10/09/2007

puasa'07

ehm... tinggal 3 hari,nih,, hari sabtu besok ramadhan pergi. bingung, bertanya, bersyukur, sedih, panik. itu yang aku rasain sekarang.
pertama,aku bingung, kok ramadhan tahun ini rasanya lain dari yang kemarin2. ga' begitu heboh. semua jalan santai dan ga' terlalu banyak perubahan dari bulan2 lain. Kenapa? otakku penuh tanya,nih.. kok bisa aku jalanin puasa senyantai ini (apalagi inget hobi-makan-ku). Hm, mungkin umurku yang udah 17+ bikin aku mikir buat mentingin pahala puasa daripada sekedar urusan perut. Kalo dipikir2, puasa tahun ini fun banget. ga' kerasa laper haus. padahal aktivitas jalan terus. sekolah, les2, ketawa2 (eh, ketawa itu menguras perut, bikin capek juga,lo!).
Alhamdulillah, bareng temen2 yang sama2 puasa semua ga' kerasa.ikut pelajaran, dapet pinter (mg2 dapet pahala juga!amin.), bisa ketawa2, bel pulang bunyi, ikut les, nambah pinter lagi, ngobrol bentr (la, yg ini kayaknya ngurangin pahala,nih)pulang jam 4, mandi, tidur, bangun2 jam5. Yah, setengah jam sih kecil... nggleyot2, ngutek2 apa gitu, ga' kerasa udah adzan.
Apalagi minggu2 ini libur lia, tambah Go pulang jam3, hiphip horre! wuih, senengnya, untuk sejenak bisa ikut semua acara buka bereng tanpa keganggu les2.. sekali lagi horreee!eh, tapi lama2, diliat2 lagi, kok ga' ada bedanya, bulan puasa ma engga'. tahun ini parah banget! ga' pernah ikut tadarus di mesjid, solat juga gitu2 aja. terlalu heboh ma acara2 yang sebenernya diluar bulan puasa juga bisa dilakuin. hu, jadi sedih!
Sekarang aku panik sendiri. Gimana,nih, padahal udah kelas 3.harusnya bulan puasa ini jadi ajang buat nyari berkah sebanyak2nya sebelum ikut UAN besok... huhu... gimana,nih...
hm, walaupun nyaris tanpa heboh2, kupikir puasa tahun ini mlh bener2 beda ma tahun2 kemarin ..

Tidak ada komentar: