full ma univ2 swasta. isinya mas2 sipit nerangin pake logat "cinta Laura" versi jawa keok sambil sesekali muncrat2 saking semangatnya. sisanya, biro2 perjalanan, eh biro konseling yang nawarin jasa ngurusin keperluan buat study abroad.

Karena yah... pengen masuk itb yang notabenya lokal aja susahnya minta ampun, aku sadar sepenuhnya, kalo,,, ya... ke luar negri tu bukan targetku. udah,lah, ntar ke luar negrinya kalo udah bisa bayar pake duit sendiri aja,amin!

Jadilah, dalam bursa itu kuanggap hanya hunting kresek,smbil sekali tanya2 lah... kenapa coba, hunting kresek? abis tiap stand ngasih brosur yang dibungkus pake tas2 plestik lucu2 gitu...=D

yah, akhirnya, jam 9.30 nyampe, jam 10.30 kita cepet2 turun ke tempatparkir gara2 udah diopyak2 suruh pulang, mo dianter pake bus sekolah.

hM,hm, emang sih, fasilitasnya oke banget. penduduknya juga nunjukin disiplin tinggi pake kebebasan yang responsible. Tapi seoke apapun mereka, aku tetep pilih sekolah @my luvly smaga,hehe

halal bihalal

untuk pertama kalinya aku ga' ngerasa bosen. ajaib banget ngerasa bener2 pengen tahun depan moment ini terulang. ketika acara berakhir... ya... kok cuma gini...

gitu tuh yang aku rasain wktu acara halal bi halal di RT-ku. seperti tahun2 sebelumnya, aku pikir, acarany yah... gitu2 aja,lah. nyanyi2 bentar, ceramah yang kebanyakan ga' kita mudeng apa maksudnya, makan rawon, salam2an, pulang, tidur, dan besoknya, keadaan kembali ke semula. kita ga' saling kenal ma tetangga.. huhu, boring banget,kan?

bener,lo, kuakui emang hubungan tetangga di lingkungan rumah terutama di gang rumahku ga' yahud buat anak...merusak hubungan sosial dan mendukung individualism (cie, ga' separah itu,sih..). iya, ga' bagus banget, apalagi buatku -anak sma yang baru aja jadi remaja-. bukan karna di rumahku sering ada acara culik2an anak, lo... selama ini sih ga' ada tuh yang namanya kasus culik2an anak. tpi, hubungan kekerabatannya tu,lo,,, uh, ga' banget,deh..

tau,dong... masa2 remaja ini seharusnya dilewatkan dengan bergaul, punya banyak temen, aktif di organisasi, ngeceng2,kek, yah, apalah kan banyak yang seharusnya bisa dilakuin seorang teenager's like me at home. tapi yang ada tuh, ya... begitu nyampe rumah, pintu2 nutup, orangnya smua di dalem, anak2nya ga' pernah kluar, dan mungkin, kalo di tes disuruh nyebutin nama tetangga aku bakalan ga' lulus,nh! jarang ada yang kluar..belajar, bisnis, apalah, pokoknya sibuuuuuuk banget.

Makanya, acara halal bi halal ini bener2 jadi ajang buat kita kumpul. Hampir smua orang kluar dari rumah yang kayaknya udah jadi sarang hibernasi. Remaja2 juga pada kluar. Bener,lo, gara2 cuna ketemu setaun sekali, begitu ngeliat, kita ga' hapal, ini mas sapa, ini mbak sapa... abis dalam setahun banyak yang berubah! pada dandan, mungkin ganti potongan rambut. Kalo liat majalah gadis aja tiap edisi nyuguhin model rambut yang terus berubah. ya wajar,lah, kalo setaun rambutnya udah pada ganti semua.

Setiap tahun, mami ma babeh nekanin aku buat ikut acara2 yang ad di lingkungan rumah. iya, biar tau, sekarang mas ini mukanya gimana, mbak ini udah beranak berapa, adek ini udah kelas berapa, sekolah dimana, bla,bla,bla, yah, istilahnya nge-upDate info2 seputar orang rumah,lah...

Makanya, kemarin sabtu, walaupun dengan badan lemah lunglai pulang GO dan mata kriyep2 gara2 baru bangun tidur, aku bela2in dengan semangat juang tinggi, komat kamit baca doa, ngusir setan yang terus2an mbujuk aku buat ga' dateng halal bihalal...

Sampe sana, hoho, pertamanya diem aja,,,laper, bosen, ngantuk, setan2 mulai datang, tapi abis liat adek2 kecil pada nyanyi, ibu2 gedombrengan pake solo orgen, mami yang sukses main keyboard, mencoba menikmati suasana dan yakin kalo ini tahun terakhirku jadi anak sma yang berdomisili di semarang (amin1000x)hm... lama2... huhu.. kok udah selese sih, acranya?!

10/25/2007

tau, ga' sih, dari ceritaku di posting "it's power", dari cerita yang panjang dan aku sendiri bingung bacanya itu, aku cuma mau bilang, ga' tau kenapa, sampe tadi, aku tu ga' bisa suntuk di kelas.
selalu aja, ada yang bikin ketawa. ngomong apa aja... u... ga' bisa jaim. padahal mau jadi cewek alim yang ga' mengaum di sembarang tempat,,, masuk A8 gagal,de.. but it's oke, i'll enjoy it...
moga2 besok masih tetep ketawa2 juga ah, ma satpol pp...asoy geboy gdebuk enjoy..haha

It's Power

Hm, ini yang mau aku tonjolin dari postingan2 "pojok delapan"-ku. ada sesuatu yang dipunyai ma A8, dimana aku ga' tau itu apa, namanya apa, apalagi brntuknya gimana (halah mumet!) yang jelas,nih, ya, di postingan yang insya Allah singkat ini aku mau cerita...
Kemarin waktu punya beban di hati(udah bca posting sebelum ini blum?) sampe bangun setiap 1/2 jam sekali pas tidur malem, aku bener2 ga' sanggup dan hampir ga' mau untuk pergi ke sekolah.
mata benjol kurang tidur, perasaan ga' tenang campur aduk, punggung kayak abis di lempar bogem, lutut lemah lunglai layu seminggu belum sempet bayar utang hibernasi, inget ntar ada 8jam show non-stop dg bintang tamu guru2 yang siap ngoreksi pr, semua pr yang susah dan aneh2 itu belum kukerjain... bayangin aja, coba temukan alasan apa yang bisa bikin aku punya sedikit saja dorongan untuk pergi sekolah?!apa?
Mata benjol? orang ga' benjol aja udah ga' ada yang naksir..
lutut lemah lunglai? orang pas lutut seger ga' layu aja males naik tangga sekolah..
apa show bintang2? hu... sayang sekali, bintang tamu hari itu bukan favorit saya. coba panitia juga menghadirkan valentino rossi buat ngajar biologi. pasti aku jadi semangat sekolah..
jadilah, hari itu aku berangkat ke sekolah dengan kisut, kiyut, keriput,kayak jeruk purut (halah..).sampe sekolah, todongan pr2 yang menghalangi jalanku menuju bangku sisa (la, udah penuh smua,o') -kuacuhkan saja. biarlah berlalu... ngerjain pr tu harus pake hati. kalo hati ga' ada di sini, mana bisa?!
Ok, detik, menit, jam.. tet,tet,tet, eh, ga' nyampe tet jam pertama, aku udah senyum..
tet jam kedua, ohooo... tambah lebar senyumku...
tet jam ketiga, aku nyengirlebar banget...
tet jam keempat, aku ngakak...
tet jam ke lima, aku ngakak kenceng banget...
sisa waktu sampe tet bel pulang kuhabiskan dengan ngekek ga' berhenti2, sampe bungkuk2, perut mules, kepala berkerut, mulut pegel, muka merah, dan finally...
aku ga' jadi suntuk hari itu...
kayaknya pas pulang tuh, kalo digambarin, aku kayak jeruk mandarin. seger, manis (cie..) fresh, harganya mahal (halah,opo,jal?) he, tapi kulitku tetep coklat (bc:item) jangan banyangin ririn bulet warna oren jalan2 di sma3 sambil ketawa2 lo!
hm... aku juga bingung! aha! aku tau, pojok punya kekuatan mempermak jeruk purut menjadi jeruk mandarin!
oke teman, ntar kalo mo piknik bawa buah ga' usah beli,ya..

10/23/2007

mamanya defi

defi, sohib baikku wktu smp. sampe sekarang masih sering kontak dan terakhir pertengahan puasa kemarin dia ikutan heboh bareng aku, nyiapin acara buka bersm bareng temen2 2E ps smp dulu. Kira 10hari yng lalu mamanya defi masuk rumah sakit. Tadi siang jam 1.45 mamanya defi meninggal. baru terima kabar jam 5sore, pulang lia, ke rumah, mandi, solat, langsung ke rumah defi. pas posting nih, aku barusan pulang.
Ga' tau knepa rasanya bingung banget. terakhir liat di RS hari sabtu kemarin emang kayaknya udah lemes banget. aduh, besok ga' bisa ikut pemakaman lagi! huhu, sobat ap aku ini? saat seperti ini, temenku sendiri dan pasti sedih, pasti. pasti sedih banget. aku tau itu dan sekarang aku ga' bisa ngapa2in. oke. ini nih ga' enaknya jdi anak gede yang udah mulai boleh ngatur diri sendiri. Harus ambil keputusan, dan sebenernya kalo bisa aku pengen orang lain aja yang ambil keputusan itu. jaga perasaan ortu atau nemenin defi.
Di balik tawa yang tersisa masih ada canda. tapi aku tau, ada duka disana. mungkin jauh tersimpan di dalam, dengan volume yang maha dasyat. siap keluar dan mungkin meledak bila ia tak kuasa lagi menahan. Saat duka itu kluar, aku tau defi butuh sesorang untuk pegangan. sekedar penampung apa-apa yang ada di otaknya. sekedar pendamping walaupun aku tau ini cuma sementara dan ga' setara, ga' akan pernah sebnding ma mamanya. aku tau tapi aku ga' bisa ngapa2in. aku bukan temen yang baik! ga' tau ntar malem bisa tidur apa ga'. rasanya capek seharian mondar mandir sana sini. tapi rasa bingungku ini bikin aku ga' bisa ngelakuin apa2, mau tidur jadi berdosa, ninggalin defi disana.
huhu, defi maap,ya..

10/22/2007

berjuang!

Uh, susahnya kalo jadi anak sma yang udah tua. ujian2 di pelupuk mata dan kayaknya ga' ada lagi foya2. dengan tekad yang bulat (cie, bulat) abis lebaran rencananya (repeat:rencananya!) aku mau bener2 belajar. buat UAN, buat SPMB... serius, nih, tuh buku soal2 udah menumpuk di meja siap dibuka. malam ini, dengan kepala berkebul2 karena semangatnya, abis solat magrib aku langsung duduk di meja belajar, ngebuka buku soal fisika. no 1, hm... ini gini kali ya... no 2,hm, yang ini gimana,ya?coba buka kuncinya... oo, gitu,ok! no 3, yah, susah.. liat kunci ah, hm, ini gimana sih, kayaknya dulu kelas 2 pernah diajarin,deh.. lo,kok kuncinya bikin bingung?! lewatin,ah... no 4, yah, ini juga susah... ya, cara yang di kunci panjang banget?! huhu, lewatin,ah... no 5, yah, apaan nih? soal buat orang bukan?! niat bikin soal apa jual obat pusing sih? huh! krucuk, krucukk, makan dulu ah... HHhhkk... kenyang... ngerjain soal lagi,ah... no 5, ah lewatin! ini sih ga' akan kluar di UAN. no6, hhhkK? ada soal yang bisa dikerjain ga' sih? bikin putus asa aja! huhuhh.. kalo no6 gimana,ya? yaaah... ini sih sama aj! gimana,sih, kuncinya ngasih cara malah bikin bingung... hm, gimana,ya... gini bisa ga' ya? ya salah. kalo gini? hhhuaaah, ngantuuuuk... udah ah,udah capek nih... lagian abis makan tidur pasti asoy... sayang badan, sayang badan. kata bu Guru BK, ga' boleh maksain diri sendiri. kalo ngantuk percuma belajar, mending tidur aja, nyimpan tenaga. ok. good idea! kututup buku dan kukosongkan tempat tidurku dari serakan buku2 fisika. perjuanganku kandas di no6 dengan total soal yng kujawab:2... hgh, emang, belajar itu perjuanganl. perang jasmani dan rohani. fisik harus kuat dan sehat biar konsentrasi selalu oke. fisik udah berotot tapi jiwa juga harus tebal iman biar ga' gampang tergoda ama hal2 yang bikin kita ga' jadi belajar. terutama supaya kita terlindungi dari yang namanya godan 'ngantuk'... huahh... bagi kelas3-kelas3 di seluruh dunia, "mari kita berjuang!"

10/19/2007

d'end of holiday

hm, akhirnya tanggal 19 juga! minggu akhir dari liburan lebaran kita yang kata orang2 panjangnya minta ampun.
hari senin besok semua kegiatan di mulai. jadi hari ini nih, jalanan padat banget. stasiun juga rame sekalee. abis timingnya pas buat balik. ga' terlalu mepet cuz buat cadangan macet, sekaligus juga bikin yang pada mudik itu puas, karena hari ini emang udah hari akhir liburan. maksudnya, bisa mudik maksimal, gitu.
masuk ekolah lagi, berarti kembali ke aktivitas lagi. aku, mami, babeh yang di semarang harus kembali ke rythme semula. begitu juga jerapah, Malem ini harus balik ke bandung. selain udah mau masuk, besok senin ada ujian, katanya.
huhu, ga' tau kenapa sedih waktu nyadar holidaynya udah selesai. orang2 pada bubar jalan, balik ke acara masing2...kok tumben, ya, aku sedih jerapah balik ke bandung? abis liburan ini oke banget ada jerapah. selain udah ga' pecicilan, ga' tau kenapa jerapah jadi baikan. hihi, jadi merasa sedikit rapuh, nih, pas jerapah balik ke bandung. Abis kemarin2 kalo mo ngapa2in, beli barang2 atau apalah, kan tanya dulu ma jerapah. waktu libur, kan tanyanya lebih gampang, jadi lebih banyak panduan.eh, sekarang jauh lagi, huhu... kalo mo tanya kan susah lagi, ga' bisa seenak perut sendiri...apalagi nyadar kalo tahun depan aku akan bertemu yang namanya spmb. hm, jerapah kan termasuk yang sukses nih. bisa masul itb di pilihan pertama. walaupun tampangnya bloon, aku banyak tanya dan nyontek strategi ini itu.
trus kemarin kan beli Mp3 player. dari awal, aku cari ma jerapah. ternyata ada yang ga' beres ma MP3 playerku. aku harus balik ke conternya lagi, dan sekarang ga' ada jerapah. huhu, kemrin kan tinggal ngintil aja,,, jerapah bilang apa, aku tinggal iya. besok, kesana sendiri, huhu, harus mikir... ntar kalo masnya ngomong canggih2 trus aku ga' mudeng gimana?huhu, libur lagi aja,yok... kan belom ke salon, belum foto, blum makan dimana2...
yah, ga'papa lah, tahun depan kalo aku masuk itb juga, dibandung pkoknya kita ajojing tiap hari,pah!pokoknya aku mau masuk itb, biar gampang kalo mo tanya2 ma jerapah, biar bisa nyontek jerapah lagi. huhu, gimana dong, semangat menggebu, ikrar bejubel tapi usaha minus. bener,nih, mau ngerjain latihan soal2 kok lemes...
uh, ga' boleh! ntar kalo ga' ok, ga' sama ma jerapah, ga' bisa nyontek. ntar harus mikir lebih banyak lagi. hu! ga' mau! aku mau nyontek aja!

minggu terakhir, akhir liburan, saat dimana sesuatu yang pergi itu baru tampak berarti...

