2/02/2009

aduh bau!

Haduuuhhh.. Pakdeeee.. ini rumah apa angkot sih??? Masa’ mo tidur pun aku masih harus nutup idung, tidur pake napas setengah megap2?? Liat dong pakde, asapnya itu.. kebul2 ga jelas,,

fuwwhh…Haduh2, pakdeku itu, dulunya smoker akut. Tapi setaunan ini lah.. katanya udah berhenti. Good lah, ga pake ngisep asap rokok aja aku sering batuk2 ga jelas. Aku tau, berhenti ngerokok itu berat. Dari sebungkus sehari jadi ga’ sama sekali. How amazing, kok bisa ya.. Hm, tau.. Mungkin pakde inget kali ya, itu 2 buah cucu masih kecil2,, kasian kalo harus punya paru2 gosong gara2 ulah kakek tidak bertanggung jawab, wekekeke… gud lah.

Hehh… tapi, udah kupuji2 gitu, ehhh.. sebulan ini nih.. mulai keliatan gumpalan2 asap yang menjalar dari depan computer pakde, nyampe ke kamar tempat aku tidur (lah, menjalar..emang ubi rambat) menjalar?? Yah, itulah.. mengalir, radiasi, kau sebut apa lah,,terserah.. pokoknya akhir2 ini, di rumah bau rokok! Fiewhh!

(sekarang jam 10 malem, pakde mulai duduk depan computer dari magrib tadi.Aku ngetik postingnya sambil nutup idun,nih. .hh,, lagi2 pakde nyulut korek api. entah, sekarang batang yang keberapa)

*tuk kesekian kalinya aku pikir, I’m the luckiest child in the world. Paling ga, selama 18 taun idup di dunia aku bisa b’nafas dengan oke di rumah. Terimah kasih ya Allah, kau berikan babeh yang berpikiran bijak: mending beli tahu petis dari pada rokok. Hm, love you beh! =D

Merokok: Menyebabkan gangguan kehamilan, impotensi, kerusakan paru2 dan serangan jantung (eh, bener ga sih?? Ga hapal,hahaha). Sederet kata2 yang sebenernya penuh ancaman itu ada yang baca ga sih?? Emang.. kepajang di setiap iklan rokok.Tapi ada ga sih yang peduli? Hiasan doang kan? Yah, emang kaya’nya para smoker itu bener2 taat beragama, jadi mereka bener2 beriman, percaya kalo setiap orang itu pada akhirnya bakalan mati. Gitu kan?

Boleh lah, boleh.. Tapi tolong lah, kalo mo bikin paru2 gosong tuh, sendiri kek, ga usah ngajak2.. yang ngerokok siapa, yang megap2 siapa.. huhh!

Aku ga bisa ngapa2in. so do pemerintah Indonesia. Factnya emang rokok ini penyumbang terbesar devisa Negara… disamping TKI tentunya, Hehe. ga baik sih, tapi kalo pabrik2 rokok itu ditutup, berapa juta orang yang bakalan ga bisa makan?? Iya kan? Eh, Aku ga mo bicara fatwa-haram-halal itu lo,, ga ngerti maksudnya gimana, hihihi. Lagian, mo dibilang haram juga.. emang ada yang takut??Please deh, pakde.. betapa ga wanginya asap rokok itu./ emang sih, hak tiap orang mo ngerokok apa ga, toh pakde juga ga minta duit ke aku kalo mo beli rokok :D. Tapi, yaaa… astaga.. biarkan hidungku hidup dengan bebas, huhuhu..

12 komentar:

ipanks mengatakan...

I’m the luckiest child in the world <== idih ga segitunya kaleeeee weeekkkk :D :P

Akhyari mengatakan...

soal angkot di Indo, memang sama dengan jeepney di Piliphine. Bau, dan ngebul.
Hidup, indonesia
www.myindonesia.co.nr

Andri Journal mengatakan...

Ralat:
"Merokok dapat menyebabkan kanker,serangan jantung,impotensi dan gangguan kehamilan dan janin".

Ini aku ngasih comment sambil ngisep rokok LA Light mentol lho rin. :p mau? :D

RiP666 mengatakan...

susah jg ngilanginnya rin...
aku yg ga ngerokok aja masih kena asep rokok wkwkwkwkwk

ririn tob bgt dah

didiet mengatakan...

duh bau ririn belum mandi, he3

aphied mengatakan...

mw udra segar. . .?
neng puncak lah rin. . .
segerrrrr. . .

-kk- mengatakan...

Gua kalo gak ngeroko...kejang-kejang.SUWER !

Mau berenti ah ngeroko,berenti beli minta ajah

:D

hanstoe mengatakan...

wah.... baru nyadar ya

Rian Adhivira mengatakan...

"Merokok: Menyebabkan gangguan kehamilan, impotensi, kerusakan paru2 dan serangan jantung"

merokok mengurangi jumlah duit di dompet rin :D

aku ngeblog lagi loh rin

Senoaji mengatakan...

wewww berarti kayak panggung musik2 gitu yak, yang ada asap kemelusnya itu.. wuzzzzzz...

rokok bisa menyebabkan mencak2 gak jelas wkwkwkwkwkwkwkwkwk *ahhhh kabbuuurrrr pelan2 ahhhh blupup blupup blupup!* *clinggg ngilang deh* kwkwkwkwkwkwk

monyetgaul mengatakan...

hahahah asep rokok?

duh bikin saya mati keabisan napas

Hidayatullah mengatakan...

rokok penyumbang terbesar devisa negara, tapi tetep aja negara punya banyak hutang.

btw, sudah melakukan pengintaian belum? jangan-jangan bukan pakde yang ngerokok....