9/26/2007

lia-ku-ya-gitu

tinggal satu level lagi...tapi kenapa mesti ada yang nyerah. kenapa masih ada yang ga' mau nyelesein permainannya hingga finish. padahal tinggal selangkah lagi.

Hh, kayaknya keadaan ini ga' asing lagi buat murid2 lia. udah 2tahun aku join lia. dari mulai EL4, dan sekarang udah nyampe HI 4. Aku juga bingung, knapa aku bisa betah di sana, dan sama sekali ga' ada pikiran buat kluar. Mungkin udah tertanam di otak kalo lulus lia tu suatu keharusan untuk menjamin kemampuan kita berkompetisi di masa depan. maklum, aku udah liat,kakakku satu2nya -yang jelek itu tapi punya pacar itu- sekarang cukup gaul di kampus, dan salah satu modal yang dia punya ya itu, cas cis cus english. aku juga mau!
KAlo flash back, ngerti juga knapa temen2ku pada minggat dari lia. kita harus susah payang belajar ilmu2 yang sering kita ga' ngerti. Apalagi kalo dapet guru yang ga' seru kayak entung. wah, klop. mungkin satu level aja juga kita ga' betah. baru bentar belajar, ngabisin 500ribu, dan kayaknya ilmunya ga' kerasa, udah promotion lagi... berarti 2minggu setelah itu, bayar lagi... kliatan cukup komersil..
Tapi, di balik keherananku pada diri sendiri kenapa masih bertahan, ternyata aku punya sejuta alasan yang bikin aku menikmati masa2 lesQ.pertama, kluargaku terus ngedukung dan sama sekali ga' ngeluh buat bayarin aku lia. Thanks mi, thanks beh! mereka tetep aja berkeyakinan walaupun ga' kerasa ilmunya, pas kluar nanti aku bakalan bisa berkawan karib ma basa inggris. amin... walaupun kurikulum yang katanya semakin gampang dan standart kemampuannya jadi turun, kluargaku tetep keukeh ngeyakinin "aku hebat kalo bisa bertahan sampe lulus". manjur juga. Aku kan pengen jadi anak hebat,hehe.
Kedua, ini,nih... untungnya aku lancar naik terus dari awal msuk sampe sekarang... jadi ga' pake acara down,hehe. Terus pas placement tes, aku ngerjain sendiri, jadi kelasnya ya emang sesuai kemampuanku.. dah gitu pertama masuk langsung El4 itu lumayang keren,lo... apalagi inget sejarah nilai Bing-ku yang sering di bawah rata2...yippii..
Alasan yang terakhir... ini yang paling penting... adalah teman!
yup, tanpa mereka kayaknya ga' mungkin aku seriang ini join lia. Waktu level awal emang ga' kerasa.Abis tiap level temen sekelasnya masih sering ganti2, kan masih banyak peminatnya... tapi makin ke atas, makin banyak yang gogrok, dan... jadilah, setahun terakhir temenku itu2 aja.Alhamdulillah, dapet temen yang seumuran. term2 terakhir malah sekelas cuma 7orang, kelas 3 sma smua kayak aku.. hoh, senengnya! nyambung ngomongnya, jadi multi talented...(bisa ngobrol pelajaran juga!). kalo ada acara apa2 juga jadi nyambung.Kemarin kita ke ultahnya lala, trus ke ultahnya moyo (ngotot dateng tanpa diundang!haha!) abis itu ditraktir yuni di PH, abis makan, kita jalan2 dieMall... apalagi guru yang kemarin siMrsPocker. Huah, itu menggila...
Tapi aku yakin,sih, siapapun gurunya kita akan tetep gembira...dg syarat..personil kita masih tetp kayak gitu. nambah ok,tapi kurang, aku ga' tau klanjutannya gimana...

Tidak ada komentar: