6/14/2008

conversation

12januari2008
me :beh, aku mo ambil t.industri aja ah
babeh :boleh...

12mei2008

babeh :dek, kata temen kantor kalo cewek t.lingkungan bagus lo,,,
me :kenapa?
babeh :yaaa,,,bagus aja prospeknya...

22mei2008-mo daftar ulang USM itb
babeh :jadinya pilihan satu, dua, tiga apa aja dek?
me :t.industri (TI), t.lingkungan (TL), em..satu lagi apa,ya?
kakak :ya udah lah, tembak aja,, maunya apa..
me :kaya'nya dari fakultas sisa2 yang paling oke mesin. ntar jadi cewek maco... ga' papa?
kakak :ya udah,,, di balik aja... TI, mesin, TL...
me :em...

25mei2008 - ga ada ujan, ga ada angin, pokoknya ga ada apa2...
babeh :halo, adek? dek, kemarin USM pilihan2 jadinya apa?
me :iya. TL...
babeh :fiewwh, ga jadi mesin kan?
me :engga', emang knp sih beh?
babeh :enn..ga' papa...

30mei2008

kakak :adek! besok kan usm..kok malah ngegoler di kasur sih?!
me :orang besok psikotes..mo belajar apa?
kakak :yeee....
me :tadi udah ngerjain soal2 tes cpns kok
kakak :iiihh...
me :orang di internet adanya itu..uuu...
kakak :ya udah cepetan tidur

31mei2008
mami :halo, adek? gimana, psikotesnya bisa?
me :yaaah,,,gambar2, deret, ga' bisa...kalo tes kata ato itung2an masih lumayan lah...
mami :loh, kok ga bisa, gimana sih?
me :emang ga' bisa kok,,,IQnya ga nyampe mi....huhu...
kakak :dek! besok kan masih tes...belajar sana...
me :huhu,,, setresss....
kakak :ya udah,main game...

1juni2008
kakak :dek, bisa ga, tadi, usm'nya?
me :b.inggris lancar, matematik dasar keringetan, ipa terpadu+tes potensi
akademik+logika2 ga tau cara ngerjainnya gimana,,,bulat indah..
kakak :gimana sih...ya udah yuk, makan pizza...
me :yuk... laper...
mami :halo,adek? gimana hari ini?
me :ya,, better than kemarin mi...

10juni2008
me :halo,beh??nilai tryotKu 59... udah nyampe ke passing grade T.industri itb...
babeh :wah, hebat anak babeh
me :nanti kalo usm masuk TL gimana beh??
babeh :yaah,,,liat nanti aja,,,

11juni2008

me :halo, mi?? miiii...kalo usm masuk TL gimana niii???
mami :yaa, ga' papa kan?
me :huhu,,,
mami :minta yang terbaik aja...


2juni-12juni 2008 jam 5 sore,,, dimana pun, kapan pun, lagi ngapain pun

me : Ya, Allah..ijinkan aku masuk t,Industri... kalo emang ga ke t.industri USM'nya ga usah
nyantol aja ya Allah,,, biar aku bisa ikut spmb... em... tapi apapun keputusanMu..jurusan
apapun...ga di itb sekali pun... kalo emang itu yang t'baik buatku... aku ikhlas..

12juni 2008 jam 5.15 sore
kakak :dek, beneran pengumumannya jam 5? deg-deg-deg ga?
me : ngga'...
kakak :kok engga' sih?
me :iya,kok ngga' ya... malah laper...
kakak :yee....ga seru ih...
me :tadi pulang les cuma makan mi ayam tauuuu'...

12juni 2008 jam 5.30 sore. di rumah embah-ditelpon sepupu

sepupu :adeeeekkkk!!!!! kamu ketrima... fakultas..teknik si-pil,,dan ling-ku,,ngan..
me :haaa...apa mbak?
sepupu :iya,,, ni aku liat di internet... teknik sipil &lingkungan
me :oooh... makasih mba'...

12juni2008 sedetik kemudian

me :huaaaaaHHUuuaaaaa....Hikshiks,,... gimana iniii???
embah :dinnggg.... ^ih,embah diem aja ih..
kakak :adek, diem dulu..jangan loncat2 sambil nangis gitu dong...
me :hiihkss,,,huuaa,,,huaaa....TL...huaaa!!!!!!
kakak :halo, mi?? adek ketrima TL
mami :haa? mana adeknya?
me :miiii...gimana iniii???
mami :selamat ya sayang... mahasiswa itb,,,
me :uuuuuu''..hiks...
me :halo, beh? huaa,,,gimana nih, TL....hiks
babeh :ya ga' gimana2... ya udah, hebat... emang dari dulu babeh pengennya punya anak
cewek di TL.. mba' restu masuk TI sih,,,
me :waaahuaaa...gimana sih???kok TL??? kok gitu???
babeh :hehe...

3jam berikutnya, entah apa yang dilakukan babeh di semarang sana. sanak sodara, sesepuh pinisepuh, serentak, bergerak, mendadak....telpon... inti isinya..

pakde/bude/sepupu :dek ririn , selamat yaa... ketrima itb...
om/tante :mba' ririn , selamat yaa...ketrima itb...
me to all : tapi ketrimanya pilihan kedua...
all : mo pilihan keberapa pun,,, itb gitu,,, selamat ya...
me :emmm.... h
iks...


hi, kawan,,, lewat posting yang panjang ini ririn cuma mo bilang... doa orang tua itu mujarab! meskipun tak terucap. meskipun hanya terselip dalam angan2. meskipun hanya terbesit dalam alam bawah sadar.... powernya -sering-aku-lupa melebihi apa pun
....

3 komentar:

pawang bebek mengatakan...

teknik lingkungan aja rin, secara roe kan alumni TL githu loh.. hahahah.. promosi wae.

aphied mengatakan...

bener,,mujarab banget..

saking mujarab`e tgl 6 juni ak kuat2an doa mbek bapakQ

andri mengatakan...

Wah2, aku jg punya kasus yg sama Rin.
Dulu aku ambil pil 1 STEI, 2 FTTM, 3 FITB. Mirip bngt sm kasusmu, Ortu pinginny di FTTM, sdngkn aku ngotot ke STEI. Tp,apa daya, aku ketrima di FTTM. Krn msh blm puas akhirny aku mau ambil Senampetang, tp ga boleh soalny msh blm ada cadangan yg jelas...

Jd emg doa ortu tu mujarab. Disamping itu, aku berdoa berilah yg terbaik. Tp aku mo nambahin disini, kl ternyata FTTM lah pilihanku yg terbaik, bukan STEI. Jd apapun jalanny, asal direstui ortu, minta diberikan yg terbaik,dan memberikan ush terbaik, itulah jalan terbaik. -keep smile :)