7/11/2009

gemes gemes gemes

Si Kakak’ku yg baru lulus taun kemaren itu ceritanya sekarang kerja di LAPI (perusahaan konsultan yang jadi badan usaha ITB. ya.. semacam mesin uangnya ITB gitu lah :D. jadi dosen2 pada terima tender2 proyekan lewat LAPI ini ). Disana ada pak tit-tit (bukan nama sebenarnya =)) ) the big boss..next,bos kecil yang ngatur2 deadline proposal.. lalu ada beberapa mahasiswa fresh graduate yg ga bisa diatur-sehingga-ga-bisa-jadi-pegawai-negeri (mereka disini sebagai lebah perkerja,wkwkwk).. dan yang terakhir, sepinter apapun para konsultan, kantornya ga akan jalan tanpa.. office boy.

Naa,, gitu juga di kantor si Kakak. Ada 2 officeboy kalo ga salah. Satunya bapak2 dan satunya lagi mas2 seumuran aku. Mas2 yang seumuran aku,kenapa ga kuliah- malah jadi office boy? hm..Di Indonesia banyak kan yang gitu, sekolah sampe SD atau SMP,ga usah dilanjutin, mo kerja aja,biar dapet duit. Yang kaya’ gini nih ada 2 alasan.. pertama ga ada uang, yang kedua ya emang targetnya cuma SD /SMP,males aja gitu sekolah lagi (lah, kasar banget :D ) yah, lebih berorientasi kepada uang, gitu =) .

Diliat2, si mas2 office boy yang seumuran aku ini tampak masuk golongan kedua. Karena itu, tanpa dicurigai, boleh aja gitu kerja,, ga masalah. well.. semuanya tampak oke, sampee.. Awal Juli kemaren.


SPMB 2009, satu2nya jalur masuk perguruan tinggi negeri dengan biaya manusiawi udah lewat bberapa hari.. kata Kakak, si Mas2 officeboy yang seumuran aku ini tau2 pasang tampang kuyu. Ga tau gimana runtutannya, intinya si Mas2 ini cerita. Dia itu lulusan SMA, sempet daftar UNPAD dan keterima di jurusan Tambang. Heran deh tuh.. lah, trus knapa malah jadi officeboy? Ternyata jawabannya adalah: waktu mo masuk, Ayah kena PHK. (langsung ngeh lah, Mo bayar pake apa??). lanjut.. pada tau kan, masuk universitas negeri jalur reguler tuh ada batasan usia.. kalo ga salah, kita dapet kesempatan 3 kali. Pantes aja kuyu.. dia itu lulusan 2007. SPMB 2007 ga bisa masuk, yang 2008 lewat, means SPMB 2009 kemaren itu kesempatan tekahir dia.

Kenapa kemaren2 ga daftar aja,sih???
mungkin kata dia: "mo bayar pake daun??"

itb, sekolah gajah yang bikin kurus itu buka program ”ITB untuk smua”.Isinya, nyaring2 anak pinter yang ga ada dana, trus dengan seenaknya ngasih mereka masing2 100juta. Sekali lagi.. 100 juta itu SPP 2,5 x 8 = 20 juta. Hidup
per bulan 1,5 juta x 12 x 4 = 72 juta. Ada asrama, kalo kurang banyak proyekan juga. 1,5 itu itungannya udah hidup lumayan layak.. total 92 juta, sisa 8 juta masih bisa beli laptop. Masih ga puas? Rajin2 ke biro mahasiswa, yang namanya papan beasiswa gedenya minta ampun. Dari Pemda sampe Shell ada smua. Belom cukup juga? Sini, kutelponin dosen waliku, dia kaya raya ko’ (huakakaka...seenaknya =) )

aku taunya itb.. tapi yakin deh, perguruan tinggi negeri rata2 punya papan beasiswa segede2 gajah juga =D..

Padahal ya, pak tit-tit, big boss di kantor si Kakak itu kalo masalah pendidikan truly deeply honestly(ah, ngaco abis :D ) care. Office boy yang bapak2 tuh, semua anaknya disekolahin. Lebah2 pekerja yang ada disana? Agustus besok bisa ambil S 2 for free. proyeknya kalo ditulis rupiah 11digit, dipotong 100 juta pasti rela2 aja.. pokoknya si Pak tit-tit ini baiknya minta ampun,, cuma gara2 si mas2 officeboy’nya ga berani bilang!

Hadohh,, gemes gemes gemes...

10 komentar:

aphied mengatakan...

sini ms office boy tkajarin KOMUNIKASI crnya ngomong k atasan dg baek n bnr. .

eh, msk tho 3 thn?
kaka klsQ ono sing koiyo ngunu lhow. .

Andri Journal mengatakan...

Wah,sayang banget ya kalo udah diterima gak jadi masuk.Tp aku jg prihatin,biaya masuk kuliah skr kok makin mahal,terutama swasta (PTS).Adikku kemarin nyoba masuk FK di PTS rata2 biayanya 100 jt waktu masuk.Bandingkan dg FK UNS yg cm 7,5 jt aja. :D

Gaara d'KazekaGe mengatakan...

Walaaa apes bener nasib mas mu Rin, hehehe.. Pasti hati jiwa dan raganya terpukul, hiks...
Yah aku bs ngerti, cuz aq pernah diposisi dia, tp untunglah situasi itu ga bertahan lama, n bedanya aku ini seorang lebah pekerja yg tangguh!! (hehehe, kadang2) makanya aku dikirim ke Bungo, sebuah tempat dimana minim cewe2 dewasa ;'( namun anak2 ABG yg msh SD n SMP berpenampilan layaknya gadis.. Bnr2 tempat aneh!

Said mengatakan...

okey dh mbak ririn,,,!

ipanks mengatakan...

hehehe, makanya kamu ajah yg ngajarin dan ngajakin supaya si OB nya itu mau belajar lagi n kuliah lagi.kan lumayan untuk kamu, dapat temen main lagi hihihi :P

RiP666 mengatakan...

sayang jg ya rin,,,tapi emang bener sih,, di institut2 gede kyk itb kan beasiswa nya bejibun tuh...

ada keinginan ada jalan :D

Fais cWaKep mengatakan...

Salam hangat bro…
Kalau boleh aku komentar ttg blog mu ini yang bisa ku katakan hanya nyem nyem nyem luarrr biasa, mantab sekali dari setiap jengkal kata yang kau sajikan memukau pkoknya top dah….jangan lupa follow ya bro

czmd mengatakan...

curiga si mbak ririn suka ma tuh opisboy yee :P

hahahaiy ..
Peace :)>-
salam knal je :D

ririn mengatakan...

to apid:
weeiittt weeiitt,,, pamer kesaktian ki pid?wkwkwkwk

to andri:
ho'o dok, mahalnya minta ampun. pokoknya mo cari beasiswa ah,,

to Dwi:
ckckckc.. lebah pekerja,huahahaha
weww.. disini juga banyak yg bgitu2 dwi,heheh..

to said:
oke deh,apa mas said?

to bang ipank:
lhaa.. bermain dan belajar B-O-B-O bobo> ;))

to ripp:
ah, dikampus kamu kan banyak juga,ripp :P

to fais:
iya,, percaya.. percaya.. hhihihihi

to czmd:
wah wah,, bicara yg tidak2,, huhahahah

Anonim mengatakan...

I like use viagra, but this no good in my life, so viagra no good.