10/27/2007

halal bihalal

untuk pertama kalinya aku ga' ngerasa bosen. ajaib banget ngerasa bener2 pengen tahun depan moment ini terulang. ketika acara berakhir... ya... kok cuma gini...

gitu tuh yang aku rasain wktu acara halal bi halal di RT-ku. seperti tahun2 sebelumnya, aku pikir, acarany yah... gitu2 aja,lah. nyanyi2 bentar, ceramah yang kebanyakan ga' kita mudeng apa maksudnya, makan rawon, salam2an, pulang, tidur, dan besoknya, keadaan kembali ke semula. kita ga' saling kenal ma tetangga.. huhu, boring banget,kan?

bener,lo, kuakui emang hubungan tetangga di lingkungan rumah terutama di gang rumahku ga' yahud buat anak...merusak hubungan sosial dan mendukung individualism (cie, ga' separah itu,sih..). iya, ga' bagus banget, apalagi buatku -anak sma yang baru aja jadi remaja-. bukan karna di rumahku sering ada acara culik2an anak, lo... selama ini sih ga' ada tuh yang namanya kasus culik2an anak. tpi, hubungan kekerabatannya tu,lo,,, uh, ga' banget,deh..

tau,dong... masa2 remaja ini seharusnya dilewatkan dengan bergaul, punya banyak temen, aktif di organisasi, ngeceng2,kek, yah, apalah kan banyak yang seharusnya bisa dilakuin seorang teenager's like me at home. tapi yang ada tuh, ya... begitu nyampe rumah, pintu2 nutup, orangnya smua di dalem, anak2nya ga' pernah kluar, dan mungkin, kalo di tes disuruh nyebutin nama tetangga aku bakalan ga' lulus,nh! jarang ada yang kluar..belajar, bisnis, apalah, pokoknya sibuuuuuuk banget.

Makanya, acara halal bi halal ini bener2 jadi ajang buat kita kumpul. Hampir smua orang kluar dari rumah yang kayaknya udah jadi sarang hibernasi. Remaja2 juga pada kluar. Bener,lo, gara2 cuna ketemu setaun sekali, begitu ngeliat, kita ga' hapal, ini mas sapa, ini mbak sapa... abis dalam setahun banyak yang berubah! pada dandan, mungkin ganti potongan rambut. Kalo liat majalah gadis aja tiap edisi nyuguhin model rambut yang terus berubah. ya wajar,lah, kalo setaun rambutnya udah pada ganti semua.

Setiap tahun, mami ma babeh nekanin aku buat ikut acara2 yang ad di lingkungan rumah. iya, biar tau, sekarang mas ini mukanya gimana, mbak ini udah beranak berapa, adek ini udah kelas berapa, sekolah dimana, bla,bla,bla, yah, istilahnya nge-upDate info2 seputar orang rumah,lah...

Makanya, kemarin sabtu, walaupun dengan badan lemah lunglai pulang GO dan mata kriyep2 gara2 baru bangun tidur, aku bela2in dengan semangat juang tinggi, komat kamit baca doa, ngusir setan yang terus2an mbujuk aku buat ga' dateng halal bihalal...

Sampe sana, hoho, pertamanya diem aja,,,laper, bosen, ngantuk, setan2 mulai datang, tapi abis liat adek2 kecil pada nyanyi, ibu2 gedombrengan pake solo orgen, mami yang sukses main keyboard, mencoba menikmati suasana dan yakin kalo ini tahun terakhirku jadi anak sma yang berdomisili di semarang (amin1000x)hm... lama2... huhu.. kok udah selese sih, acranya?!

Tidak ada komentar: