6/24/2009

jangan sensi ya bacanya

Okai,Setelah dapet kejutan ini dan itu, akhirnya ngepost juga, hahaha

yup,, Cuma mo koment soal debat cawapres yang ada di tivi2 selasa malem ini.. ga semua lah.. ntar pada ngamuk,hehe. Lumayan, lah,, dibanding debat capres-yang-nontonnya-aku-ketiduran-itu debat cawapres rada seru,, kliatan, mereka tuh b’juang ngebentuk bayangan oke di mata kita :D


Dimulai dari.. prabowo. Ga tau emang bener atau cuma salah denger, perasaan Pa’prabowo ini kemaren ngomongnya teriak2.. nadanya tinggi, temponya cepet, udah gitu a..e..a..e.., ga tenang.Mungkin itu hasil berguru Orasi sama Mega? Ya entahlah,, dari segi vocal, Prabowo.. minus point,wkwkwk.. dari segi jawaban? Ga terlalu annoy sih, Cuma kalo didenger2in, fave words si bapak itu miskin + pangan. Ditanya tentang pancasila.. kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, orang miskin butuh pangan :oke lah.. pertanyaan kedua, ekonomi.. jangan kapitalis2.. orang kaya ga boleh nginjak2 orang miskin karena semua butuh pangan : dia jagoan lah.. tapi waktu pertanyaan tentang pendidikan,eh, dijawab pake keyword miskin dan pangan juga. Hm,, seandainya dia ma Mega jadi nih,, bisa obesitas kita,wkwkwk..


Lanjut lah, Boediyono. Yah, ini sih, dari awal emang aku cinta mati sama SBYnya:D. Kliatan juga si Pa’ Boed ini tenang, hati2 pilih kata2, trus jawabannya –kecuali-pertanyaan-nyangkut-Tuhan vs Politik-yang-rada-muter2 itu yaahh.. oke lah,hehe.. minusnya, emm.. emang kuakui, pa’boed ini kurang cameragenik. Ekspresinya sayu.. coba disuruh melototin mata panda’nya pa’ Prabowo..pasti keok,wkwkw.. Tapi ya udah sih, sapa juga yang peduli,haha... Ok2,cukup. Kalo diterusin isinya bakal muji2 mulu, bikin iri..ahahaha


Then, for the last we have.. Pa’ Wiranto.ah,ngebahas yang ini, rada gawat.. abis dari awal aku sebel! Hueheuheu.. Maap lo, bener2 ga objectif :D. Ga tau kenapa, aku ngerasanya Pa’ wiranto ini kalo jadi cwok gombalnya minta ampun, hehe.. ya,ya,, bukan berarti Wapres mengharamkan tipe2 laki2 penggombal, tapi masalahnya adalah dia nyanyi 2 kali di acara ini. T_T.. lah, sbenernya sah2 aja sih, suara dia ga fals juga. Tapi.. knapa 20 detik yang buat karaokean itu ga dipake buat mikir Indonesia aja sih.. ^lah, jadi sewot :D. Ya,ya, mungkin aku sebel gara2 boediyono ga bisa nyanyi,wkwkwk..


Emm, trus yah, yang bikin aku ga simpati,, jawaban dia... ga nyambung. Yang paling ga pinter tuh ya,, waktu ditanya kemajemukan bangsa Indonesia,gimana ngehadapinya.. eh,dia jawabnya.. kan banyak kawin kekawin di antara suku.. ntar akan muncul suku Indonesia, jadi sifat kedaerahan ga ada lagi. Loh,loh,loh.. Pertama, pake kata kawin *ini buat unggas ga sih? Kedua,pemberian imbuhan2 aneh. Kawin kekawin? Well, mungkin maksudnya setara dengan : kacang kekacangan.^lah, tetep ga jelas =). Udah gitu senangkep aku sih, si bapak ini punya megaproyek.. Indonesia bersuku satu.. suku Indonesia. Fine, aku sih gagap politik, tapi dengerin Pa' Wiranto ngomong, serius, serem. hehe..


udah gitu ya, si Pa’ wiranto ini punya rencana bikin jadwal ngajar keliling buat para guru. Kelilingnya seIndonesia, biar dari ujung ke ujung dapet pendidikan yang sama. Buset dah! Maksudnya baik sih, tapi babeh-mamiku guru. masa’ sekalinya bisa pulang liburan semester, mo ketemu..eh, si mami lagi dilempar ke jayapura, trus babeh lagi ngapung2 di laut banda,ckckck.. :-w


fuwwhh, cukup rin,, ntar mencemarkan nama baik. Bisa kena UU IT,hekekeke..


*aduh2.. maaf yaaa... ini benar2 subjectif dan non objectif.. cuma ocehan remaja labil yang cetek banget ilmu politiknya.. yg beda pendapat, jangan ngamuk yaa.. peace.. peace.hehe

8 komentar:

Andri Journal mengatakan...

Seperti biasa,km kalo bicara soal politik mesti subyektif dan berat sebelah. :p Pak Boediono kemarin bicara hati2 soalnya diapit dua tentara berpengalaman.Salah sedikit bisa ditembak tuh. :D

Gaara d'KazekaGe mengatakan...

Yup, tul bgt, ada beberapa kata pa' wiranto yg langsung menarik perhatianku, padahal waktu itu lg ngobrol2 ma tmn, begitu kata "kawin-kekawin" keluar,kepala kami berputar ngadap ke tv smua n suasana hening sejenak.. hahaha:)
Ya iyalah, kata2 yg aneh n menurutku agak sedikit gimana gitu konotasinya, apalagi di acara debat spt ini.. hehehe..:)

iwan setiawan mengatakan...

semua pilihan jatuh pada diri kita sendiri...semua yang kita sudah jalani ini harus tetap DI-LANJUTKAN karena LEBIH CEPAT LEBIH BAIK apalagi naik MEGAPRO....

muni mengatakan...

wuiih. udah jadi pengamat politik nih. hehehe. :) makasi ya atas reviewnya. gw kemren ga nonton tuh.
heheh. :)

RiP666 mengatakan...

huahahahaha....
kena semprot ririn smua tuh cawapres...

riRiN! mengatakan...

to andri:
ampun pak dokter.. namanya juga teenager..sesuka hati kalo ngomong,hekekeke...

to dwi:
Ih,susah ah nulisnya.i know who u r :P
ahahaha..emang dwi..ngegombal abis..^upsss...

to iwan:
ahahaha..itu kan kata2 moderatornya,hihihihi

to muni:
ga lagi2 deh mun,, posting begini rada pusing udahannya,wekekek

to ripp:
eheheh.. tidak bermaksud,ripp :D

rian bowok mengatakan...

hmm, aku dukung JK nih rin, ga terima aku kamu katain si Wiranto itu tukang gombal, wek

haha

aphied mengatakan...

gebleg. . .
sumpah. . .
nek ak seh bar ndelok senyum mr boedi, meleleh sedelok,
bar kuwi
zzzzzzzz