11/11/2007

beban

alhamdulillah, sabtu kemarin uht berakhir... tandanya mulai hari ini otakku bisa refresh dan longgar sejenak dari aktifitas belajar SKS yang bikin mata benjol itu..
ga' tau kenapa, uht kali ini bener2 menguras tenaga. rasanya ngos2an dan ga' enjoy gitu jalannya. mungkin karna ga' siap kali,ya? dari awal emang mulainya aja ga' asoy.. abis sorak2 jejingkrakan di lapangan bola kayaknya otakku belum 100% selesai loading buat mindah dari program hura2 ke setingan "mikir"

ditambah lagi rencana belajar pas liburan lebaran yang GATot... uh, kayaknya waktu yang tersisa kemarin bikin putus asa aja, abis mepet banget,sih! fisika:uh, ngulang pelajaran bab2 awal yang berarti harus ngulangin baca lagi udah gitu bab baru juga rumusnya segebeng, dan aku sama sekali ga'mudeng. kimia: Bab yang di-UHTin belum diajarin di GO. padahal dengan kondisi guru kimia yang seenaknya sendiri itu, GO adalah tumpuan harapanku. BIO:materinya apa aja aku ga' tau. lks cuma gitu2 aja.. matematik:yah, ini sih lumayan.. walaupun terakhir2nya tetep ga' bisa ngerjain, paling ngga' praUHTnya ga' bikin stress lah!
itu,tuh, pelajaran2 susah yang ngerepotin banget waktu UHT kemarin... sampe aku harus berdosa karna nyepelein pelajaran2 lain.. la gimana, waktunya ga' cukup!


Sebenernya kalo dipikir ala anak 17th+, aku harusnya bisa sadar kalo bukan keadaan yang salah, tapi aku. salah siapa ga' siap2 dari awal masuk abis lebaran?salah siapa terlalu sepenuh hati pas tanding futsal? siapa suruh ga' nyicil baca fisika padahal dah tau ga'mudeng? salah siapa ga' baca2 buku kimia sendiri? salah siapa ga' coba beli dan ngutek2 buku biologi? salah siapa dari kemarin ngutek2 soal matrik matematika doang, padahal tu gampang dan dah lancar ngerjainnya?
iyaaaaaaa.... tu salah ku!huhu

uh, saking sebelnya, di ujung UHT ini, penyakit2 mulai berdatangan. diawali dengan pusing kepala setelah ngerjain soal aplikasi matematika yang kata anak MOSI(olimpiade) matematika disebut "soal biasa". sakit kepala yang baru mula2 itu disambut kewajiban ngerjain soal UHT bahasa jawa-yang dibuat oleh guru2 berhati baja-yang benar2 tidak mengerti perasaan muridnya-. orang hari2 biasa,kalo ngerjain tugas bahasa jawa aja kita cuma pake separuh nyawa, la ini, udah berkebul abis ngerjain soal matematik kok disodorin 40 soal PG + 2esay yang salah satu isinya nyuruh kita bikin pidato bahasa jawa pake bahasa kromo inggil *itu tuh,bahasa ningrat yang super duper halus dan aku sendiri belum pernah make di khidupan manusia nyata* . gimana kita ga' melayang2 di udara?! bicara jujur2an,pas itu bukan lagi setengah nyawa, kalo aku sih ngerjainnya udah dalam keadaan 'semi tewas'.huh!
ku kira itu cuma pusing biasa akibat suhu kepala yang terlalu mendidih... eh, kok berlanjut. malemnya demam, dan sampe aku nulis posting ini pun, idungku masih heboh ingsrak-ingsruk ngurusin ingus dan mataku jadi harus bekerja keras liat monitor gara2 kepala nggliyeng2...(tau kan, monitornya kayak ada 3 gitu,ada bayang2nya trus goyang2 bentuknya menyon2)


yah, ini pelajaran buatKu, buat mempersiapkan UHT yang besok dengan lebih matang. bukan cuma masalah nilai yang udah pasti bakalan ancur, tapi mikirin badan juga. kalo terus2an harus stress tiap tiga bulan sekali, bisa2 aku jadi remaja yang bermasa depan muram,hehe...

Tidak ada komentar: