1/11/2015

Khawatir Masa Depan

Suatu hari si dekil 1 yang berpenampakan mas-mas item kurus dekil jauh dari mulus kuning langsat mengirimkan foto via whatsapp kepada dekil 2 yang berwujud mbak-mbak emoy-emoy kecoklatan yang mana setelah snorkling sekarang setengah tangan gosong mengelupas dengan rambut kusem terlalu banyak mengandung yodium.

Isi fotonya adalah dekil 1 sedang berpose menggendong bayi perempuan yang entah bayi siapa karena dekil 2 sendiri merasa belum pernah melahirkan.

"Ini anak temeeeen. Barusan melahirkan terus dirumah nggak ada yang jaga jadi tadi dibawa ke kantor, terus digendong-gendong, bayinya lucuuu," dekil 1 menjelaskan dengan panjang lebar seolah-olah akan dituduh macam-macam:p.

Beberapa hari kemudian, dekil 1 kembali mengirim foto bayi. Kali ini foto bayinya saja dan dikirim via facebook, bukan whatsapp.

"Eh lihat deh, ini anaknya si anu,"dekil 1 memberi note.

"Ih lucuuuuuu. gendut-gendut putih gitu ya, kaya bapaknya,"dekil 2 berkomentar sesuai pandangan mata.

Si anu, bapak dari adek bayi yang lucu tadi konon kata si dekil 1 emang wujudnya lucu juga. Empuk-empuk putih dan jadi pilihan terbaik buat didusel dusel kalo lagi ngejob di lokasi dimana tidak ada pilihan yang lebih baik selain bapak-bapak hitam yang tidak empuk.

"Iyaaaa, gendut lucuuuuu," dekil 1 kembali berkomentar, mbuh refer ke bayinya apa ke bapaknya -_-

"Eh yang bayi cewe kemaren itu juga lucu loh. Ramah gitu senyum-senyum," dekil 2 tiba-tiba membahas bayi yang pertama

"Hm, iya sih. Kelihatan di fotonya udah bisa senyum gitu. Terus mau-maunya lagi digendong sama om-om nggak jelas," dekil 2 menjawab

"Ho'oh bayinya cantik putih, ibunya juga putih sih," dekil 1 kembali menjelaskan

"Ohiya? waaah, pantes ya bayinya cantik gitu. Eh yang bayinya si anu lucu banget sih. dipakein overall sama dasi, lucuuuu. Duh  putih gitu, bayi-bayi pada bisa lucu gitu diapain sih," dekil 2 kesenengan liat bayi ginuk-ginuk lantas ngoceh-ngoceh tidak terkontrol.

Hanya berselang 1 detik, dekil 1 menjawab:

"DOH, udah-udah. Berhenti ngeliatin bayi. Ntar bayi sendiri pas keluar nggak lucu putih gitu jadi frustasi terus dibuang lagi bayinya"

lha?! :))))

Tidak ada komentar: