11/24/2007

d' inspiration

hm.. dramatis banget nih, judulnya,, jadi bingung mo mulai dari mana.. yah, intinya di posting kali ini aku cuma mo ngungkapin isi hati...kalo...aku... sebenernya... em... bingung ma diriku sendiri!

huh, iya, nih.. pas udah kupikir2.. kalo lagi sebel sama orang, atau ada sesuatu yang aku ga' suka, pasti aku tu ga' sukanya beneran.sampe cemberut, sampe males ngomong, sampe bingung sendiri, bahkan sampe bunuh orang (eh, engga' i'mnot a murderer, calm down..) tapi ni ya.. setelah dipikir2 hampir semua inspirasi yang aku dapat tu dari orang2 atau hal2 yang justru aku sebelin setengah mati.

let me tell you. waktu smp dulu, aku punya guru matematika.ga' tau kenapa kayaknya siIbu tu sebeeeeel banget ma aku gara2 aku aktif di OSIS. kalo mo ngapa2in pasti nyuruh aku.. padahal, hey! i'mnot a leader of the class! dasar badung, aku g' ndengerin ibunya nyuruh apa. suaranya juga ga' jelas, jadi waktu diterangin, aku ma sendy temen sebangkuku malah heboh ngetawain... jadilah siIbu tambah sebel ma aku. bener,deh, kayaknya tiap hari aku disindir.. tapi, menjelang UAN, kan aku sadar,nih...em, maksudnya, sadar buat belajar biar bisa pamer ke ibunya 'ni lo bu, aku bisa'..tapi tetep aja aku sebel ma ibunya..aku belajar, belajar.. pokoknya kalo siIbu tanya apa aku pasti bisa jawab (cie, b'gaya..) na, akhirnya, pas UAN, ku dapet 100 bulet di matPel siIbu.. hua... jadilah aku dicium dan sepertinya setelah UAN si Ibu memaafkanku..hoho..


yang kedua, temen sekelas,nih..(eh, sebenernya lebih dari 1, abis temen2ku tu pada selengek'an tapi beneran pinter2) ceritanya aku super duper sebel ma temenku itu gara2 dia pinter,,(hehe, emang nih, rada2 ga' mutu alsannya)tapi emang itu kenyataannya. dia males, jarang ngedengerin guru nerangin, sering cabut yah, pokoknya ga' rajin,lah,,,tapi... ajaibnya, dia pinter..dan karena itu aku jadi sebeeeel banget! ehm, karena perasaan sebel yang menumpuk2,jadilan aku belajar mati2an. gara2 waktu itu aku bener2 meleleh liat dia pas pelajran mtematika, jelang uht 1 aku belajar integral mati2an. sampe jungkir balik kentut2... uh.. akhirnya... horre!nilai uhtKu sama kayak dia.. alhamdulillah walaupun pas2an, termasuk ga' terlalu ancur lah, di kelas.

selanjutnya, aku sebel,nih,,suatu ketika, suatu hari di suatu jaman,,ehm, salah satu temen smp menghubungiku..yang bikin sebel, dia tau2 datang dan dengan tanpa perasaan ngajakin aku ngobrol tentang blog. (ok, sekarang emang aku blog lovers, tapi,,ini kan critanya suatu hari di masa lalu..)ehm, tanpa b'dosa dia menge-sms-iku dg pertnyaan2 canggih seputar blog yang sama sekali ga' aku tau 'maksud dia tu apa'. maklumlah, seperti yang udah aku bilang, waktu itu blogku masih-terbengkalai. isinya cuma tulisan2 tanpa ada minat untuk dipublikasikan. hh, waktu serangan smsnya datang,aku lagi ada di bandung. lagi mudik, dan still lucky me, aku bawa buku blog yang awalnya aku beli buat kado ultah ibuku... bayangin aja. setiap mo ngebales smsnya, aku HARUS BACA buku blog. cari kata2 yang ada di smsnya tu maksudnya apa, ni masalah apa,yah, mungkin ada tuh jeda setengah jam sebelum aku bales,,, la gimana, orang baca dulu...untung mudiknya cuma seminggu,,,pas nyampe lagi di semarang..wuih, lega, abis bisa praktek langsung,hehe. akhirnya, setelah melewati cobaan "rajin membaca" itu, pas balik ke semarang aku jadi semangat45 buat mengurus kembali blogku.. buku blognya bener2 ku baca (eh, thx buat Kukuh Prakoso,d'writer)... abis itu, hyyyaaa.. "blognya harus dibenerin.. jadi ga' malu2in klo ntar dibaca lagi".. hasilnya? ya blogku sekarang ini. walaupun emang ga' bisa dibilang bagus, tapi paling ga', better,lah..


hm.. lama2 jadi mikir,nih... ada gunanya juga ya, aku sebel sama orang?wah tapi, kok aneh rasanya kalo orang2 yang bikin cemberut malah kasih new spirit buat kita,, gimana sih? eh, tapi kalo aku cuma bisa t'motivasi ma orang2 yg kusebelin.. wa.. gawat.. masa' buat lulus UN tahun ini aku harus sebel ma semua guru2ku? hua, masa'aku harus sebel ma semua orang? ngga' ah..aneh banget,sih,aku?!

Tidak ada komentar: