10/03/2007

dream

finally, the dream come true!
Dari awal, itu seonggok ide yang kupikir cuma ngerepotin dan susah buat terwujud, berbekal semangat bulan puasa ternyata kalo liat hasilnya, wow!
Wed,october 3rd 07 , 28 mantan anak 2E smepsa+wali kelas tercinta berhasil berkumpul. Di warung makan super sederhana, kehangatan itu terulang kembali. ceria, tawa, kangen, moment2 di masa lalu kayaknya berubah jadi slide show yang mendadak terus berputar di kepala kita malam itu.Hh,,,hampir 4tahun kita pisah. sebagian malah lose contact. kayak cuma ngehayal aja, bisa kumpul kayak gini.Selepas solat magrib kita melahap ayam bakar+es jeruk. Teh anget+gorengan udah ludes dari adzan berkumandang tadi.Menu yang biasa dan tidak istimewa.Tapi entah kenapa semua suka, mungkin karna suasana. setelah makanan habis dan piring2 kosong diangkutin ma mas2 yang punya warung, kita ga' beranjak dari tempat. foto2,ketawa2, ngobrol apa aja. tanpa susunan acara, apalagi MC. tanpa sie acara,orang panitinya siapa aja ga' jelas..
Mungkin orang ngelihat ini sebagai sesuatu yang biasa. 4tahun emang belum cukup membuat jarak yang jauh diantara kita.rata2 dari kita masih anak sma yang sekolah di semarang.
Hm,tunggu! let me tell SMA's story!siapa bilang, cuma om2 ma tante2 aja yang sibuk. anak sma juga bukan pengangguran! apalagi bulan puasa.undangan buka bersama dari kelas,ekskul,organisasi pasti lebih dari 1. di luar itu masih ada jadwal les yang menggunung. Saat waktu kosong,eh, ortu giliran bertindak dengan melarang kita yang ABG ini pergi malem2.yah, gimana ga' malem? orang acaranya buka puasa. tuh,kan, kebayang sibuknya anak sma?
Di luar masalah waktu, yang bikin acara ini kayak mimpi aja adalah masalah financial. kalo yang diundang om2 & tante2 yang udah pada kerja sih gampang... tinggal call satu orang, nodong, "butuh duit segini buat reuni"...surr...langsung deh, rupiah mengalir.but the problem here is we are sma student whose pockect isn't thick enough.la gimana mau thick, satu2nya penghasilan tuh uang jajan dari ortu.kadang2 ngapret, seret, bahkan ada yang mampet.(beruntunglah temen2 yang udah mulai punya usaha sendiri).
hm..persoalan yang susah bagi kita, karna penggagasnya sendiri masih anak sma yang ga' tau kalo makan di restoran itu "mahal" bagi kita .
Dengan modal nekat dan sekali lagi kayaknya dapet dorongan bulan puasa, beberapa dari kita muter ke rumah2 bagiin undangan.tanpa dosa kita bilang mau kumpul di salah satu restoran "wah" di deket kalibanteng. tanpa konsep acara yang jelas, dan belum pasti dapet duit dari mana, dengan PD undangan menyebar di sekolah2.Yang diundang pun gembira. Ga' peduli ntar kumpul dimana dan makan apa. inilah hebatnya anak sma,nekat.kadang ga' berpikir panjang tapi itu yang bikin kita selalu kreatif dalam setiap keadaan.
Hh, sampe hari H, 12500 yang akhirnya jadi patokan iuran belum juga terkumpul. bermodal kepercayaan dan siap nombok, kita pesen makanan.
tarra... hari H-nya, semua dateng ngaret! tapi rasa was2 acara gagal ga' mengurangi indahnya malam itu.Bener! acara malem itu cuma ngobrol,ngobrol, abis itu ngobrol lagi. walau ga' jelas gitu,ga' tau kenapa, sediiiih banget waktu mau bubar.inget, kita dulu kelas yang super kompak, dan bisa ngumpul kayak gini tuh butuh perjuangan..

Ini cerita kita teman. kenanglah,mungkin akan menjadi sumber ceria dan tawa di saat kita besar nanti.




Andai aja Indonesia dipenuhi anak sma yang ga' takut bergerak untuk menggapai sesuatu yang katanya "hanya mimpi"...

Tidak ada komentar: