4/13/2010

'cobaan' series

PEMRED-Pemimpin Redaksi-seru-seru-deg-deg-an.
Minggu2 pertama itu minggu brainstorming, ngumpulin ide anak2, mo nulis apa di majalah edisi ini. Ada dua tema besar yang bisa diangkat, Ini dan satunya lagi itu (kalo ditulis sekarang ntar ga hot majalahnya,haha). Like always, kata sori, temenku, namanya juga ririn, gamang dan bingungan (sial, bener juga tuh anak)- aku bingung setengah mati, harus pilih tema yang mana. “ya, ini cobaan pertama lo sebagai pemred”-ini kata panji, si sesepuh boulevard yang aku mintai pendapat.

OK, next, setelah aku memilih yang “itu”, mulailah berjalan. Reporter, cari berita,dan aku: dengan secepat yang aku bisa membalas sms mereka.

“ririn,angle tulisan yang ini gimana?,”ini kata penulis A. FYI: di unit majalah yang aku ikutin-boulevard- kalo mo nulis harus pake angle-yang mo dibahas dari sisi mana, gitu-. namanya juga ngedadak jadi pemred. Dulu, waktu jadi penulis, masalah angle2 begini juga aku masih ngerti2 ngga. Banyak ngga’nya, eh sekarang harus ngarahin orang. Ya udah sih, mungkin ini cobaan pemred nomer 2.

“ririn, gue wawancara terus angle yang ini ga dapet. Malah narasumbernya ngomong kebalikan sama yang kita kira, gimana nih?,”penulis B panic. Ga lama, penulis C,D,E,F sms dengan nada yang sama. Hm.. bentar ya, aku mikir dulu.. –buat aku,mikir satu angle aja susah. Eh ini harus cari lagi. Ok..fine.. ini cobaan ke-3, ke-4,ke-5, ke-6 pemred.

“ririn, pak ‘ini’ yang mo gue wawancara lagi pergi ke luar kota, baru balik kamis. Lah, deadline gue kan rabu,” penulis G mengeluh-tampak-sekali- minta mudur deadline :P. ya,ya,ya, cobaan pemred nomer 7.

“rin.. pak ‘ini’ ga mau diwawancara,harus cari profil baru.siapa ya?,” ckckck.. masa sampe yang begini juga sial2 banget. Dulu sama pak “itu” wawancara baik2 aja, ga pernah ditolak. Baiklah, cobaan pemred nomer 8.

“rin, gue baru bisa pegang penulis tanggal 3,sebelum itu gue ga di bandung ,” kata teman yang aku mintai tolong bantu ngoordinir penulis. Lah, orang deadlinenya tanggal 1. Gimana to ini.. emang cobaan pemred nomer 9

“ririn, gue ujian sampai hari kamis. Udah gitu malamnya dekor buat acara wisuda. Besoknya gue harus les. Besoknya lagi ikut acara wisuda. Tugas gue banyak, rin. Kuliah gue padat, belom lagi laporan2,”seorang penulis mengeluarkan uneg2 untuk mengusir aku yang nagihin progress penulis mulu. Hellow.. sama.tuh, praktikum mikrobiologi, ga pernah aku urusin,entah udah jadi apa mikrobanya sekarang, pada mati smua,kali,hihi..ya,ya, kalo ga jadi pemred juga mungkin aku lebih memilih ngurusin mikroba daripada ngejar2 narasumber buat wawancara (lol) . Cobaan pemred nomor 10

Malam deadline. Dengan dudul –dan- tanpa- hasil-nya, ini malam ke empat aku ga pulang ke rumah, nginep di rumah niki, si Boss boulevardku. Besok pagi harus naik cetak, satu penulis yang aku saranin wawancara lagi karena datanya belum lengkap telepon:”ririn, gue belum wawancara lagi.Malam ini gue bukan Cuma harus ngumpulin ke lo rin, tugas gue banyak. Harus ngumpulin ke temen gue yang lain juga..ga tau ah.” Yeeeiiyyy… maksud lo?? . ya ampun, Panji, sebenernya cobaan pemred ini sampai nomor keberapa sih?? :*

11 komentar:

Ray Rizaldy mengatakan...

kayak panji pernah jadi pemred aja. hahaha

semangat rin.. jadiin itu tantangan. tiap cobaan pasti bikin dikau tambah jago. :D

ARai mengatakan...

Waah hebat tante ririn yaah..sukses ya tan..

aphied mengatakan...

ahahaha. . .
itulah pemred,
untung ak msh reporter.
:D

renbowwasborn mengatakan...

ahayyyy,,,

sudah lama tak baca blogmu rin. . .

sangar,,wes duwe jabatan nho saiki kw rin ??hahaha....

Buku Kecil mengatakan...

Begitulah hidup ini ;D

rianbowok mengatakan...

ya ampun rin, kamu mesti superrr duper sibuk ya.. hahahahahaha

wordyness mengatakan...

Nice... Ayo Rin!! Pasti bisa!!
Someday when you're old you'll miss those days. :)

Andrei mengatakan...

Wakakak cobaan mu berat bener jd pemred Rin, but well I have to admit kmu hebat yaa udah jadi pemred, terakhir ak main ke blog ini masih jd penulisnya. Mantap!

Mau dong Rin di wawancari kmu. Hahahaha! Sukses dengan dunia kreatif nya :D

apa kata si putri ? mengatakan...

cieeeeeee.... HAHHAHAHHAA

myoenoesk mengatakan...

rin, gw selalu tepat waktu kan? :D
kayaknya pernyataan gw gak ada di tulisan ini. hehe.

anw, gw link, yaa.

diniayudia mengatakan...

BUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

SAYA PASTI PENYEBAB 'COBAAN NOMER 10'

Tabah ya Ririn. Oke bangetlah pokoknya.