2/24/2009

welcome to the club

Chit, ada kan, tipe2 orang berbehel yang jorok?
iya, iya, gw pernah liat tuh.. kalo ngomong ilernya kemana2.. nyangkut di langit2 gitu.. ada tuh,golongan orang2 gitu.. lo ngga' kok Rin, bersih..
Yeyyy!!!!

Udah sebulan ini ada sederet bracket behel nyangkut di gigiku. Buat adaptasi, awal2 pasang yang dipagerin Cuma gigi atas. Karena jalan sebulan si Bracket nyangkut dengan baik2 saja, it's time to disturb the lower jaw :D..

Kalo mo ke dokter gigi jangan sok tau,deh..
*aduh, disgusting post nih, yang suka mual, jangan lanjut baca yaa..

Seminggu kemudian.
Abis nolak tawaran sepupu buat nemenin, hari ini aku pergi ke dokter gigi sendiri."Ga' usah mba',ntar dari kampus langsung kesana. Kemaren pasang yang atas ga sakit kok". inget banget,, semalem kata2 gentleman itu meluncur lancar dari lubang idungku..(ups,idung,, lubang mulut,lah,wekekeke)

Dengan PDnya.. Abis makan siang pake bakso yang dagingnya nyelip2 di gigi, aku pergi ke dokter tanpa kepikiran gosok gigi dulu. Sampe sana, biasa lah.. suruh buka mulut,, Naa..ini nih! buat yang mo jadi dokter gigi, kau harus tau : masker penutup idung dan mulut itu penting! tanpa masker, hm.. entah, tu dokter abis ngoprek2 gigiku infeksi saluran nafas pa gimana. Sadar lah, aku lagi ga pilek waktu control kemaren.Jarak idung ke mulut seberapa sih.. sejengkal juga ga nyampe.. yah, gitu lah, begitu mulai buka mulut.. sengg.. begggg.. rasanya dilema. antara penyesalan-kenapa-idung-tempatnya-disitu dan dokter-maafkan-aku (wekekeke..)

Oke, kucoba bertahan,, si dokter masukin segumpal kapas di bawah lidah dan dengan-sedikit-anarki- menjejalkan segumpal panjang lainnya di antara bibir bawah dan gusi. Hh, penuh sudah mulutku. Seolah-olah masih banyak space, si dokter masukin pengganjal mulut. Hm,,rada susah digambarkan dengan kata2. Intinya.. gara2 pengganjal itu, aku nyengir terus ga bisa mungkem..
"Yak, tahan yaa.. mo disemprot"
"oke, dok,, "
kemaren pasang yang atas gini juga kan. Tenang aja, will be alright :D. Yakk.. nginggg.. nggeeenngg... AAAAAUuuuuuuuu.. astaga, itu alat, nyemprot apa ngebor gigi sih.. Linuuuunyaaa, ya ampunn.. tahann.. aduh,aduh.. ni lama2 ko kapasnya kaya' ngapung2,yaa.. bener aja, sedetik kemudian:

Yaahhh,, kenapa basah lagi. Ini kan harus steril.. pak, tolong saliva ejector!

weww.. pliss,dong,, walopun nilai biologi ga pernah lebih dari 6, tau lah, saliva itu: iler! Engg..enggg... si asisten masukin selang ke mulutku.. srootttt.. srottt... selang transparan itu melintang 1 cm di bawah mataku. Ya iya lah, keliatan.. ada sesuatu yang mengalir deras di dalamnya. Ya ampun, dari selang ngalir ke tabung.

eh, inget yaa... Yang kasusnya kaya' gini ga Cuma aku dong. Berarti di tabung itu berkumpulah.. hiyeekkkss..entah, sempet2nya mikirin dan beneran, yang ini,, aku mo muntah.
1,5 jam berikutnya, setiap si dokter bilang: "banjir", sedetik kemudian selang itu masuk lagi ke mulutku dan yah, ngalir2 gitu lagi :D . Ga Cuma sekali.. karena emm... entah kenapa iler itu susah ngontrolnya.

