11/09/2007

momon VS bang jon

satu lagi cerita, bukti bahwa kita yang manusia biasa, tulen berbentuk orang ini kurang menghargai apa yang kita punya...

eh,eh, bagus kan, prolognya... kayak aku mo nulis cerita romantis cinta2an yang endingnya romeo nyium juliet sambil berdarah-darah..atau malah kayak pembukaan cerita Nyi endang Kirana yang naik lesung bawa2 centong dari semarang sampe demak? (ih, ga' nyambung,deh, saya... biarin aha abis stres ma uht basa jawanya..huhu) wait,wait, terlalu banyak menebak jadi ngelantur, ntar yang baca bosen.. gini lo, aku cuma mo cerita tentang kehidupan nyataku (sekali lagi "ciee..) cuma moment sederhana yang ga' penting tapi entah kenapa aku inget terus (kan lumayan, buat bahan posting=D)

Ceritanya suatu siang di panas terik matahari,abis kena hukum lari 10kali muter lapangan pas pelajaran olah raga(eh, coba ulangi!bayangin!10 kaliiii... how patien i'm!),aku dan sobatku yang baik-suka ngasih makanan-suka minjemin hape-punya chocoCip-biasa dipanggil momon-dan berwujud manusia setengah monera atau bisa disebut berbentuk monera seutuhnya- pergi ke kantin dan beli es teh. walaupun masih berstatus ngutang, entah mengapa es teh-nya enak sekali dan nyuss di tenggorokan...

di tengah kita minum, dateng gerombolan mas2.. kayaknya anak kelas sebelah,tuh... iye, gerombolan anak A7.. ga' tau gimana detailnya, si momon gedubrakan "rin,rin... ya ampun... cakep... huhu sekarang jadi kurus.." apaan,sih si momon, kumat gilanya kok di tengah kita sekarat gini... eh, masih berlanjut pula..."huhu cakep banget"ih, momon, siapa,sih? "itu tuh, bang jon.." yee, kirain apaan.. mana,sih? o,itu.. iya, putih, ga' mbladus (he, la po kebo?!), ga' tau namanya siapa, yang jelas masyarakat umum menyebutnya 'Bang Jon'abis katanya mirip ma kepala sekolahku yang konon bernama pak Jono..liat si Momon yang uget2 berisik pake mata berbinar2 liat bang Jon aku penasaran juga... mana,to... o...

"rin,rin, dulu tu ga' kayak gitu lo... waktu kelas 2 kan kita sekelas, dulu ga' cakep gitu,o'.. gendut... yah, pokoknya ga' kayak gitu..."
oke, obrolan di kantin berakhir...

eh, besok2nya,pas kita ketemu bang jono, lagi2,si Momon usrek2, berbinar2 ga' jelas... wah, sihir/pelet/aji2 si Bang Jono itu hebat betul...yah, aku sih ga' seheboh momon pas liat bang Jono.. aku kan ga' pernah sekelas jadi ga' terlalu tau before-afternya..liat siBang Jono kayak gitu ya biasa aja, kan ga' sempet liat gimana dia pas fase-bentuk-jelek...

hm, lama2 ngliatin si Momon yang klepek2 liat siaBang, aku jadi mikir... kenapa sih, si Momon ga' ngefans waktu di kelas 2 aja?!kan mereka sekelas...bisa lebih deket ngliatnya, dulu pas kelas 2 sekilas aku ngeliat juga kayaknya ga' beda jauh ma sekarang,kok...padahal, kalo ngefansnya dari kelas 2 kan bisa deket terus,hehe, mau dari jarak sejengkal juga bisa (eh, berlebihan...) sekarang aja, pas udah ga' sekelas, pas udah jarang bisa liat, pas hampir ga' ada kesempatan buat ngeliat dari jarak sejengkal, baru......"ririn.... cakep!!!"

Tidak ada komentar: