1/22/2009

Mungkin Kau Tak Tau?

Boyolali. kota kecil yang kadang harus kusebut solo. kasian dia, kalo ada orang tanya," Ayah dari mana?", kubilang Boyolali, hm.. langsung deh, alis berkerut . Kalo lagi males pamer gimana oke'nya sapi2 disana(loh??), Ga pengen berbelit2, kucomot lah nama kota tetangga. "hm, ayah dari solo".nah, Kalo udah gini, alis si penanya kembali ke bentuk semula, tanpa kerut, tanpa bocor (lahh,,emang charm body fit??wkwkwk). yah, gitu lah.. betapa ga oke'nya promosi pariwisata boyolali,,wekeke..

Itu luarnya, tapi beda kalo aku liat dari sisi dalemnya.. ga tau kenapa aku cinta kepad
anya(haha, twilight mode : on).. apa karna dulu kalo lebaran di Boyolali aku selalu dapet angpao bejibun ya?? ahahaha... atau gara2 bistik eyang yang dagingnya dipotong segede2 gajah itu? hm, entahlah, kaya'nya gara2 itu juga, sekarang udah ga ada acara lebaran di Boyolali, eyang udah ga ada sih.(lah,, mewekk.. mewekk.. cengeng,ah!:D)

hm, ok, let it be a history, hahaha..
Ga ada bistik eyang yang potongan dagingnya bikin mabok itu, tetep aja aku suka pergi ke boyolali. disana dingin, kalo mo hibernasi..hm.. mendukung lah. kalo aku sih, cuma duduk di sofa,, ngegoler bentar, ehh,, belom selesai baca bismillah juga uda
h tewas.. tak sadarkan diri.. (hahaha,, hiperbol). mo jam berapa pun! dimana bujur nempel, disitu aku molor,, wah,wah,, kalo ntar aku kerja di pemda Boyolali, gawat juga,, masa ditengah2 rapat aku molor ga kontrol (wah,wah,, jangan kerja di pemda boyolali kalo gitu, hihihi). Hm, aku ga mo ngomongin orang2 pemda--> ntar dosa, hahaha.. fokus2.. :D

OKE! kalo siang2 ga bisa nahan napsu-beruang-molor-mulu, tenang aja. rada malem'an, jam 8 lah.. pergi
deh keluar.. cari bakmi, bakmi jowo. rasanya?hm,, undescribable, coba sendiri, pokoknya enak lah:D. minumnya? jeruk anget. eits,, kalo disana, jeruk anget tu pakenya jeruk nipis. pertama minum aneh sih, beras minum obat batuk, tapi lama2 enak2 aja tuh (hee,, ya iya lah, apa sih yg ga enak, aku kan omnivora,ahahaha).

hm, abis makan bakmi?? ya tidur lah. masa mo gabung sama mas2 depan rumah yang ngeronda sambil dangdutan?? hiii..

abis itu, pagi2,, bangun pagi deh, selama aku ke sana sih, belom pernah ujan pagi2. naa.. kalo udah gini, liat deh ke arah..em, utara-selatan-barat-apa timur ya? hehe, lupa.. yah, intinya cari
gunung merapi-merbabu.. dari depan rumah eyangku sih kliatan tuh, 2 gunung yang gede banget. eh, ada 3.. satu lagi gunung bibi namanya. gara2 gunung bibi ini nih, boyolali ga pernah kena lava kalo si merapi lagi ngamuk2. Boyolali punya view merapi-merbabu yang paling oke,kalo kataku. jelas,deket, tapi ga ada acara kebanjiran lava. waktu merapi meletus kliatan banget tuh, warna merah yang nyala2, ngalir, dari atas ke bawah.. kalo diumpamakan itu tuh kaya'.. es serut yang menggunung, ketutup serbuk2 mocca, and for the final di tuangin selai stoberi. jangan bayangin rasanya,hahaha... ya pkoknya gitu, warnanya tu,, putih, coklat2 ga jelas, trus ada sesuatu yang warnanya merah nyala meleleh diatasnya.. bagus, bagus, bagus banget..(apaan, es serut pake spirtus+selai stroberi, dimana indahnya??garing ih,biarin ah,wekekek)

itu masalah mata.. bagi penyayang perut, don't worry, disana banyak sapi,hoho.. sapi?? em,, susu sapi maksudnya. daging sapi banyak juga, tapi daging sih dimana2 ada, ga usah dibahas disini lah ya.. susu sapi? "hu'uh
, di semarang mana ada?? bandung juga harus impor kan, dari lembang" ..ahahaha.. aku selalu suka susu sapi. Murni sih, tapi ga amis,, em, ga tau kenapa. kalo dulu, kata Babehku, anak2 sekolah tuh minumnya langsung ngenyot dari sapinya.. tapi belakangan, yahh,, kau tau lah,tampaknya toket mamah sapi cuma ergonomis buat anak2nya, jadi yaa... Orang tua jaman sekarang ga maksa kita buat ngenyot langsung,, lagipula ada KUD yang nampung susu kenyotan para petani, kemurnian juga sama. tinggal ngerebus, glek,glek,glek,minum deh.. enakkkk.. ehehehe..

