11/17/2007

the 5th day

genap 5hari nih, usia sepatu baruku... iya, ceritanya sepatu olah ragaku yang kubeli dengan susah payah, keliling mall-di bandung-sampe-teklok-itu akhirnya jebol juga.. bagian depannya bolong dan otomatis, di musim ujan kayak sekarang ini,sangat merepotkan memakai sepatu dengan fasilitas ventilasi plus2 seperti itu.
hh, finally, dengan sedikit memelas dan memaksa,hehe, siMomon mau juga nemenin aku cari sepatu. jadilah,hari sabtu itu, aku menjinjing eh lebih tepatnya menyeret si Momon pergi ke eMoll.

Oeke, pertama masuk mall pasti dong yang harus diingat adalah... tet...teret... teret.. "saldo anda saat ini adalah..." yak, diitung2..em, adalah 250ribu dikantong. setelah berpikir, menimbang, memutuskan, membudidayakan, mengembang biakkan *halah! kutanamkan, (cie...) niat dalam hati... "udah, beli eagle aja...yah, 150ribu udah aman lah,ya... daripada masuk ke toko reebok tapi mo ngelirik sana sini ga' mampu beli?kan susah..."

Yupp, setelah kuceritakan kondisi kantong yang mepet itu...gantian momon yang memanggulku (eh, emang kuat? yawdah...)em, lebih tepatnya menggiringku. setelah naik turun eskalator, muter2 ga' ketemu2, kita memutuskan memperluas daerah perburuan ke citra land, mall sejuta umat(abis, bener2 crowded!)...

abis berjuang nelusurin trotoar (eh, gimana sih nyebutnya, yah, pokoknua itulah, koridor yang pinggirnya etalase2 toko)ketemu deh, toko yang ga' begitu jreng tapi cling...kita masuk...em.. hiks,hiks, tetep ga' ada eagelnya! yaaahh... gimana,dong.. siMomon yang udah teklok muter2 eMall cuma diem aja,,pasrah ngeliatin temennya yang imut2 ini dikepung mbak2 penjaga toko yang heboh nyerocos nawarin sepatu... ehm,ehm, dan susahnya tuh ya, almost 90% shoes offered by siEmba' harganya 300ribuan ke atas...ngeliatin aku yang ikutan heboh ngedumel2 sendiri keukeh pengen cari sepatu eagle, siMomon lemah lunglai tak berdaya.

sedikit don't care ma celotehan siEmba' kualihkan pandangan ke deretan sepatu yang ada di pintu masuk. Pierro,,, yah, aman lah, biasanya cuma 170ribuan... tapi,, pas udah buka mata lebar2, lo... kok modelnya kayak gini? ga pake tali, trus ngejebebeng lagi.. "udah, coba aja"kata momon.. "iya deh, ukurannya juga pas, 41" hh,dengan pasrah pake nada putus asa kucoba juga sepatunya.abis berjuang masukin kaki, aku ngaca,deh... hiyyaaa...
kok gini bentuknya? jendol di bagian atas, melebar di depan, monyong di samping, sempit dibagian dalam, dekok di bagian belakang,ni sepatu buat kaki gajah apa gimana,sih?! yang bikin sepatu punya sense of mesa'ke (kasian) ga' sih?tanpa harus pake apa2 aja kakiku udah ga' indah.apalagi kalo pake sepatu ajaib ini? bisa2 tingkat polusi mata diIndonesia meningkat tajam..intinya ni,ya, kalo aku pake sepatu yang itu,,, kasian yang liat, abis bentuk kakiku semakin ga' jelas!


eh,,, ngeliat bentuk kakiku yang sangat tidak beres itu, si Momon kesenengan. Alhamdulillah, dia ga cukup jahat buat maksa aku beli sepatu yang itu. Efeknya,entah kenapa, dia semangat lagi bantuin aku cari sepatu yang lain (em, mungkin intermeso berasa abis nonton sirkus kali y?)

masih ditoko yang sama, siEmba' yang mulai tersadar dengan keadaan kantongku menurunkan standart harga...gelombang kedua ini sepatu2 yang ditawarin.. yah, 200ribuan ke bawah,lah..
Satu2 kuliat, kupegang, kuterawang (eh, ga'bisa kali!). akhirnya.... ahaa!ini dia. sepatu oke yang kayaknya emang paling oke. jiwa dan ragaku udah capek cari2 eagle yang kayaknya emang udah punah itu. jadi begitu sepatu ijo ini hinggap di mataku... ciaa! ini aja,deh.. merk-nya specs.. yah, belum pernah pake merk ini sih.. tapi.."mbak, minta yang nomer 41,dong"..."ni,mbak.."..aku coba, ngaca, jalan2,liat harganya, loncat2, senyum2, deal!

dengan puas dan sedikit ngos2an kita kluar dari toko.hm, sepersekian detik kita linglung...abis, capek banget! "mon,mo eskrim ga'?aku traktir,deh.."si momon yang udah berbentuk segumpal manusia super capek itu cuma manggut2 aja.

ga' pake mikir, kita masuk ke McD.eh, ngantrinya banyak banget. di sudut ruangan ada stand yang ngejual esKrim. dengan polosnya kit mikir kalo itu cum buat Icecone. gara2 b'gaya mo beli McFlurry, kita PD berdiri di tempat ngantri ayam goreng. Ngantrinya panjang. mana masnya lelet lagi. klemak-klemek.. wah, kalo masih ada jam pasir, pasti aku udah dapet kentang se-truck tuh.

Setelh nunggu dengan kepanasan, nyampe juga aku diantrian terdepan.aku bilang deh, "mas, McFlurry 2" ehm.. hasil yang kutrima adalah...."mbak, kalo mo beli icecream di bagian sana..." masnya nunjuk stand pojok yang kita kira cuma buat icecone....


duerrr...koltak..klotak... Jdeeerrr...jrengng...kayaknya dunia berhenti berputar (eh, hiperbol. untuk sesaat aku ma momon loadingdan begitu 100% completed, kita ngacir kabur sambil setengah lari keburu2takut kepala ini pecah saking malunya... ga' peduli ma mas2 kasir yang heboh bilang maap2, kita nerusin jalan cepet ga' pake noleh ke belakang.. huh!

Masih ketawa2 inget gimana bloonnya kita tadi, di jalan mo ke tempat parkir ada stand esKrim mcD lagi. Yang ini bener2 cuma jual eskrim. karna ga' pake ngantri2an dan jelas di dftar harganya ada tulisan "Mcflurry Rp5000", kita hinggap,deh.. belum selesai b'kedip, McFlurry udah di tangan.Hh, gimana kita berjuang untuk ngedapetinnya..rasanya McFurry-nya enaaaak banget..

Hhhh, hari ini, di ulang hari ke5 sepatu baruku (bukan ulang tahun... ih, garing... ih biarin) aku mo bilang klo.. wahai umat manusia, janganlah kamu mencari sepatu eagle niscanya ga' akan ketemu2..dan janganlah kamu membeli Mcflurry di tempat antri Friedchicken, karena sesungguhnya perbuatan kamu itu malu2in...=)

Tidak ada komentar: