10/23/2007

mamanya defi

defi, sohib baikku wktu smp. sampe sekarang masih sering kontak dan terakhir pertengahan puasa kemarin dia ikutan heboh bareng aku, nyiapin acara buka bersm bareng temen2 2E ps smp dulu. Kira 10hari yng lalu mamanya defi masuk rumah sakit. Tadi siang jam 1.45 mamanya defi meninggal. baru terima kabar jam 5sore, pulang lia, ke rumah, mandi, solat, langsung ke rumah defi. pas posting nih, aku barusan pulang.
Ga' tau knepa rasanya bingung banget. terakhir liat di RS hari sabtu kemarin emang kayaknya udah lemes banget. aduh, besok ga' bisa ikut pemakaman lagi! huhu, sobat ap aku ini? saat seperti ini, temenku sendiri dan pasti sedih, pasti. pasti sedih banget. aku tau itu dan sekarang aku ga' bisa ngapa2in. oke. ini nih ga' enaknya jdi anak gede yang udah mulai boleh ngatur diri sendiri. Harus ambil keputusan, dan sebenernya kalo bisa aku pengen orang lain aja yang ambil keputusan itu. jaga perasaan ortu atau nemenin defi.
Di balik tawa yang tersisa masih ada canda. tapi aku tau, ada duka disana. mungkin jauh tersimpan di dalam, dengan volume yang maha dasyat. siap keluar dan mungkin meledak bila ia tak kuasa lagi menahan. Saat duka itu kluar, aku tau defi butuh sesorang untuk pegangan. sekedar penampung apa-apa yang ada di otaknya. sekedar pendamping walaupun aku tau ini cuma sementara dan ga' setara, ga' akan pernah sebnding ma mamanya. aku tau tapi aku ga' bisa ngapa2in. aku bukan temen yang baik! ga' tau ntar malem bisa tidur apa ga'. rasanya capek seharian mondar mandir sana sini. tapi rasa bingungku ini bikin aku ga' bisa ngelakuin apa2, mau tidur jadi berdosa, ninggalin defi disana.
huhu, defi maap,ya..

Tidak ada komentar: