8/05/2008

berat jiwa dan raga

Hm… akhirnya nyampe juga di bandung. Walopun 2 bulan terakhir ini bolak balik semarang bandung hampir tiap minggu, yang kali ini, yang tanggal 3 Agustus nih.. hm… beratnya minta ampun. Berat jiwa dan raga (wakakaka bahasanya… susah nemu kata yang pas) .

berat di raga ini real meaning… berangkat ke bandung kemaren, dari semarang bawa barang2 yang..wuuu,,, beneran, bikin raga ini melayang2.. sampe encok, pegel, linu, panu, kadas, kurap, kutu air (etteehh,,, 5kata terakhir hanya fiktif belaka,lohh :D). maklum lah… namanya juga pindah rumah.. sebelum pergi jauh, aku ma kakak ngerampok mami.. mumpung di semarang.. mumpung dibayarin… mumpung bisa menghemat duit jajan, huahaha… asssiikk, belanja pake duit mami. (woi,ini belanja yang dimaksud bukan shopping baju2 lohh.. kita Cuma beli.. sabun, shampoo, obat ketek “ups, dannnn… milk tentunya,wakakakak..senang),, hm… prinsip anak kost-duit-jajan-mepet- mode : on :D

berat di jiwa. Hm, orang rumah, berat betul melepas aku pergi. Abis nganter ke stasiun kemaren malem, otomatis Cuma ada babeh ma mami di rumah. Kasian juga yahh.. hm, tapi gimana dong.. demi masa depan,hehe.

Dulu2 sih, kalo ga ada gawean, aku nempel2 mami.. tiduran sambil meluk atau berdiam diri di bawah ketek mami untuk selanjutnya dielus2 kepalanya sampe aku tidur (huahaha…dipikir2 ritual ini ajaib juga, inget umurku 18 taun,hehe.. em.. mo dibilang bayi tua.. biarin. coba aja.. tiduran di bawah ketek bunda.. walopun ga wangi juga..em.. bikin ayem -tenang … weee). Na, sore sebelum berangkat rada kocak kataku. Selesai beberes baju, aku masuk ke kamar mami, maksudnya mo meluncur di kasur, dengan tujuan akhir mendarat di bawah ketek.
Mamiiii….. sruuuutttt… doenng.. jdukk.. wadowww… kepala ini meluncur bebas, hampir kepentok kayu penyangga kasur.. (biasanya kalo meluncur bisa nyangkut di ketek mami, jadi ga sampe ke ujung kasur uah berhenti).. oo,,ow…

yahh.. si mami balik badan, huhu.. kaya’ lagi pundung aja.. di peluk ga mau. Waduh, apa salah dan dosaku?? (banyak sih,hehe)… hm.. masih belom konek ini,, jadi pengen ketawa, gimana sih, mi.. jebol limit spidi aku dielus2,,eh.. ini, ga salah apa2 ko’ malah dibiarin kepentok kasur.,hehe.. atau ini bom waktu pelampiasan dari tagihan spidi kemaren? Ahh.. masa’ loading’nya selama itu??

kubiarkan mami. Diam, badannya panas, meriang. Aku juga diem. (ya,, masa mo ngakak??) Hm.. beberapa kali kulihat mami membenamkan wajah ke bantal, mengusap sesuatu yang mengalir dari sudut mata. Coba untuk disembunyikan, tapi tetap terlihat. Ooohhh… farewell syndrome,hehe.. hm, ga tega juga liat mami gitu. Gimana mi, apa aku kuliah di semarang aja? Sontak mami balik badan, kini kujumpai wajahnya yang kusut -tapi tetep cantik

(kaya’anaknya,wakakaka) -menghadap ke arahku. “Ga, kamu tetep ke bandung. Mami ga papa”
walopun aku pergi bukan ke Amerika, walopun hanya 8 jam perjalanan darat, walopun 2 bulan lagi Insya Allah aku pulang, walopun aku pergi buat kuliah -bukan buat ke penangkaran korban narkoba, walopun hanya semarang-bandung, yang namanya bunda, ternyata gitu yaa.. tetep aja berat ngelepas anaknya pergi.. Yakin, Mamiku emang wonder woman. (kalo mami2 lain gitu juga ga sih? Penasaran). Bisa kuat ngelepas anak2nya pergi jauh demi mengejar mimpi.. yahh,, walopun pake mewek.. tapi kan tetep aja, endingnya aku pergi.. Babehku juga loohh.. babeh hebat. Walopun ga pake mewek, tetep aja, kutau, ngelepas anak bontot yang sangat imut sekali (stop! dilarang membuktikan kebenaran kata2 yang dicetak tebal dengan cara melihat photo di profil ririn –ntar kliatan bo’ongnya..kan gawat :D) ini rasanya pasti…tak karuan.

Andai mami ma babeh ga ngelewatin halaman ini:
tenang mi,beh, janji,deh.. beratnya jiwa dan raga ini ga akan sia2 ;)

18 komentar:

masenchipz mengatakan...

PERTAMAXXXX.... komennya abiz baca ya... he...he...

masenchipz mengatakan...

artinya ibu adek syang abiz tuh....

Rogan mengatakan...

waduh ririn berat jiwa dan raga ! duh .........

ipanks mengatakan...

hehehehe, akhirnya kamu tambah dewasa juga dek. jelas lah mami berat bgt ngelepas seorang anaknya utk pergi jauh, apalagi anak cewek. terutama anaknya spt km (km kan anak langka bwawakakakakak :P - g blh protes). tapi dibalik itu semua tersimpan doa dari mami&babeh spy km bisa mencapai masa depanmu. ok dek?jgn kecewain mrk. jgn chatting mulu :P bwaakakakakak. :P :D cmiaw

Benny mengatakan...

"berat jiwa dan raga"

ini maksudnya bercerita seseorang yang mempunyai berat badan lebih ya.. atau orang gemuk...
hehehe


KAAAAAAAABUUUUUUUR

day... mengatakan...

ITB. bener 'kan? raihlah cita-citamu dan kembalilah kepada Ibu dalam sujud.

wah... udah di Bandung, siap-siap kedinginan ya... (katanya 'kan dingin)

apapun, minumnya teh botol sosro :)

ezZa mengatakan...

mangnya bsa berat juga ya rin jiwa en raga kita...???

hohohohohoho...

Mike.... mengatakan...

waduhh..waduuhh...farewel nih ye..
gpp..lama2 pasti terbiasa juga..nah,kamu tuh rin yg nantinya bakalan merasa kangen berat pas dah di bandung nati..

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Eh rin..Km berapa kali nyebut "ketek"?Kayaknya km demen banget ya..haha..Km mesti pake rexona roll on kan? ;)
Met berjuang ya rin..Semoga studimu lancar dan bs menjadi salah satu aset bangsa.

Bhima mengatakan...

Semangat 45 Rin...!!!!!!!!!!!!!!!

Aq hampir 7 tahun meninggalkan ortu.....

jarang pulang, kadang paling lama klo pulang cuma 2 hari dan pulang 3 bulan sekali juga tak pasti....

bayangkan dalam 7 tahun mungkin cuma sebulan aku bersama mereka...

kadang aku juga merasa bersalah karena waktuku yg sedikit untuk mereka....

myFaher and myMother i'm sory...

Because me very nice xixixixixi...

iksan mengatakan...

rin minta oleh2 dari bandung....gak usah banyak2 cukup beras sekarung yak

popoyoli mengatakan...

anak-anak ITB uda pada masuk yah
smangadd ririn smangadd!!
baek2lah tinggal di negeri orang

undip kapan masuknya yah??
masi lama...

aphied mengatakan...

wakakakakaka,,,setuju!!

emg ririn berat di raga,,
org timbangan rumah sampe jebol gitu -nyaingin tagihan spidi-
*piss

d'owner mengatakan...

to masenchipz:
hoho... iya.. emang,, ibu sayang aku,haha

to rogan:
huakaka... bingung kasih judulnya

to ipank:
iya.. sekarang ga bisa chatting.. harus ke warnet, mahal,hoho

to benny:
ihhh,,, awassss.... tunggu kiriman pancake beracunku,huakakak

to day:
hoho,, iya dingin,, udah pilek,wakaka

to Ezza:
bisa dunk zaa...

to mike:
sip,,sip,, aku akan berjuang hoho

to andri:
amin2,, aset bangsa? hoho,, kayak pertamina aja :D

to bhima:
yahh,, tapi bhima kan udah gede..huhu (he,,aku juga deng,,sama bhim :D)

to iksan:
iya, ntar dibawain mang2 tukang angkot,hoho

to Popoyi:
undip september yahh??

to Aphied:
[-( tunggu pembalasan... wakakak

Thx buat yang udah baca,,
dan ternyata,,, si mami baca juga,, waduuhh,,, jadi malu,, nyeritain ketek2 wakakak

RiP666 mengatakan...

semangat dah...xp

Bayu Aditya mengatakan...

Ayo ririn, semangat!

Fatan mengatakan...

ikut terharu nih.. andai aq jd sangkuriang atau Bondowoso .. aq mau suruh jin-jinku pindahin komplek Ganesha 10 ke semarang ..!!! ciaaaatt...!!! (Kalo perlu nanti namanya aq ganti jadi ITSL - institut Teknologi Simpang Lima..). Oke!?

byme mengatakan...

kalo pegel linu pijit dunk mau dipijit hehehe bercanda
salamkenal ya
byme