eits, jangan berhenti disini. abis susu sapi,, ada,, sate bekicot. bekicot? itu lo.. siput.. tau kan? hm,, walopun omnivora,yang ini aku rada menghindar. kata orang2 full protein, tapi tetep aja yang namanya bekicot jalannya pake perut,, uget uget. ya, ga salah juga sih, jalan pake perut.. hak dia, gitu. tapi.. huhu,, tetep aja, ku tak suka,, T_T

selain menu sapi & bekicot, ada lagi sih.. namanya bubur tumpang. Buat yang vegetarian nih, non hewani,hehe.. tapi, buat orang2 yang ga terlalu omnivora, aku rekomen: jangan coba makanan ini. bumbunya pake tempe busuk, jadi ada rasa2 pahit gitu. trus pake terasi,pake daun jeruk,pake tahu, pake sayur yang namanya daun adas. pada tau ga? itu bentuk daunnya kaya' rambut kita kalo lagi bercabang,,cuma warnanya ijo. yaahh.. bisa dibilang kaya' rumput juga :D.. tempe busuk yang harusnya dibuang, diaduk2 sama bumbu2 aneh. can you imagine? sebenernya enak sih,, tapi ya itu tadi, aku kan omnivora, ahahaha...

yeaa,, itu masalah perut. masalah tempat nongkrong?? hm, walopun bukan kota metropolitan, anak2 disana suka nongkrong juga,loo. tapi aku sih ga mo ikutan.. abis serem, nongkrongnya mabok2kan..wah,wah,,udah gitu, guess, maboknya dimana coba? di kuburan! ahahaha.. bingung, harus kasih ekspresi apa. geli, kagum, kasian,mistis, lahh.. Gara2 eyang2 udah ga ada, tiap keluargaku ke boyolali,makam tu objek wisata-wajib-dikunjungi,hehe.. naa,, setiap ke sana, eh, adaa aja,, yang lagi teler. mas2, mba'2,, ga peduli ada orang dateng, cuek aja, ketawa2, jalannya miring2. mungkin enak kali ya, adem sih.. angin sepoi2..berasa di taman bunga, tapi,, plis deh, kuburan gitu. :D


ahahaha.. gitu deh, dari bad things sampe the good ones, aku cinta. dateng deh, kalo aku bo'ong boleh ngejitak :P

photo by: google,cow, sman1

7 komentar:

Andri mengatakan...

Di Boyolali itu ada tempat makan lesehan yang menunya nila bakar...kalau gak salah namanya Ceper.Pemandangannya lumayan asri lho itu.Pernah ke sana belum kamu?

Daerah asalku Wonogiri, mungkin juga kau tak tahu. ;p Letaknya kurang lebih 31 km ke arah selatan dari Solo.Jadi masih satu karesidenan sama Boyolali. :)

d'owner mengatakan...

to andri:
ahaha.. ga tau,, biasanya kalo makan ikan bakar di tlatar / janti,,pasti andri ga tau,hahaha..

yee,, wonogiri? tau lah,, ;P

ipanks mengatakan...

huwaaaa..kok ngga ngajak2 sih

aphied mengatakan...

postingan yg panjang. . .

hmm,,boyolali?
sak ndesa mbek thundra dunk.hahaha. . .

eh,,ak ngerti tlatar.enak. . .
pgn mrono meneh ki riin...

Andri mengatakan...

Oh iya..Namanya tlatar!Kalo ceper kan nama artis yak? **gubrak** Janti ya jelas taw to rin.Itu daerah Klaten kan?Rumah makan lesehan di seputaran Solo yg menunya nila bakar kebanyakan dah tak coba. :D Kapan waktu main aja ke Waduk Gajah Mungkur.Di sana ada warung apung lho.

d'owner mengatakan...

to bang ipank:
yee,, ngapain juga ngajak2 :P

to apid:
aduhh,aduh,, kok tundra to pidd,,,
sing rada apik ono ra?
wkekeke

to andri:
gubrak.. artis apaaa,,
ahaha,, gajah mungkur bukannya udah penuh eceng gondok ya ndri??

didiet mengatakan...

wah si andri tau banyk tentang makanan boyolali ni...cerita2 masakan sana dong rin...btw dah dapat angpao berapa ni dari sana, bagi2 ya rin,h e3