1/27/2008

akhirnya...

tadi,, jam 1 siang ^lebih 10 menit sih kata wartawan2.. pak Harto, semua orang juga tau lah..itu lo,mantan presiden RI..ia, pak Harto tutup usia...ngeliat jalan cerita sejak 24 hari yang lalu.. cause of death-nya ^cie... gara2 sakit...

multi organ failure, gagal jantung, gagal paru2, banjir cairan di dalem darah,,apalah,,yang jelas orang awam,bahkan anak sma biasa kayak saya juga bisa liat kalo " beliau tu udah sepuh -tua.."

32 taun berkuasa,, ga' mungkin kan kalo pak harto mulai jadi presiden dari jaman remaja? sebelum jadi presiden, kan pak Harto jadi Pangkostrad dulu tuh..^eh bener ga' sih?..ya kalo ga' pangkostrad apalah,, pokoknya pangkat tertinggi di TNI AD jaman pak Karno dulu..na berarti jaman presiden kita masih pak KArno aja, umurnya udah 30an lah ya.. ditambah 32 taun,, total jendral sekarang udah 85taun-an dong ya..

hm,, kalo ngeliat posting ini rada ga' sopan sih tu judulnya..kedengerannya kok kayak aku seneng atau gimana gitu ya..tapi engga' kok, ngga'..cuma bingung aja mengungkapkan perasaan ini...^cie..

gimana, ya..aku mo dukung pak Harto dibebasin,, tapi kok ending BAB "orde Baru" di buku sejarahku penuh hinaan, korupsi, demo2, bunuh2an, culik2an...

tapi mo benci jendral yang satu ini juga rasanya rada ga' enak.. mo gimana2, dari 10 lembar materi tentang orde baru di buku sejarahku, masih ada kok yang nyeritain gimana besar jasa beliau...2 lembar...hihihi...

mulai dari keberanian pak Harto ambil sikap ngegantiin pak Karno yang mulai sakit2an ^duh, ngebayanginnya: pak Harto naik kuda pake baju ultraman daia..ketupak,,ktuprak.."Pak Karno..saya datang!!! pembela kebenaran & keadilan...cia,,cia,," ngeliat segitu-tampak-kerennya , wajar kalo pak Karno klepek2..bayangin ga' ada PAk HArto.. mo jadi apa indonesia-penuh-PKI?

trus ada revolusi hijau..pada tau ga?? ^hebat kan aku tau.. itu tuh, perubahan cara cocok-cocok-tanam-tanam di indonesia..contoh: pertamanya kan kita ngebajak sawah pake kebo..na..gara2 revolusi ijo, kebonya diganti mesin,traktor..kan lebih cepet kerjanya..hm, sepertinya ini nih cikal bakal maraknya PHK..dimulai dari kebo.mungkin karena PHK-kebo ini bikin kita bisa swasembada beras dan makmur abis, presiden kita yg selanjutnya berinisiatip mencoba menerapkan pada manusia..


mungkin pak habibie ato gusdur mikirnya "kebo aja sukses digituin,, cobain kalo manusia-nya juga di PHK, sapa tau bisa swasembada minyak bumi"..hihihi..

yah, gitu lah.. ada positif, ada negatif... Allah aja Maha Pemaaf, masa' kita ga' bisa sih maapin siBapak..liat slide kilas balik kehidupan, ga' bsa dipungkiri kalo indonesia paling adem pas jamannya pak HArto..^hihi, setauku sih,orang yang demo langsung di "dorr" kalo ga'diculik=)...ok2..aku sih terserah aja, lagian saya pribadi juga ga' deket sama dinasti cendana ^hwakakakakkak,,ririn apaan sih?abis orang yg di tivi2 kalo diwa2ncara jawabnya gitu=D..

tapi selain pemaaf kita juga harus adil...batin boleh lah ngemaapin,,, tapi indonesian life must goon..masih banyak kita2 yang kelaperan+putus sekolah..tu uang2 negara tetep diurus dong..duitnya dikembaliin, ga' pake penjara2an, kita ikhlas maapin,,utang2an juga ga' ada, mulai dari 0-0.. kan asoy geboy tu..=)

hihi, ni postingnya melenceng dari spmb,, ga' papa lah.. abis pak Harto juga ambil bagian di nilai rapotku...HUH!gara2 bab revolusi ijo+orde baru aku dapet nilai sejarah ga' tuntas di Rapot!huhu..ehm,na, ini tambahan kenangan dinasti cendana yang perlu dicatet juga,^buatku ,maksudnya,hihi..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

pendapat kamu byk benarnya..rupanya di buku sejarah dijelasin ya..Pak Harto meninggalkan kebaikan dan kekurgannya yg jk kt mw bljr dari sejarah pasti kt mjd bangsa yg besar..demokrasi di alam reformasi pasti lbh baik dari ms orde baru...tlg dibc tulisan sy utk tdk menjadi bgsa alzheimer...