10/27/2007

study abroad

ini bukan crita tentang aku yang sekarang lagi study abroad. sampe detik dimana aku posting, bujur ini masih melekat di kursi, di rumahku, di semarang, yang pasti jiwa ragaku masih di Indonesia.

kemarin sabtu, smaga-ku tersayang dapet undangan buat ngirim 50 muridnya ke bursa kampus yang diadain Karang Turi. Itu lo, sekolah swasta yang kata anak2 basket ngjreng... Sebenernya waktu mutusin mau ikut,aku ga' tau, bentuk bursa kampus tu gimana. cuma gara2 penasaran ma karang turi aja, aku 'iya-in' tawran BK buat cabut pelajaran dari jam8 pagi..

Kata ibu BK, ntar turun jam8,ya... kita mau dianter jemput pake bus sekolah. Ok, akhirnya A8 yang secara terpaksa diwakili (sebenernya banyak nih yang pengen cabut) Aku, maya ma yaya' cabut jam kedua dan langsung turun ke rung BK. ternyata bisnya belum dateng. nunggu 2jam, akhirnya bus sekolah yang ditunggu bener2 ga' dateng... Pak wakasek yang ngidam anak2nya ntar pada study abroad bela2in minjemin mobil sekolah buat nglangsir smaga-karang turi PP, bolak balik 5kali.

Akhirnya melalui perjalanan yang panjang, dalam mobil L300 yang berisi 18 orang,dengan kepala bengkok kesana kemari, kaki ksemutan ga' bisa gerak, badan kaku ga' bisa goyang2, leher tengeng gara2 sejam nekuk ke kanan, aku nyampe di karang turi dalam keadaan nyawa masih ada di badan. nyampe sana, kita ber18 itu kluntang kluntung kayak anak ayam (hm, mungkin kgedean buat anak ayam...) -okey, yah, kita ber18 yang kruntelan kayak telor gorila (gimana coba bentuknya?) jalan kesana kemari mencoba nengok2 siapa tau liat buMul yang udah berangkat duluan.

masuk ke teras, belok kiri, terus, terus, yah, kok ga' ada tanda2 nunjukin ada acara buat anak dari sekolah lain sih?! bener nih, sama sekali ga' ada yang negur kita. ngasih tau dimana tempat acaranya, nyapa, kek, yah minimal tanya2 lah, kita mo ngapain kluyuran di sekolah orang... kita kan datang dengan tampang garang,nih.. masa' ga' ada yang curiga sih, kita bawa bahan peledak-apa-gitu lah buat ngebom sekolah mereka?!

Huhu, kalo disekolahku, ada anak sma lain -yang mukanya baik2 saja- lewat,tu cewek2 pada jejeritan. hm, mungkin emang beda bentuk mata bikin beda juga sudut pandang... beda kulit bikin beda juga penilaian terhadap orang lain. emang tu sekolah kayak eMol. fasilitas ok, muridnya juga punya backing finansial yang turah2... jangan coba2 ngitung murid yang bawa mobil mewah,deh,,, ntar juling,lo...hehe

Hm, setelah mubeng2 cukup lama -dan tetep aja ga' ada murid yang nyapa- kita disapa guru yang kbetulan papsan. abis itu dikasih tau deh, dimana tempat bursa kampusnya. Ternyata bursa kampusnya full ma univ2 swasta. isinya mas2 sipit nerangin pake logat "cinta Laura" versi jawa keok sambil sesekali muncrat2 saking semangatnya. sisanya, biro2 perjalanan, eh biro konseling yang nawarin jasa ngurusin keperluan buat study abroad.

Karena yah... pengen masuk itb yang notabenya lokal aja susahnya minta ampun, aku sadar sepenuhnya, kalo,,, ya... ke luar negri tu bukan targetku. udah,lah, ntar ke luar negrinya kalo udah bisa bayar pake duit sendiri aja,amin!

Jadilah, dalam bursa itu kuanggap hanya hunting kresek,smbil sekali tanya2 lah... kenapa coba, hunting kresek? abis tiap stand ngasih brosur yang dibungkus pake tas2 plestik lucu2 gitu...=D

yah, akhirnya, jam 9.30 nyampe, jam 10.30 kita cepet2 turun ke tempatparkir gara2 udah diopyak2 suruh pulang, mo dianter pake bus sekolah.

hM,hm, emang sih, fasilitasnya oke banget. penduduknya juga nunjukin disiplin tinggi pake kebebasan yang responsible. Tapi seoke apapun mereka, aku tetep pilih sekolah @my luvly smaga,hehe

Tidak ada komentar: