12/28/2007

as a teenager

suatu hari (cie,,berasa mo nulis cinderela story..)seorang temen yang berambut panjang, bermata dua, -walaupun bentuknya cuma 2 garis lurus berbulu*mata, kalo bisa buat ngeliat cowok cakep namanya tetep mata kan?-(hehe,maap ya,ana,,)

..dia berkata..kata dia gini nih"ririn kemarin kakakku liat fotomu..katanya..'na,ririn tu kayaknya ga' punya masalah remaja,ya?"...

doooengwwnng...glek,glek,,,"emang kenapa na, kakakmu bilang gitu?"

"yah,, liat aja tuh,,kalo yang lain kan fotonya senyum manis gitu,,kepala dimiringin,kek,malu2,kek, gimana,lah..na kamu..kan beda..ketawa lepas, kliatan semua gigi, ga' pake miring2.kayak ga' pernah mikirin masalah aja"

"ooo...." oke, pembicaraan sama ana tamat sampe disini..

beberapa menit kemudian, otakku yg emang lama loadingnya ini mulai bereaksi..
kok kakaknya ana bisa ngomong gitu sih?unproblematic teenager gimana?yee..emang aku di kelas senyum2 mulu,ya? kan aku pernah cemberut juga..masa ga' liat muka moyongku waktu narikin duit kas,sih?! nih ya, bukti2 lain kalo aku tu bukan unproblematic teenager ..

masalah foto
yaaaa,anaa.. sebenernya waktu mo dijepret ma tukang fotonya aku udah pasang pose senyum-ga'-pake-gigi plus kepala miring2 ala mbak2 pada umumnya..tapi emang dasar "sumber daya muka" beda standart *bc:ga' memenuhi standart,deng..jadinya ya gitu,lah.. maksud di hati mo jadi mbak2 cakep, eh takdir berkata aku harus jadi anak-anak masih suka ngedot, kadang2 ingusan yang ga' punya malu dan selalu ceria..


masalah cowok..
hoho, enak aja aku ga' mikirin cowok..*yah walopun dg prinsip hilang satu tumbuh seribu-buat ngehindari acara nangis bombay gara2 patah hati*..percuma dong, hidup di sma3 tanpa menikmati pemandangan indah..woi, woi, asal tau aja..PR kita bergunung2.. ujian ini blum selesai udah ada ujian lain..sekolah lain belum mulai kita udah mulai..sekolah lain udah selesai semesteran..eeeh,,kita masih ada 3 pelajaran lagi..ya ampuuun..mana bisa kita bertahan hidup tanpa ada cowok2/cewek2 cakep berseliwern di mata?! bisa gila, bisa gila..

masalah keluarga..
uh, sampe sekarang..Alhamdulillah aku ngerasa ga' da yang ga' beres dengan ortuku..yah, walopun sejak siKakak kuliah di luar kota aku jadi satu2nya barang mainan mereka, it's ok..ngapain juga ngerasa keganggu,,masih dikasih makan ini..Si kakak?yah,,kan udah aku bilang.. 4tahun terkhir ini kakakku itu baik banget.. suka masak,, yah kalo berantem,,anggap aja latihan mental kalo sewaktu2 voldemort datang ke semarang..(ih, apa coba?...ga' papa,ah,sekali2 maksa=D)

masalah temen..
ehm, pernah sih, sebel ma temen..sampe rumah maki2, ngomel2, nulis2 di kertas, coret2 ga' jelas, dan biasanya di akhir ngomel2, aku nyusun rencana "ntar kalo ketemu di skolah mo ngapain dia,ya?" wah, lengkap.. dari rencana nyuekin, psang bibir monyong kalo ketemu, melototin, latihan ngomong buat ngebentak2,mungkin sampe rencana mo 'ngebunuh pake parang apa gergaji'=) udah perfect siap tempur,lah..eh,,, besoknya pas ketemu.. yah, si dia ngajak b'canda..ya udah deh, lupa ma segala atribut.. ga' jadi monyong2 yg ada aku jadi kebawa ketawa2 ma becandaannya dia..huhu.. pernah juga nyusun rencana"aku ga' akan maapin dia sampe kapanpun!"..akhirnya apa?yaa.. baru juga sejam ga' ngomong..eh, udah ketawa2 bareng..

kayaknya masalah remaja yang dimaksud ana tu ya yang udah kutulis diatas itu.. jadi terbukti kan,, aku juga mikirin hal2 berbau remaja pada umumnya...tapi mo gimana lagi,,emang jadinya gini,kok..mungkin beda finishingnya.. masalahku, masalahmu kan sama.. cuma beda cara penyelesaiannya aja. iya ga',sh?

Tidak ada komentar: