12/29/2007

hijet-Kuw

aku mo cerita nih..tentang bagian dari keluarga yang hampir tak terpisahkan..(cie..)bukan babehku, bukan ibuku, bukan kakakku..tapi hijetkuw..

pasti bingung,deh,,hijet apaan,sih?..jangan mikir aku melihara anak macan tutul di rumah trus namanya hijet,loh!

hijet itu mobil.*ehm, masih bisa dibilang mobil ga' ya?... warnanya merah,dan alhamdulillah sampe sekarang masih bisa bawa kita kemana2..tapi saking tuanya tu si Hijet, mohon dimengerti kalo 'kemana2' dalam kalimat tadi dipersempit jangkauannya..jadi kemana2 tuh maksudnya ga' sampe luar negeri..*eh, ya iya lah..walaupun Hijetnya masih muda juga,mana mau naik mobil dari semarang ke amerika..bisa hancur jiwa raga ini..=D

yang jelas, siHijet udah tua banget..kalo ngikutin tata krama keraton mungkin aku harus panggil dia sinuhun-kanjeng-ratu embah uyut-eyang-hijet...(eh,eh, di keraton ada embah uyut2 gitu ga' sih?just imagination;))...kalo diliat dari silsilah mobil di indonesia, mungkin siHijet tu mbah buyut-eyangnya stream..yah, masih satu kakek ama altis,,kalo ma harrier? yah,,mbah uyutnya si Harrier itu itungannya sepupuan,lah..=D yah, intinya si Hijet lahir sebelum aku-bahkan kakakku lahir..

kayak lagu kring,kring,kring ada sepeda, sepedaku kulit kuda, kudapat dari ayah karna rajin bekerja..si Hijet itu juga didapet Ibuku tapi dari omKu..trus bukan karna rajin bekerja, tapi karna:ya emang siOm udah bosen kali naik hijet.jadi dikasihin,deh ma ibuku..itu dikasihinnya kalo ga' salah waktu ibuku kuliah..sampe ketemu babehKu..dari bandung pindah ke semarang, si Hijet ikutan hijrah,deh..

aku sendiri ga' pernah liat gimana cakepnya hijet dikala muda. begitu lahir,,eh, udah ada siHijet di rumah.. kata ibuKu sih, dulu Hijet tuh keren.. ya iya,lah,, tahun 80an kan masih jarang orang punya mobil.. na ini, baru nikah udah bawa2 mobil..gimana ga' mewah?..percaya,deh,siHijet tampak amat cakep dimasa itu,hehe,,


kalo liat bentuk rupanya sekarang, pasti orang2 lupa,deh, sama jasa2nya yang ternyata bejibun itu.. mulai dari nganterin tetangga2 yang kebelet mo ngelahirin tapi nyari bis damri ga' dapet2,,(eh,tahun 90an udah ada bis damri blum,sih?),abis itu nganterin tetangga2 yang mendadak harus dibawa ke rumah sakit tapi mo naik becak kakinya ga' bisa ditekuk (iye, hijet kan lebar..=D..apa?mo nyari bis damri aja? yah,emang sih, hijet ga' segede bis damri, tapi kan udah dibilang,bis damri jarang datang disaat2 genting.. mo nglahirin aja susah nyarinya)..dan sampe sekarang, temen2 ibuku-yang-kebanyakan lemah lembut gemulai dan ga' berani nyetir masih aja tuh, setia nungguin ibuku lewat,,ikutan bareng pergi ke sekolah naik hijet.. hijet tu bentuknya kayak carry..kalo di real world means..angkot..na,kebayang kan, seberapa lebar?..yah..bisa ngangkut temen2 ibuku 7-8 orang,lah..

ga' tau kenapa sampe sekarang babeh ma ibu masih aja memelihara siHijet..(ehm, gara2 mo beli mobil lain,tapi duitnya udah abis buat ngasih makan aku+kakakku-anak2-berkapasitas makan-singa ini kali..) uuh,,padahal kalo siHijet mulai batuk2 ga' mau jalan, bayarin biaya dokternya juga ga' murah,lo..o iya, trus di kaca belakang ada stiker bentuknya kaki..tapi beberapa tahun lalu copot, jadi kakakku ngegantiin stikernya pake cat..iya, bentuk kakinya dilukis pake cat..eh,jangan ketawa,yah?gambar kaki ini sakti,lo..ibuku jadi terkenal ke seluruh dunia,,(eh, hiperbol..)-cuma gara2 gambar kaki..hh, semua ortu murid tau deh, ibuku,,,ehm, nyebutnya bukan.."o..bu-ini(sebut nama)-kan gurunya anak saya"..tapi.."o..ibu yang suka bawa hijet merah ada kakinya tu..ngajar anak saya"..kasian juga tuh siMami alih nama jadi..Bu-Hijet-merah-ber-cap-kaki,hehe..

trus, sekalinya ibuku pergi ke sekolah naik bis,,eeeh,, tu kenek2-supir2 bis langsung heboh nyerocos "lo..ga' naik mobil merahnya yang ada kakinya itu,bu?"


haha, kadang2 males juga pergi2 naik hijet.. kan panas..pelan lagi, sama becak kesalip juga kali.. tapi gimana2 kita sayang sama siHijet..(ehm, padahal gr2 ga' ada mobil lain,deng,hehe)..engga'2, kan udah kubilang, hijet bagian dari kluarga..banyak orang yang nawar mo beli siHijet, tapi babeh dengan kerennya jawab"wah, maap, ini mobilnya ga' akan saya jual"..ehehekk,hek,,walaupun warna catnya udah ga' jelas, knalpotnya kayak mo nge-fogging lingkungan pake kabut asap,kuncinya bisa dicopot tanpa matiin mesin,,semakin tua,semakin sayang aja tuh kita ma hijet..kalo ga' ada hijet ibuku mo naik apa coba, ke skolah?

3 komentar:

RiE mengatakan...

sama. gue juga dirumah ada mobil carry. meskipun dah beli mobil baru, bokap gue ga mau ngejual tuh mobil.. maun ngoleksi katanya =D

Gandhi _telah_mati mengatakan...

hueheuh seru seru deskripsinya asik
hueheuh so...... Hijet..

mantaps..

diery mengatakan...

ha ha ha.. pny hijet jg ya, ku jg pny, eh tpatnya pnya ayah ku denk. hijet dlhapan enham. tapi skrang gak bisa jalan. abis ayahku selingkuh ma mobil lain. rawat terus hijetnya ya.. coz irit kyk mobil injeksi. ni hijetnya baru mulai dikasih roh lagi biar bisa JJS(jalan jalan sore) gitu