Ya ampun.. waktu pasang yang atas ga gini2 banget. Ga usah kuceritain gimana bentuk kapas + alat ngeganjel begitu kluar dari mulut. Aku sendiri mual kalo suruh inget2, hehehehe..
Perjuangan baru dimulai. Bgitu sampe rumah.. Gilaa.. itu bracket di gigi bawah banyak banget sih. Berasa ada buku kalkulus ketinggalan di dalem mulut. Penuh, lebar, and the point is: Mo mingkem, susahnyaaa..

Karena aku tak bermulut besar, si bracket2 behel itu suka nyangkut di bibir. Harus ngomong, makan, minum, ketawa, manyun dengan bibir yang terkoyak2 (wekekeke.. hiperbol). Dengan komposisi gitu, mulut + isinya makin ga kekontrol aja. Jadi inget obrolan ma chita sore kemaren..

huaaa... Chitaaaa.. I'm getting into the club .. huhuhu,, oh, no. hiks!

z, dam, phied, ndi, -kalo kalian baca- posting ini hanya antara aku dan kau, ok?;)

18 komentar:

ipanks mengatakan...

bwakakakak makanya sapa suruh makan bakso ngga ngajak2, weekkkk :P

trs skr gigimu dah gpp kan dek?

abiyasa dan fathimatulazizah mengatakan...

eh..saliva=air liur...waduh2...banjir air liur ya...wakakakakakaaaaa

didiet mengatakan...

ingat dokter gigi akku terkhir lihat gigiku sd kelas berapa ya...he3...gigi ke dokter gigi kalo sakit aja aku rin kalo gk ya uda gak ke dokter

Rian adhivira prabowo mengatakan...

selamat bergabung dengan Bracer club... hahha.
sebenernya aku juga agak menderita pake kawat rin, soalnya cewe cewe jadi suka gitu.. jadi bingung ngelesnya. ahahhahha

tips : jangan jangan jangan pernah telat check up!! (aku udah telat sebulan nih, males kontrol :D )

Andri Journal mengatakan...

Lha untuk ada alat buat nyedhot ilermu rin.Kalo gak,bisa2 tempat praktek dokter gigi itu bisa kebanjiran ilermu nuh. :D

ummul mengatakan...

hei... kita bisa bikin "behelista club" yuk...
kita bikin komunitas menusia berkawat gigi....

:-)

keep smiling!

http://ummul-orthodonti.blogspot.com

UuL mengatakan...

hohoho...
ririn behel baru y...
sama euy!
tp nisa pake kawat pasang-lepas jd ga smpe ngoyak2 bibir dsb,,,
tp jd susah makan aj,,,
musti lepas dlu...
riweuh euy!

eh, rin...
udh baca pe-er tag dr nisa lum?
liet aj d :
http://uulmaniest.blogspot.com/2009/02/10-random-things-about-me-tag.html

travellous mengatakan...

lama tak berkunjung, sorry sibuk nyiapin buku Rin :D

Hmm, kalo aku hal yang paling mengerikan yaa pergi ke dokter gigi, sesuai ama deskripsi mu itu, alatnya udah kayak pengerboran minyak lepas pantai aja. wakakak

Hidayatullah mengatakan...

aku ketawa nyengir-nyengir. sakit di perut. usai baca cerita disgusting-mu. disgusting opo, aku endak tau?!

entah kenapa iler itu susah ngontrolnya.

wakkKKakKKak.. tadi pagi, saliva-ku banyak (kalo nggak salah inget).

aphied mengatakan...

ak seh tetep penasaran,,mksdte kalimat terakhir neng blogmu opo tho?

rassanya iler disedot?
ra tw tk deloki,,tktinggal turu. .
jd,,i won't join with the club.hahah. . .

D'owner mengatakan...

