3/16/2009

Jangan dibaca?


Aku ga terlalu suka baca buku. Ada tuh segambreng di rumah, mulai dari cerita bebek buruk rupa yang cuma 10 lembar, chicken soup yang bikin mewek, baby sitter club yang kertasnya kusem itu, sampe kamus bahasa Indonesia yang lumayan manteb buat ngegebuk maling ( Yeee.. yang terakhir ga masuk itungan lah..wekekek) Dari judul A sampe Z, ada deh.. tapi ya itu, sekali lagi.. buku-oke yang bisa bikin aku bertahan sampe halaman terakhirnya hm.. bisa diitung pake jempol (lah, Cuma 4 dong?? Wekekeke parah...)

Oke, lupakan masalah remaja labil yang ga suka baca buku tadi. Sekarang kita beralih keee…..

jeng.. jeng…

:) dunia (hayoo..gimana coba bacanya, wekekeke)

Ini,nih,, salah satu blog yang ga pernah lupa kusamperin :D, baca.. baca.. and finally I knew that Andrei, the owner, mutusin buat ngangkat posting2nya-yang-kataku-oke itu dalam sebuah buku. So, postingku kali ini dedicated for him.. ya iya lah.. ngereview bukunya,wekekek..

Buatku buku 230 halaman ini anugrah dan musibah. Anugrah soalnya.. kan tadi udah kubilang tulisan Andrei kaya’nya oke. selanjutnya musibah karena.. buku ini dikirim hari selasa dan sampe ke rumah hari kamis, H-1 Ujian Kalkulus. Fiewwwhh.. jadilah aku harus membuang buku itu jauh2 dari meja belajarku. ayolah rin..belajar dulu.. 30 menit, 40 menit,, Hhh,, pengen ke WC. Jalan ke WC, ngelewatin meja tempat aku naruh bukunya Andrei.. Ngintip ah, selembar,sambil jalan ke WC.. 2 lembar, 3 lembar, dan.. yak.. pertahanan runtuh. Buku itu sukses bikin aku kesemutan gara berdiri ½ jam di depan pintu WC.

Hhh.. okai2.. bener2 buku yang diangkat dari blog. Visitor blognya Andrei bakal suka.. abis buku ini tuh kalo kataku kaya’ merangkai posting2 andrei yang selama ini suka bersambung.. (mana b’sambungnya lama banget :P. but no problemo, namanya juga jurnal travelling ). It tells the detail that haven’t been shown on his blog, dan, yaa.. make it clear.

Travelling pake cara backpackers selalu punya kisah sendiri. Dibuka sama cerita gimana si Andrei ngedapetin tiket murah.. dari ngeluarin rayuan gombal buat ibu2 agency sampe muter ke Malaysia dan ktemu bos2-bertampang-mafia yang terakhirnya malah jadi angel buat dia (sumpah, ndrei, yang ini dodol banget). Lanjut ke chapter 2 mulai masuk setting eropa dan… disinilah Andrei mulai dikelilingi banyak wanita (huakakakak). Jadi, isinya: Andrei-Jull’s- ling- satu lagi,em.. gadis kota hujan ^that’s the point!^. Mereka ngapain aja?? (Baca dong.. :P) Yang jelas untuk ukuran kisah nyata.. asli, ni idupnya si andrei novel banget deh,, :D. ada ketemu, ada pisahan.. di chapter 3 kita bisa buktiin kalo andrei tu.. harus dijitak! *abis.. ga ada ending “and then they live happily ever after”.. (huaakakakaka….) –but, but, skala IP, buat buku ini : 3,5 deh ;)..

Tapi. Tapi.. tau kan, sekarang di took buku lagi booming2nya journal traveling. Naa,, si Andrei ini kesannya ngikut aja gitu. Padahal yaa.. buku ini dari blog. Naa.. blognya emang travelling2 gitu.. naa.. ya udah lah yaa.. wekekeke.. trus2 satu lagi. BUku ini cuma dijual via online, dan limited edition soalnya nyetak sendiri (thumb).naaa.. jadi, kirim deh tuh, 40000 ke rekeningnya Andrei.. em, ndrei2..mandiri itu transfer via atm’nya minimal 50ribu..naa.. buat next journal ada rekening BNI dong.. (Wekekeke.. lahh.. ngiklan bank :P)

Okai2,, intinya adalah: ayo beli bukunya! Ahahahaha (iklan, nih, ndrei.. sini bayar :D)

Salut2…

Ndrei,ndrei, kaya' buku ini, aku juga mo kasih bukti, b’mimpi itu perlu.. :D

11 komentar:

Andri Journal mengatakan...

Lha itu aku jg udah beli bukunya Andrei.Ntar maw tak review jg kalo dah selesai baca,insyaAllah.Eh rin,aku jg maw buat buku dari blog lho.Judulnya 'Andri Journal: kisah konyol dokter ganteng'..hahaha..Km pokoke harus beli.Ok? :D

RiP666 mengatakan...

duh salut dah ma ririn...
suka banget ama novel, tp kok cuma 4 aja yg oke? hehehe

Anonim mengatakan...

hehehe beliin bukunya dunk dek atau kalo ga pinjemin abang ajah yap

aphied mengatakan...

wakakakakka. . .. .
kalkulus pun lewat. . .
hahaha. . .

Andrei B. mengatakan...

Hey thanks for the review Rin, seneng rasanya bisa di apresiasi dengan baik :D

Keep Blogging ;)

Andrei B. mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
rizky mengatakan...

saya aQ kagak suka novel ni,,,, mungkin baca yang laen ada???/ saya sukanya komik, ama buku atau majalah desain grasif gitu :D

Anonim mengatakan...

wah-wah senang bisa baca buku itu ... :D

Anonim mengatakan...

hahaha..setuju dengan kamu!!!

chapter 3 itu bener2 deh...sumpah-bikin-mati-penasaran pengen tau lanjutannya

emang bener2 harus dijitak nih yang punya buku!!hahahaha... *ampun rei!*

Anonim mengatakan...

bukunya keren. pingin dapat

duken mengatakan...

hmmmm...
pernah kepikiran buat buku juga, tapi ga ada waktu.. hehehhe....