10/17/2007

MLM

taulah, jaman sekarang, cari duit itu susahnya minta ampun. semua peluang usaha akan dijalani.ntar kalo dah gede juga aku bakal mati2an cari kerja yang okey. tapi kenapa,ya, walaupun (cie, walupun..)aku ga' buta ma kenyataan itu, sampe sekarang aku tetep belum tertarik, em...kasarnya aku "ga' suka" ma yang namanya multi level marketing?
mungkin karena modal buat beli barang yang emang ga' ada. tapi entah kenapa, cara mereka berjanji dan menarik downline2 itu bikin kita ga' nyaman. Ga' bermaksud hiperbol atau sirik ma orang yang pada MLM ni.. but d'problem is I've got the experience.tadi sore kita berkunjung ke rumah salah satu sodara. tujuannya seperti yang kita ketahui bersama adalah untuk silahturhmi. ngobrol2, ramah2, senyum2, eh, tau2 kok kita digiring ngobrol ke arah bisnis2. ternyata, dari uraian panjang dan lebar yang luasnya sama dengan lapang bola itu,diakhir paragraf, aku menjumpai thesis statement yang terdiri dari,,, halah, susah! udah intinya siBapak yang kita kunjungin tuh,ya, nawarin join MLM.
wah, udah,itu bener2 selama 3/4 jam, kita ngederin dia yang bceloteh tentang MLM-nya. tanpa jeda, tanpa interupsi, mungkin sampe ga' napas tu pas ngomong. abis bener2 nyerocoss..
ga' tau kenapa mendadak aku jantungan, begitu dia nembak nanyain kita jadi ikut pa ga'. tanpa ada kompromi, jiwa dan ragaku bener2 ngeset di otak kalo MLM tu ga' jelas juntrungannya dimana.
bener, aku jantungan waktu mereka nerangin semakin jauh ke dalam, bahkan sampe mau ngasih kita buku petunjuk2nya.
bukan apa2 sih, yah, walaupun kedengeran jahat, aku jujur nih, yang ada di pikiranku pas itu "gile, harus beli obat sebotol 250000 tiap bulan.sekarang ga' ngluarin sgitu aja dirumah duitnya ga' lebih2. kalo babeh ketarik ikutan bisa2.... aku kwasiokor, marasmus, kretinisme,cacingan, perut buncit, tulang2 menonjol, busung lapar, hiks2...
wah, dzikir, baca2, ayat kursi, ga' tau mulutku kliatan komat kamiyt pa ga'. emang sih, ktakutanku ini agak hiperbol, orang yang dihadapin juga uwong. tapi, swer, aku rasa ini msalah kekuatan batin, ciee...
setelah perang kekuatan batin lawan giuran dapet duit-segudang-instan, babeh ngluarin kputusan...(aku rasa di otak babeh pikirannya gini,nih...)
"mengingat setiap hari saya harus memberi makan 3orang manusia yang ber-volume makan kapasitas singa, mengingat anak saya 2 belum nikah semua, berhubung singa 1 mau bikin TA, dan singa 2 mau masuk kuliah, mengingat kemarin kita kempot2 waktu mo lebaran, menimbang bahwa sekarang hidup kami sudah sejahtera, menilik bahwa tnpa duit banyak2 juga singa2 di rumah saya tumbuh dengan sehat, saya memutuskan... :ehm, saya pikirin dulu ya,pak, besok2 saya hubungi deh..."(sebenernya yang ada diotak gini nih:saya ga' mau ikut,pak!enak aja 250ribu tu bs buat makan anak saya di kantin 50 kali!emang bapak teh mau beliin obat2ny buat saya?!yah, tetangga saya juga katanya udah dapet kapal pesiar,pak. tapi sampe sekarang kalo ke kantor kok tetep ngebis,ya.. udah bapak aja,deh, saya ga' usah.ntar kalo dapet kapal pesiar saya diundang sukurannya y pak!)
waktu pulang mereka juga ngasih sample product buat kita.hm, maybe someday, when money spreat around me,udah turah2 gitu sampe mabok..for fun (cie, for fun!)i will join it.
uuuhhh,sebenernya hari itu kita hepi. tpi abis acara MLM2 itu...uh... bikin mood jelek aja!

berkunjung

Ini,nih, satu lagi yang khas dari lebaran. dateng ke rumah sesepuh2.dari ujung ke ujung, dari pagi sampe malem sebisa mungkin kita muter ngunjungin rumah sodara. walau belum mandi sejak pagi, walau keringatan di tengah mobil yang ac-nya ga' beres, walau punggung berasa abis digebukin, kita tetep SEMANGAT! menjalin persatuan dan kesatuan (hm, rasanya terlalu bung karno. bgm kalo kita ganti "menggalang persaudaraan"?...emm,, rasanya lebih sedap...)kalo dulu kan keponakan2 pada berkumpul di rumah eyang2, besoknya, keponakan2 berkunjung ke rumah pakDe2. BuDe2, Ua'2...err,sekarang sih udah ga' peduli "harus yang muda ke rumah yang tua". karena jaman yang semakin maju, yang muda jadi lebih sibuk dari yang tua. akhirnya, para tetua ini berlapang dada, dateng ke rumah para pemuda. yah, kita ga' boleh saklek gitu,dong.. demi sesuatu yang baik...demi sebuah penghubung tali silaturahmi!