To bang ipank:
klo ngajak mo dibayarin bang?:D.. Yah,giginya oke,bibirnya aja benjol2 dikit kegores2 kawat

to mas abi&mb fatim:
iya.. Gt deh.. Banjir.. Bsk lg ke dokter bw perahu karet:D

To didit:
kalo ga pake behel jg ga akan ke dokter gigi dit

to bowok:
emang cwek2 tanya apa sh wok?ahahah

to andri:
iya kayanya.. Ntar aku brasa lg periksa di dokter gigi trapung..:D

TO Ummul:
bikin club?hm..

To uul:
ampun,mb.. Pr fisika aja blm dikrjain,hehehe..

To andrei:
iya,mo pake bor jg udah pasrah ndrei.btw congratz y bukunya!

To hidayatullah:
rasanya abis baca posting ini:posting ini disgusting.. *lah ko malah ktawa.. Bukan,disgusting artinya bukan kocak. Disgusting itu: ga oke..:D

To aphied:
aduuu.. Aduu.. No meaning pid.. Tnang wae:D

-kk- mengatakan...

Abang cuma bisa ber doa semoga behelnya...baek - baek aja di dalam mulut kamuh

Rian Adhivira mengatakan...

@aphied : maksudnya ilernya disedot pake selang pas pasang kawat. biar ga ganggu pas pasang

@ririn: nanya, iihh masnya cakep XP

D'owner mengatakan...

To kk:aduuuuu.. Kamu pake h.. Ahahahaha..

To bowok:wkwkwk.. Ya udah wok,pake kawat aja terus.. Ntr kalo dilepas kmbali ke wujud smula,wkwkwk

Aura Rosena mengatakan...

Wah... baca ceritamu, Kak. Aq jadi inget waktu aq jg mw pasang tapi sewaktu kontrol di dokter gigi..

dokter : (sambil ngutak-atik gigiku) "ini gigi udah rapi.. Tapi kok bisa gini ya? Saya bingung"
aq : (dlm hati) "Yah, gmna sih dok. Dokter aja ga tw apalagi saya..???"

Hahaha... habis itu aq gak pernah balik lagi ke dokter gigi itu (baca:kabur). Entahlah semenjak itu aq jadi bingung sendiri sebenarny gigiku itu udah berbaris rapi atawa belum sih.

Bwt Kak Ririn : Selamat berbehel ria ya, Kak (Ps:kata temenku kalo pake behel sering sariawan y, Kak?)

Anonim mengatakan...

[url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]discount oem software net, [url=http://firgonbares.net/]office email software[/url]
[url=http://firgonbares.net/][/url] discount software house discount software for education
adobe software sales [url=http://firgonbares.net/]2008 software purchase[/url] adobe photoshop extended cs4 student for mac
[url=http://firgonbares.net/]learning software canada[/url] discount on software
[url=http://firgonbares.net/]pos software reseller[/url] office 2000 "software
academic softwares [url=http://firgonbares.net/]Total Price[/b]

Anonim mengatakan...

[url=http://sunkomutors.net/][img]http://sunkomutors.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]buy adobe software in, [url=http://sunkomutors.net/]windows xp home activation crack[/url]
[url=http://sunkomutors.net/][/url] adobe photoshop cs3 torrent windows vista ultimate edition
software products price [url=http://sunkomutors.net/]structural designer autocad[/url] define oem software
[url=http://sunkomutors.net/]software oems[/url] a cheap software
[url=http://sunkomutors.net/]purchase system software[/url] 9 Advanced Mac Retail
nero 9 hack [url=http://sunkomutors.net/]adobe photoshop cs4 extented[/b]

Anonim mengatakan...

[url=http://vonmertoes.net/][img]http://bariossetos.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]buy photoshop from, [url=http://hopresovees.net/]Mac FileMaker Server 10[/url]
[url=http://bariossetos.net/][/url] exan academic software profit discount software
nero 9 freeware download [url=http://hopresovees.net/]kaspersky reviews[/url] 10 Advanced Mac Retail
[url=http://bariossetos.net/]absolutely free adobe reader and acrobat 9[/url] inside sales software
[url=http://bariossetos.net/]crm microsoft software[/url] difference between academic software
adobe photoshop cs3 torrent [url=http://bariossetos.net/]microsoft office 2007 educational discount[/b]