8/24/2007

wHEN D'president came


Masih inget ga', beberapa hari sebelum ultah RI ke 62, kota semarang punya gawe gede?Wa, jangan2 ga' tau(ups, bukan salahmu. barusan aku buka situsnya:...bener2 ga' oke!gimana,sih,bapak2 pejabat itu??)..oke,lah. tau atau ga', aku cuma mau bilang, setting ceritaku kali ini pas ada pembukaan SPA.
Critanya,nih, cita2 pak wali kota yang dari jaman dulu kala udah teriak2 mau ngadain SPA,tercapai juga.Pas pembukaannya yang emang wah' banget, pak presiden diundang. Jadilah, disela2 jadwal padat, si bapak bela2in datang ke semarang.Kalo ga' salah hari kamis tuh. Kamis siang dateng, liat2 semarang...blablabla...jumat pagi pulang...la...ini,kita anak2 sma yang sebenernya udah mo mulai gede ini disuruh dateng jam 6 pagi, jalan ke tugu muda sambil bawa bendera, nyambut pak presiden yang katanya mau lewat.
Inget hari jumat tu satu2nya hari yang ga' ada jam ke-0, kita jadi rada2 ngedumel. Yah, ga' papalah, buat pak presiden yang udah panas2 di simpang lima nonton tari2an yang rda2 ajaib itu (heh, pemkot hebat juga, bisa naruh presiden di bawah langit,tanpa ac!), aku berangkat pagi dan ikutan ke tugu muda.
Swer, itu, berapa sekolah, berapa kepala, berapa kaki tumplek-blekk di tugu muda. jam enam, jam tujuh, eh, belum dateng juga. kita fto2,deh, di tugu muda. stengah8...belum dateng juga!ga' sabar, kita ngglesor di luar arena tugu dan dengan ga' punya malu ngglepar di aspalan yang biasa disebut jalan pemuda yang rame banget itu...hihi, aku bener2 menikmati setiap detik saat itu. pikir,deh,kapan coba kita bisa duduk2 santai di tengah jalan pemuda?!la wong naik motor aja kadang2 kena semprit pak polisi. Ku kasih tau,y,polisi di tugu muda itu galak2.
Hampir 8.30, jalan bener2 ditutup, wa, dah mau dateng nih.kita ngeringsek di pinggir jalan sampe mbleber ke pasar bulu. Abis nge"hu"in pak polisi yang nguing2 sambil teriak2 ga'penting, akhirnya kita liat juga, tuh, mobil sedan item. Hwa, lupa kalo udah mau gede, kita heboh teriak2 sambil nglambein bendera. Yak, cuma sedetik,eh, dua detik,lah, mobilnya lewat didepanku. Lebar,jelas, deket, tapi cuma bentar.Yang jelas ini Bu SBY putih juga,hehe.
Oke, abis tu fto2 lagi di lampu merah, balik ke sekolah dan merenung!
Kita ga' ada pelajaran hari itu (seneng buanget,sih!).Tapi ini cuma contoh setitik. di luar sana, ga' tau,deh, berapa anak yang terganggu belajarnya oleh presiden. berapa polisi yang jantungan gara2 daerahnya mau dilewatin presiden. berapa uang yang dikeluarin pemkot buat ngundang presiden. berapa gelandangan yang harus ditendang2 gara2 presiden mau lewat?kita ga' tau! moga2 aja ga' ada.
Tapi di luar itu, kita harus nyadar, disinilah wujud penghormatan kita me presiden. Liat deh, pak harto, dia begitu diagungkan, hingga dia berwibawa.aku suka cara orang semarang menghargai presidennya.kita berani protes kalo presiden udah mulai ga' bener, tapi kita juga bisa sopan dan tetep ingat kalo dia tu pemimpin kita.Kalo dia berwibawa, kita juga kan yang bangga! kalo presiden pulang tanpa acara2 heboh kayak gini,uh, ga' seru!ntar malu saya jadi orang semarang!

Tidak ada komentar: